Part 1. Ilma

1.4K 67 22
                                    

📌 Juli, 2017

Pertama kali bikin cerita, semoga kalian suka ya. Ikuti semua lika liku dari cerita ini, semoga bisa di ambil cerita positifnya😊.

*****

Ilma POV

Perkenalan

Perkenalkan namaku Ilma Amaliah, aku lahir di Kuningan Jawab Barat pada tanggal 29 November 2001 tepatnya hari Kamis pukul 21.00 WIB. Sekarang umurku 16 tahun, masa-masa ini mulai beranjak remaja dimana masa ini tidak akan jauh dengan masalah cinta.

Aku bertubuh tinggi, kecil, putih, memiliki hidung yang lumayan mancung, dan bermata coklat. Itu semua menurun dari ayahku, kearab araban sedikitlah ya. Setiap ada yang bertemu denganku, orang ini langsung menebak dan menanyakan apakah aku benar anaknya bapak Setya, ya memang sangat mudah untuk menebaknya.

Aku memiliki sifat dan sikap pendiam, jutek, dan aku tidak suka banyak ngomong. Tidak akan mudah merespon orang yang mendekati, karena hatinya selalu melihat terlebih dahulu bagaimana orang yang mendekatinya, kalo aja merasa tidak nyaman pasti tersimpan hal yang kurang baik. Memiliki kepekaan atau firasat yang kuat,seperti kebanyakan wanita lain dan sudah menjadi fitrah untuk wanita.

Hobiku membaca novel romence, komik, tapi sekarang aku sangat suka membaca dan menulis di wattpad dimana aku mencurahkan semua isi hatiku. Disisi lain terkadang ikut belajar memasak bersama ibu, karena aku ingin seperti ibuku pandai dalam membuat makanan-makanan dan minuman. Dan juga kelak jika aku kuliah jauh dari ibu atau jika aku sudah menikah tidak kerepotan dalam masalah masak.

Aku adalah anak kedua dari dua saudara, aku dilahirkan dari seorang ibu yang sangat cantik bernama Herlin, aku sangat senang bisa hadir ke dunia ini. Aku sangat berterima kasih ibuku sudah berjuangan menjaga kandungannya, melahirkan, dan membesarkanku tanpa merasa lelah.

Dan aku juga berterima kasih kepada ayahku yang bernama Setya,yang sudah memberikan nafkah kepada keluarga yang menjadi imam di keluarga ini. Ayahku dan aku tak jauh beda memiliki sifat sikap dingin dan irit bicara.

Kedua orang tuaku asli dari Kuningan, satu kecamatan, satu desa, satu kampung, tapi beda dusun he..he. Banyak cerita yang mereka jalani sebelum menikah, saat berkumpul bersama keluarga selalu saja bernostalgia sambil membuka album-album yang masih tersimpan menceritakannya dengan berbagai candaan disela-sela cerita.

*****

Aku memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Ervina. Kakakku lahir pada 14 Desember 1995, selisih 5 atau 6 tahun denganku. Kita sering sekali berantem hanya karena tidak mau ada yang mengalah, tapi setelah aku SMP tidak pernah lagi ribut-ribut katanya sih malu udah gede hehe..hehe. Menginjak remaja kita tidak pernah ribut-ribut lagi, tapi sekarangmenjadikan sebagai tempat curhat satu sama lain.

Dia kuliah jurusan farmasi, sekarang kakak ku sudah lulus. Pada saat wisuda kakakku mendapatkan IPK tertinggi atau cumlaude (mahasiswa terbaik) di angkatan dia. Sudah mencoba bekerja di beberapa tempat, namun dia tidak betah dengan lingkungannya. Sekarang kakakku sudah menemukan tempat bekerja yang pas dengan keinginannya. Yaitu, di Rumah Sakit Al-Islam Bandung Jawa Barat.

Sejak SD kakakku memang selalu mendapatkan rangking dan prestasi, berbeda denganku ya walaupun aku selalu mendapatkan 10 besar disekolah. Sebenarnya aku bisa seperti kakakku, tapi terkadang aku malas untuk belajar. Penyebab malas itu karena adanya gadget dan aku tidak bisa mengatur waktu untuk belajar.

Apalagi sekarang aku lagi merasakan masa-masa remaja, dimana masa-masa dalam mengenal cinta, persabahatan, dan masih banyak yang lainnya. Lebih tepatnya mencari jati diri aku sendiri, karena hidup di dunia itu ujian. Aku harus bisa memilah milih mana yang baik dan bisa menyelesaikan masalah yang terjadi di kehidupanku sendiri.






Tunggu part selanjutnya ya 😉
Selamat membaca, tinggalkan vote dan comment yah hehehe 😂

Cinta dan Luka Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang