part 1 - OTW Korea

66 7 2
                                    

Back to Januari 2014 (Sekarang 2018)

"Mamaaaaa apaan siii?!! Masa Jeannie pake rok beginiann?! " -gue

"JANGAN BERANI BANTAH MAMA YA?! Kamu ini perempuan Jean! Jangan pake celana terus!" -nyokap

Gue langsung pergi keluar kamar~

Kalian harus tau, gue ini cewek yang anti pake rok, anti baju pink, anti ke cewek-cewek an pokoknya.

Gue gabung ke club motor di kota kelahiran sekaligus tempat tinggal gue ini, yaitu Jakarta. Kota yang udah segalanya lah buat gue, ya walau pun kemacetannya selalu bikin gue badmood.

Gue udah hampir 2 tahun lah ikut club motor hehe, mulai dari SMP kelas 3 smpe sekarang naik kelas 2 SMA.

Gue hobi banget ngetrack, apalagi kalo udah liat motor trail bawaannya pengen gue tampilin tuh skill andalan gue naik motor.

Yang bikin kesel, orang tua gue tuh gasuka banget gue naik motor, padahal kan gak balap liar juga kali, kampungan banget. Mereka sukanya gue jadi penyanyi, ya gue emang di anugrahkan suara yang lumayan si, tapi gue benci punya suara bagus. Itu jadi halangan gue buat naik motor.

09.00 p.m.

"Dari mana aja kamu??! Permpuan mainnya sampe jam segini! " -bokap

"Yaelah pah, Jean biasa kan, lagian Jean cuma latian ngetrack tadi. Dapet skill baru lagi lho pahh!! Dijamin keren, papah kapan kapan harus liat skill baru Jeannie ngehehhe!" -agak ngejek

"Berani-beraninya kamu yaa??! Kamu itu perempuan! Kenapa gak ngembangin skill nyanyi kamu aja hah?! "

"Halahh, gatau pahh" gue langsung aja masuk ke kamar, selain karena capek, gue juga males kalo ortu bahas nyanyi.

"Kenapa belum tidur Jean?" nyokap gue dateng ke kamar gue.

"Ntaran ah mahh, lagi liat motoGP nihh! Ada Valentino Rossi! Keren banget dia. Ehh ada si ganteng Marc Marquez juga mah"

"Halah yaudah, besok mama mau ngomong sesuatu sama kamu"
"Iyaa iyaa"

Minggu, 08.00 a.m

"APAA?! Jean dipindahin ke Korea??! Maksudnya apa?? Kan Besok hari pertama kelas 2 mahhh!!"

"Iya justru itu, kamu udah mama daftarin dan udah ketrima di SOPA, jadi bsk tinggal berangkat aja ke sana langsung masuk ya,,"

"Apa?? Gabisa gitu dong mahh? Masa mendadak banget! Trus club motor Jean gimana??? Padahal bentar lagi Jean bisa jadi ketua nya!!! Trus apa itu? SOPA? Hah, sekolah apaan kek gitu ntar Jean jadi penyanyi k-pop dong mahhh, gamauuu ihh!"

Bokap pun masuk, "Jeannie! Dengerin papa, kamu itu harus ngembangin bakat nyanyi kamu, udahh tinggalin tuhh club club motor gajelas! "

"Apa? Gajelas pah? Mereka semua disana temen temen Jean semua pah! "

"Udah, sekarang kamu packing barang barang. Dan inget, mama dah beliin banyak rok buat kamu."
"Ihh mamah bikin kesel"

07.00 p.m - Bandara Soekarno Hatta.

"Mahh, ini beneran apaan sih?"

"Udah, belajar yang rajin ya.. Jangan lupa bawa oppa oppa Korea kalo balik hahha"

"Ih mama apaan banget dehh"

Di pesawat, gue beneran sendirian ke Korea, ga ada yang nemenin gue, katanya sih nanti di Korea ada temen mamah yang nganterin, tapi tetep aja gue kaya dibuang..

Oya, berhubung gue suka banget pelajaran bahasa, gue kira kira dari kecil udah belajar 5 bahasa, bahasa Korea, Inggris, Jerman, Spanyol sama Jepang. Jadi, kalo ke Korea gue sih gak pusing sama bahasanya, tapi masih sedikit bingung sama hangul hehe.

6 jam perjalanan membawa gue buat sampe di Bandara Gimhae Busan. Gilaaa capek banget gue anying. Disana ada papan nama tulisan nama gue. Dan gue dianter buat ke.. ya kaya kos kosan gue lah, cuman gak kamar doang tapi rumah utuh. Tapi, ada satu orang disana katanya sih bakal jadi temen gue.

"Annyeong, Jeannie kan?" (gue mau menggunakan bahasa Indo aja)

"Iya, kamu siapa ya? Kok tau nama aku"

"Aa nae Kim Eun Yoon imnida"

"Owh okay, kamu sekolah di SOPA juga?"

"Iya, kita bakalan sekelas"

"Yaudah aku beres-beres dulu"

Selasa, 07.00 a.m

Hari ini hari pertama gue masuk ke sekolah baru, gue sebenernya masih kesel sama keputusan nyokap, tapi yaa.. Udah disini.

Gue berangkat naik bus, karena gue belum punya e-money, gue dibayarin sama Eun Yoon. Haha lumayan lah..

"Makasih ya udah di bayarin,"

"Iya santai aja, btw kamu pake seragam SOPA cantik bngt deh, apalagi rambutnya di wave haha irii"

"Apaan si Yoon, hahah lagian aku ini lagi ribet pake roknya apalagi pendek banget lagi"

"Nanti juga terbiasa kok" dia melontarkan senyum ke gue, ya dia mungkin udah tau cerita kalo gue gasuka pake rok.

Di depan sekolah~

"Ehh itu apaan si gerombolan rame bangett," kata gue.

"wahh gilakkk akhirnyaa,, dia masuk juga!! " mata Eun Yoon langsung berbinar-binar.

"Ih siapa sih, kasih tau gue..."

"Itu lhoo Jeon Jungkook boyband Bangtan, lo tau kan??"

"Ohh BTS?, gw tau sih cuma gatau anggotanya, bodoamat lah sama kpop kpop gituan hahah"

"Ihhhh dia ituuuu super cute bangettt, beruntung kita sekelas sama dia"

"Apa??? Yoonnnn???"

Kringggg~

Bel sekolah bunyi gue ngelewatin kerumunan cewek cewek yang lagi ngerebutin Jungkook. Bodo amat lah kenapa juga mereka harus tergila gila sama dia.

(Aaaaaa Jungkoookk,, Jungkookieee I Lovee youuuuuu, GILAA HARI INI LU GANS banget kookie.))

Semua teriakan kek gitu bener bener buat gue terganggu anjay , langsung aja gue ke kantor guru dianterin Eun Yoon.
Disana gue dianterin ke kelas gue sama guru gue.

Tapp.. Tapp.. Tapp..

Semua anak yang gerombolin JK, liat guru langsung lari ke kelas masing masing, gue yang gugup pun ngikutin jalan guru di belakang..

"Haloo anak-anak, disini kita punya murid dan teman baru dari luar negeri"

Semua pun penasaran, saat itu juga gue masuk ke kelas dengan pelan..

Tapp. Tapp..

"Wuiiiihhh ada cewek cantikk nihh" kata salah satu siswa disana.

"Yahhh kok lo cantik sii, kalo jk suka ama lu gimanaa" teriak seorang perempuan di belakang.

Jk yang di barisan kedua dari depan di tengah cuma diam menatapku.. Ceilahh tatap.

Jk (ehmm Dia menarik ugha,, tapi kalo dia tergila gila sama gue kaya yang lainnya akan gue jauhin aja) *dalem hati.

Bersambung~

Gimana guys?? Minta kritik dan sarannya ya:D

Let Me Go - JJK ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang