🐾 Anaknya Tante Hyuna

36 6 23
                                    

Dabel up. Ada yang senang?

Ha Naemin POV

Talk talk
Cham maldeuri manha
What what
Heossoriman neuro

“Nghh.” Gua sedikit merenggangkan otot. Tangan kanan gua ngambil hape yang gua taro di nakas, terus matiin alarm nya.

Gua bangun duduk, terus liat jam. Jam enam. Pagi. Gua langsung bangkit dari kasur, beresin kasur, abis itu ke kamar mandi buat sikat gigi sama cuci muka.

Gua turun ke bawah buat masak sarapan. Tapi sebelum itu, gua bangunin Papa dulu.

“Pa, bangun.” Kata gua sambil ngeguncang badan Papa.

“Sepuluh menit lagi.” Kata Papa sambil mengeratkan pelukannya ke guling.

Gua ngerasa kasian sama Papa. Semenjak Mama meninggal, Papa cuma bisa peluk guling. Guling itu punya Mama. Setiap pembantu mau cuci gulingnya, Papa selalu ngelarang. Kayaknya masih ada bau Mama disitu. Gua yang liat itu cuma bisa diem tanpa melakukan apa-apa. Emang gua harus apa? Mau gua gimana juga, Mama gabakal bisa balik.

“Yaudah, nanti aku bangunin lagi kalo sarapannya udah mateng.” Ucap gua. Gapapa deh hari ini males-malesan dikit, lagian ini juga hari sabtu.

“Hm.” Papa cuma ngegumam.

Eh bentar, kan si Cabe nginep semalem. Yaudah gua ke kamar tamu.

Lah? Ga ada orangnya. Udah balik kali ya? Bodo deh.

Gua langsung keluar kamar terus ke dapur. Gua keluarin beberapa potong ayam dari kulkas. Gua mau bikin ayam goreng aja.

Setelah ayam goreng yang gua bikin matang, gua taruh di meja makan. Beralaskan piring tentunya. Yakali geletak gitu aja di meja makan.

Baru aja gua mau bangunin Papa, eh Papa udah keluar kamar duluan. Mukanya juga udah seger, tai eh tapi kok Papa pake setelan kerjanya? Lah? Itu satu tangannya menggeret koper.

“Loh Pa? Mau kemana? Bawa-bawa koper segala lagi. Kan hari ini libur.” Tanya gua.

“Maaf Naemin. Papa lupa hari ini ada tugas ke luar kota. Papa lupa bilang ke kamu juga.” Papa lewatin meja makan gitu aja sambil ngecek hapenya terus.

“Papa gak sarapan dulu?” Tanya gua ke Papa.

“Kamu masukin ke kotak bekal aja. Nanti Papa bawa.”

Gua langsung ambil kotak bekal, terus masukin beberapa potong ayam. Abis itu gua samperin Papa yang baru selesai pake sepatu di ruang tamu.

“Ini Pa.” Gua serahin kotak bekal yang isinya ayam dan langsung disambut ama Papa.

“Makasih ya Sayang.”

“Iya Pa. Papa pulangnya kapan?”

“Kalo urusannya lancar paling lusa.”

Papa kayak lagi ngirim pesan ke seseorang gitu. Gak lama terdengar suara klakson mobil dari luar rumah.

“Nah, itu temen Papa. Kamu baik-baik ya di rumah. Nanti anaknya Hyuna ke sini, temenin kamu selama Papa ke luar kota.” Kata Papa abis itu nyium kening gua. Gua sama Papa jalan barengan ke pintu utama.

“Tante Hyuna? Tante yang waktu itu pernah ketemu di restoran?!” Tanya gua histeris. Pokoknya Tante Hyuna tuh orangnya baik banget. Tante Hyuna kan cantik, anaknya gimana ya?

“Iya. Papa pergi dulu. Kamu jangan nakal, anaknya Hyuna bakal lapor ke Papa tiap hari tentang kelakuan kamu. Inget, jangan keluar rumah sendirian!”

Wink || 김승민 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang