2. Ketua Pelita.
"Anjir anak pelita!" Keringet dingin mulai bercucuran dari jidat Galih, sampai pantatnyapun ikut keringetan saking takutnya. Niat mau kabur biar bisa selamat, eh taunya malah ketemu sama anak Pelitanya langsung. Galih kan belum siap iman buat tawuran langsung sama anak Pelita yang sekarang jumlahnya bertambah banyak di depan dia gara-gara denger ribut-ribut. Galih cuma bertiga aja sama Asep juga sama Didi, dari jumlah aja jelas mereka kalah telak. Mau ngelawan yang ada malah mereka mati sebelum waktunya, terus mereka jadi setan. Galih ogah jadi setan penasaran, percayalah segala yang menyangkut penasaran itu gak enak. Galih udah sering penasaran sama BH Mbak-mbak tetangganya yang sering nongkrong di jemuran. Galih penasaran ukuran dada Mbaknya apa, sampai BHnya segede gaban gitu. Dan itu bikin Galih gak enak tidur, gak enak poop, dan gak enak buat ngerjain PR, yang terakhir itu karena Galih males aja, bukan karena efek penasarannya.
"Maaf Bang gu..gue gak sengaja." Ucap Galih gagap sambil memaksain cengiran di bibirnya, yang malah bikin dia keliatan kaya kuda kebelet kencing.
"Bego lo Gal! Lo kira dia tukang cilok lo panggil Abang!" Asep ngegeplak kepala Galih. Jelas-jelas yang ada di depan mereka sekarang ini adalah anak Pelita, musuh bebuyutan mereka, tapi dengan seenak jidatnya Galih malah memanggil dengan sebutan Abang, dikira tukang cilok apa di panggil Abang, kalau anak Pelita itu gak terima gimana?.
"Gue kan gak tau namanya bego!" Bela Galih. Dia kan gak tau nama orang itu siapa, masa iya Galih manggil Usro, itu kan temennya si Unyil.
"Makanya kenalan dulu Gal, biar barokah." Kata Didi menimpali.
"Malu Di, ya kali gue minta kenalan, tuh tampangnya aja udah ada tulisan 'awas anjing galak' gue ogah di uber-uber sama anjing." Bisik Galih ke Didi yang langsung di hadiahi geplakan kepala lagi dari Asep.
"Gusti gue punya temen bego banget." Rutuk Asep. Apa salah dan dosanya sampai dia punya temen sebego Galih. Apa karena Galih kurang gizi makanya dia jadi bego kaya gitu?.
"Sakit Bego! Gue kan bisik-bisiknya ke si Didi, tapi kenapa malah lo yang ngegeplak gue? Sep inget Pak Ustad bilang pamali nguping omongan orang." Ceramah Galih
"Kedengeran bego!" Sekali lagi Asep ngegeplak kepala Galih.
"Lo gitu Sep, lo jahat sama gue, kalau kaya gini gue mau ngambek sama lo!" Galih berbalik dan mulai jalan bgejauhin Asep, Didi dan juga anak Pelita, tapi makin lama Galih makin mempercepet langkahnya, sampai langkah yang tadi cepet itu berubah jadi jurus kaki seribu. Galih ngacir kabur ninggalin kedua temennya tanpa berprik kepertemanan. Galih tersenyum sumringah karena dia berhasil kabur dari anak-anak Pelita itu.
"Anjir dia kabur duluan!" Asep sama Didi langsung nyusul Galih yang udah kabur lebih dulu ninggalin mereka. Ternyata mereka kena tipu sama kebegoan Galih yang luar biasa maha dahsyat itu.
Ngeliat ketiga orang itu kabur, rombongan anak Pelita yang semula cuma diem secara otomatis mengejar mereka, begitupun dengan si pemilik motor yang gak sengaja Galih jatohin tadi. Dengan terang-terangan dia mengincar Galih dan mengejarnya. Hanya Galih yang di jadikan target incarannya.
"Gila tuh orang atlet maraton kali ya larinya cepet banget." Keluh Galih, saat melihat si empunya motor mengejarnya secara cepat di belakangnya. Padahal Galih udah lari lebih dulu, dan lari Galih itu terhitung dalam ukuran cepat, tapi si empunya motor sanggup untuk mengejar dia. Mau gak mau Galih menambah kecepatan larinya, dia harus bisa kabur dan lolos dari anak Pelita itu.
"Duh gusti tolong Galih." Galih merapalkan doa-doa supaya bisa lolos dari orang yang mengejar dia. Galih sengaja lari ke gang-gang kecil untuk ngehindar, tapi anak Pelita itu tetap aja mengejar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Love [DI APLIKASI KARYAKARSA]
Teen FictionGarka cowok bad boy yang bener-bener bad, hobi bolos, biang onar, malam adalah dunianya, jadi orang nomer satu yang di cari guru, terutama guru BK. Galih cowok yang sok bad boy, hobi bolos tapi selalu berakhir dengan kepergok sama guru. tapi suatu h...