Kaleng Keramat

499 78 1
                                    

herron's

aayye!! gue seneng banget masa. udah seminggu lebih 3 hari gue nggak masuk sekolah. guru-guru taunya gue masih recovery sejak dirawat waktu itu. padahal mah gue males doang. tapi berhubung hari ini udah hari minggu dan besok udah ketemu senin lagi, yaaaaaaa... liburan gue terhenti sampai di sini. makanya itu gue mau puas-puasin main sampe goblok dulu biar nggak stres.

di minggu pagi ini rencana gue adalah ikut corbyn ke apartemen. tumbenan sih dia ngajakin gue, soalnya biasanya dia ngajakin daniel atau nggak jonah. pas corbyn ngajak, dia bilang 'lo butuh refreshing biar nggak galau mulu, zach.' begitu. jadi yaudah gue ikut aja daripada ngegabut juga di rumah.

omong-omong kalo kalian bingung kenapa corbyn punya apartemen, jadi dulu sebelum dia tinggal sama gue rame-rame, dia tinggal di apartemen dulu. pokoknya yang pertama nempatin rumah kita itu daniel sama jack doang berdua. jonah masih tinggal di rumah lamanya, dan gue.. ya gue masih SMP anjir belom boleh tinggal sendirian.

corbyn membuka kenop pintu kayu beralaskan cat putih dengan kamar apartemen bernomor 12B. kamarnya tertata lumayan rapih, padahal tadinya gue pikir bakal seancur bongkahan pesawat sukoi. tapi nggak kok allhamdulilah.

setelah meletakkan ransel gue yang isinya cuman macbook, gue masuk ke kamar mandi buat liat-liat. sekalian ngaca, terus mirror selfie. HEHE. ada tanaman hijau dalam vas berisi air di atas wastafel marmernya. gue yakin, corbyn masih sering nengokin apartemen ini karena dari luar sampe ke dalem-dalemnya rapih banget. terus juga tanamannya nggak layu.

gue menghabiskan sekitar sepuluh menit di kamar mandi. nyisir, foto-foto, ya pokoknya ngalay bentaran dah soalnya gue akuin apartemen corbyn bagus banget. sampe gue diteriakin dari luar.

"anjeeeeeeng lo ngapain woy!?! boker??????!"

"LAGII NGACAAAAA"

"boongggggg! lo pasti aneh aneh kan di dalem!?"

"OTAK LO JOROOOOOK"

"terus ngapain ngaca setaun!?!??!"

"BIAR GANTEEEENG LAAAAH"

gitu. teriak-teriakan udah macem di goa.

nggak lama setelah itu, gue memutuskan buat keluar kamar mandi daripada corbyn mikir gue ngelakuin hal-hal jorok di sana. idih, gue mah ogah. emang gue jack apa.

pas gue keluar kamar mandi, allahuakbar sumpah ada yang bisa tebak nggak gue liat apa?

bukan.

bukan tamara ah elah. bosen masa ketemu dia mulu.

kali ini lebih pengen gue kutuk lagi.

ada christina. dia lagi tiduran sama corbyn di atas kasur sambil nonton film dari macbook.

YAAAA GAPAPA SIH. kan apartemen corbyn ini.

CUMAN KALO KE SINI MAU PACARAN NGAPA NGAJAK-NGAJAK GUE BANGKAI.

tuh kan jadi ngegas.

"lah corb?" gue berdiri mematung di depan pintu kamar mandi.

corbyn dan christina noleh barengan. christina senyum, corbyn nyengir. serasa itu gigi minta disentil satu-satu.

Words I Didn't Say • Zach HerronTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang