1.(revisi)

106K 4.6K 47
                                    

" celo jangan makan bunganya ya, makan ini saja sayang " kataku sambil memberikannya biscuits bayi.

" dak..au.. Mamam.. Da enak " katanya dengan suara khasnya yang lucu sambil mengembungkan kedua pipinya. Aku tertawa melihat tingkahnya.

Perkenalkan namaku angel rose augustyn.aku adalah ibu dari balita cantik ini, namanya chelomitha augustyn. Berusia 2.5 tahun Dia gadis yang penurut dan juga ceria.

Kami tinggal di sebuah rumah kecil  dua lantai yang sederhana. tapi sangat nyaman untuk di tempati.  Rumah itu peninggalan
Orang tuaku rumah yang penuh dengan kenangan mereka.

Papaku meninggal saat aku berusia 11 tahun akibat kecelakaan lalu lintas, dari situ aku membantu mama mencari uang dengan bekerja di toko bunga milik bibi derby. dan 2 tahun kemudian mama pun meninggal karena penyakit lambungnya yang sudah kronis.

Aku hanya seorang gadis kecil berusia 13 tahun, yang tak tahu harus berbuat apa dan bagaimana.

Tapi bibi derby selalu menguatkanku hingga sekarang. bahkan pada saat aku terpuruk akibat ulah seorang laki-laki kurang ajar yang menyebabkan celo lahir.

Rumahku hanya berbeda satu gang dengan rumah bibi derby. Kami tinggal di kawasan padat penduduk di kota ini sepanjang jalan selalu ramai karena banyak yang membuka kedai makanan.

" mommy.. Elo antuk " itu suara gadis kecilku

" bobonya mau di gendong mommy apa bobo sendiri " kataku

" bobo cendili... Mau cucu " ucapnya sambil menyerahkan botol susu miliknya. Aku beranjak dari depan meja kasir menuju dapur.

Aku bekerja di toko bunga ini hanya sebagai kasir, ada beberapa orang yang bekerja pada bibi derby jadi tidak terlalu repot dan masih bisa mengawasi celo.

Usai membuat susu aku kembali ke depan meja kasir, bibi derby sengaja menyediakan kasur kecil bekas cucunya untuk tidur celo di bangku panjang dekat meja kasir.

" nih susunya diabiskan yak " kataku sambil menyerahkan botol susu kepadanya. Celo menerimanya sambil nganggukan kepala kecilnya.

Aku kembali ke meja kasir karena ada pengunjung yang mau membayar.

" silahkan nyonya " kataku

" berapa semuanya " ucapnya sambil menyerahkan nota

" 175 rb " kataku.

" wah...pintar sekali ya...cantik lagi berapa usianya" tanyanya padaku, matanya sambil terus memperhatikan celo.

" 2.5 tahun nyonya " ucapku sambil tersenyum

" siapa namanya.....wajahnya nampak familiar" tanyanya padaku

" elo " ucap anakku sambil turun dari kasur kecilnya membawa botol kosong yang di serahkan padaku.

" sudah sayang " tanyaku saat menerima botol kosong miliknya.

" cudah ommy elo bobo duyu ya ” ucap nya sambil naik ketempat tidurnya lagi.

" maaf  nyonya....ini kembaliannya " ucapku.

" terima kasih....dadah celo oma pergi dulu " ucap nyonya itu pada celo,sedangkan babyku hanya menganggukan kepalanya. Sambil melambaikan tangannya

Setelah nyonya itu pergi aku merapikan selimut di tubuh mungil putri cantikku yang sudah mulai terlelap.

Baru sekitar 15 menit celo tertidur tiba-tiba kevin cucu bibi derby pun datang dengan membawa dua cup es krim di tangannya.

" tante dede celo bobo yak " tanyanya padaku saat melihat celo sedang terlelap.

" iya sayang....kevin sudah pulang sekolah " tanyaku

chelomitha augustyn my baby girlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang