Sweet Seventen :)

21 0 0
                                    

Setiap tetes yang jatuh membawaku berlarian menuju lorong masalalu yang gelap ....seolah memikat namun nampaknya semua sudah usai. Lalu,untuk apa aku kembali?

****
"Salma ... Udah di tungguin ramdan itu di luar!" teriak mama

Aku yang masih belum seutuhnya mampu membuka mataku berusaha sekuat tenaga mengumpulkan nyawaku untuk terbangun dari tidurku. Ku cobaa mencari sesuatu.. Ahh..iya aku menemukannya .

"What??? Gila apa ... Ini kan jam 1 malam . ngapainn sihh ramdan... Hhuuuaaa" gumamku kesal.

Tanpa berpikir panjang, aku keluar kamar tanpa mencuci muka atau apapun. Dan masih mengenakan piyama . ku buka pintu kamarku dan

"Aaarrghhhh....... " teriakku. Karna di depan kamarku ada banyak telur yang berjatuhan di kepalaku. Bersamaan dengan itu di guyur pula pakai tepung dan air ..

"Happy birthday salma....happy birthday salma .... Happy birthday happy birthday ...happy birthday salma"ucap mereka begitu kompaknya...

" selamat ulang tahun sayang, semoga kamu bisa jadi anak yang berbakti sama mamah ya!" ucap mamaku sembari menciumku dan menyodorkan kue untuk ku tiup lilinnya.

"Make a wish dulu sal.. Biar afdol" ucap ayuk si rihwet .. :D

"Selamat ulang tahun ya sal ... Ayuk ikut aku " ucap ramdan sembari menatikju keluar rumah lalu ..yaahh...ini yang aku suka..  Hujan hujan ...

Kenapa aku begitu suka dengan air hujan, karna saat aku menikmatinya .. Semua beban yang bersarang di kepalaku hilang seketika,aku merasa begitu lega,merasa begitu puas. Intinya aku sangat bahagia bersama rintikan hujan walaupun di dalamnya ada sejuta tetes airmataku.

"Salma.... Kamu bahagia??" tanya ramdan sambil berteriak karna memang hujannya deras
"Menurut kamu??" tanyaku balik
"Ku rasa belum bahagia !" jelas ramdan sambil berjalan mendekat
"Kenapa begitu?" tanyaku penasaran..
Kenapa ramdan bilang kalo aku belum bahagia. Apakah wajahku ?
"Karna aku belum memelukmu!" ucap ramdan sambil memeluk erat tubuhku.
"Hahahahah .... Bisa bisanya kamu" . jawabku sambil tertawa lepas..

Hari ini usiaku genap 17thn,dan aku sangat bahagia...sangat sangat bahagia ... Aku bersyukur punya mamah,ramdan,ayuk,anin,vima dan kawan kawan yang lain. Ku rasa begitu lengkap . iya ... Tanpa papa :(.

****
"Udah selesai bersih bersihnya sal?" tanya mama yang sedang sibuk menyiapkan sarapan untuk aku dan kawan kawan gilaku.
"Udah mah...baru aja selesai. Mama nggak kerja hari ini?" tanyaku
"Kan hari ini hari minggu sayang,ya libir lah... Oh..iya.. Nanti siang kita ke sturburk yuk.. Ajakin temen temen kamu sekalian... . mereka biar di sini aja smpek malam... Mama udah nyiapin makanan banyak kok tenang aja!" pinta mama padaku.
"Ngapain ke sturburk mah? " tanyaku kebingungan..
"Ya kita adain syukuran kecil kecilan di usiamu yang genap17thn ini. Kamu nggak keberatan kan?" jelas mamahku sembari meyakinkam aku.
"Ohh...iya terserah mama aja...aku ngikut."
Jawabku...

Aku meninggalkan mamaku di dapur lalu menemui teman teman yang lagi pada asyik ngabisin makanan di depan tv.

"Ehh.....udahh habiss semua nih?" tanyaku kaget melihat begitu banyak sampah bekas makanan.
"Yaahh.. Kamu datang lagi.. Kirain tidur!" jawab ayuk meledek.

Ayuk ..dia adlah teman tergilaku, tapi aku sayang banget. Karna dia tersegalanya dari yang lainnya. Hehehe. Udah gitu blo'on lagi anaknya.

*****
Dan siang harinya, aku bersama geng ku dan ketambahan mamaku menuju sturburk cafe. Mengendarai mobil dan drivernya ya tetep mamaku. Hahaha...

Sesampainya di cafe ya seperti biasa . pada malu malu'in semua. Termasuk aku. Namanya juga salma in the geng ya pasti pada gak punya malu lah. Uppss !

Momen terindah di swwet seventen yang tak akan terlupakan. Walaupun,,...harapnku kosong di hari ini. Iyyaahh...aq sedikit berharap bisa dapat ucapan 'selamat ulang tahun salma' dari andra ..tapi inget ..cuma sedikit!
Udahlah...salma...salmaa... Masih aja mengharapkan orng yang jelas jelas udah gak peduli sama lo.

******
Satu hari penuh warna yang luar biasa. Dan kini saatnya aku memejamkan mata.
Sampai ketemu besok ramdan ..ayuk..vima.. Dan lainnya.

Butuk votenya kawan....

MOVE Or Survive?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang