Pada suatu hari ada 3 anak sma yang selalu pergi bersama kemana-mana, mereka bernama Oscar, Adi, dan Udin. Setiap pulang sekolah mereka selalu pergi ke tempat makan terdekat dan terkadang pergi ke mall, mereka seperti ban becak, ada tiga dan tidak bisa di pisahkan.
Semester satu di sekolah mereka hamper berakhir, mereka bersekolah di SMA swasta yang dekat dengan rumah mereka bertiga, tanggalan sudah menunjukan di waktu dekat ini akan ada ulangan akhir sekolah. Mereka bertigapun belajar bersama di rumah Oscar. Oscar "eh bro bagaimana kalo kita belajar di mall saja" Udin " ah.. yakin kamu bisa belajar di mall, nanti jadinya jalan jalan bukan belajar" Adi "iya nih..." Oscar "iya juga sih.. tapi aku laper nih.." Adi "yaudah makan dulu sana" Udin "car car.. kamu itu makan aja" Oscar "hehehe...."
Waktu UAS telah di mulai, saat nya mereka bertiga mengerjakan ulangan dengan teliti, kelas mereka di campur dengan kelas lain, jadi mereka bertiga tetap satu kelas tapi duduknya terpisah jauh, di saat tengah ulangan Udin sedang teliti mengerjakan, saat Udin kurang satu nomor penghapus Udin tidak sengaja tersenggol dan terjatuh, dan tidak sengaja pandangan Udin teralihkan ke Fira, cewek kelas sebelah yang cantik dan pintar. Setelah mengambil penghapus Udin pun tetap memandangi Fira. Bu Tri "ehemm" Udin " oh (terkaget) ada apa bu?" Bu tri " kamu jangan berusaha nyontek ya..." Udin "lho bu saya tidak berusaha menyontek" Bu tri " alasan.. sudah kertas ulangan kamu saya ambil." Udin " yah bu jangan lah" bu tri " salah kamu sendiri"
Adi dan Oscar tetap serius mengerjakan ulangan mereka Sepulang sekolah mereka bertiga pulang bersama Adi "din, kamu kenapa kok tadi bisa ketahuan ?" Oscar "mangkannya gausah nyontek... emang kamu nggak belajar apa?" Udin "siapa yang nyontek.." Oscar dan Adi "lho.. terus tadi kenapa?" Udin "aku tuh ngelihatin cewek sebelah ku tadi lho" Oscar " siapa?, si Fira?" Udin "nama nya Fira?, kamu kok tau?" Oscar "dia teman les ku, sekelas sama aku" Udin "kamu les dimana car?" Oscar "Di LBB sebelah sekolah, kenapa kamu mau les Cuma gara gara dia?" Udin "sekalian nambah ilmu lah" Adi "boleh boleh din"
Beberapa minggu kemudian Udin teleh mendaftar les di tempat les nya Oscar, tapi Udin masih juga belum bisa untuk berbicara dengan Fira karena dia masih malu untuk melakukan nya. Pada suatu saat di kelas yang di tempati Udin di tempat les tersebut, pelajaran yang sedang di ajarkan adalah fisika, salah satu pelajaran yang paling susah di SMA ini, tapi Udin sanggup untuk memahaminya, saat Udin sedang memperhatikan pelajaran, tiba tiba Fira yang belum mengenal Udin bertanya tentang salah satu soal kepada Udin, mereka berdua sudah satu minggu les duduk bersebelahan tapi tidak pernah berbicara.
Fira "eh kamu Udin kan... salam kenal ya.. eh kamu tau soal yang ini gak ? caranya gimana?" Udin "ehh.. i.. iya.. ini s..susah, maaf aku nggak tau" Fira "oh.. okedeh kalo gitu" Udin (di dalam hati) " aduhhh kok aku bilang gak tau sih... gara gara salting aku jadi jawab gak tau.. padahal kan gampang" Setelah pulang les Oscar "kok kamu kelihatan galau din?" Udin "aku barusan kehilangan kesempatan" Oscar "pasti gara gara Fira, udahlah jangan di pikirin cewek emang gitu.." Udin "bukan.. bukan masalah Fira nya. Aku tadi salting waktu di ajak ngomong dia" Oscar " wahahaha... kamu sih gak pernah deketin cewek sebelum sebelum nya" Udin "huhhh..." Oscar "yaudah aku pulang duluan ya..." Udin "oke"
Keesokan harinya, di sekolah mereka. Saat istirahat Udin sedang melihat poster yang berisikan tentang lomba menggambar yang di adakan oleh sekolah mereka. Udin pun berminat untuk mengikuti lomba tersebut karena dia memang jago menggambar. Lomba tersebut akan di laksanakan nanti pada saat pulang sekolah dan pemenang akan di umumkan besok. Setelah pulang sekolah pun Udin langsung mengikuti lomba tersebut dan setelah selesai Udin pun langsung pergi ke warung depan sekolah karena kedua temannya Oscar dan Adi telah menunggu nya di sana. Keesokan harinya, pengumuman pemenang lomba menggambarpun di perlihatkan. Udin pun pergi melihat pengumuman tersebut dan ia melihat namanya berhasil merebut gelar juara satu untuk lomba tersebut dan ia melihat juara kedua dari daftar pemenang lomba tersebut, dan ia terkejut bahwa Fira menempati juara kedua lomba menggambar tersebut.
Fira "wee... selamat ya kamu berhasil mendapat juara satu, aku nggak tau kalo kamu jago mengambar" Udin "ma.. makasih y..ya.. kamu juga hebat kok.." Fira "nanti kamu les nggak aku minta ajarin fisika sama sekalian ajarin nggambar dong.." Udin "boleh boleh... nanti ya" Fira "oke, aku masuk kelas dulu ya" Bel pulang sekolahpun telah berbunyi, Udin dan Oscar langsung ke tempat les, sementara Adi menunggu mereka pulang di warung depan sekolah. Oscar "wahh.. kamu kok kelihatan seneng din, pasti udah bisa ngomong sama Fira nih.." Udin "ya iyalah, hobi ku sama Fira kan sama" Oscar "emang dia hobi nggambar" Udin "iya"
Di tempat les tersebut Udin mengajari Fira dan Fira mengajari Udin tentang hal atau pelajaran yang mereka belum pahami, Udin dan Fira sekarang sering belajar bersama. Semakin lama nilai Udin semakin menaik dan begitupun nilai Fira, semakin lama Udin pun memperkenalkan Fira kepada Adi, dan sekarang mereka ber-empat lebih sering menghabiskan waktu bersama , dan Udin dan Fira menjadi lebih dekat.
TAMAT
YOU ARE READING
Masa Suram Yang Indah
Short StoryPada suatu hari ada 3 anak sma yang selalu pergi bersama kemana-mana, mereka bernama Oscar, Adi, dan Udin. Setiap pulang sekolah mereka selalu pergi ke tempat makan terdekat dan terkadang pergi ke mall, mereka seperti ban becak, ada tiga dan tidak b...