f-ive

1.6K 501 8
                                    

Kihyun dan Sewoon langsung mengalihkan pandangannya ke arah Hyunbin.  Kihyun mendekat.

“Lalu?”

“Iya, dia bilang untuk persiapan pesta rakyat, setiap tahunnya selalu Chaeyeon dan bibinya yang menyiapkan untuk acara puncak nanti di ruangan ini. Tapi tahun ini dia yang mengerjakan sendirian, karena Nyonya Jung kurang enak badan belakangan ini. Oleh karena itu dia berusaha mendesainnya sebagus mungkin, namun malam ini entah apa yang membuat Chaeyeon kemari, sehingga terjatuh.”

“Lalu apalagi yang kau dapat dari Mina?” Tanya Kihyun penasaran.

Hyunbin menggeleng, “Tapi saya menemukan suatu kejanggalan dari Mina dan Nyonya Jung.” Ucap Hyunbin.

“Apa itu?” Desak Kihyun.

“Perubahan sikap Mina dan Nyonya Jung ketika detektif bilang Chaeyeon dibunuh. Tadi juga raut wajah Mina sempat berubah menjadi sedih tatkala dia menceritakan kembali mengenai Chaeyeon. Seperti mempunyai suatu kesalahan besar pada Chaeyeon.” Lanjut Hyunbin.

Kihyun berpikir keras, dugaannya kini makin yakin akan pelakunya.

“Oh iya, tadi kalian bilang kalian juga menemui Nyonya Kwon yang menemukan Chaeyeon pertama kali. Untuk apa?” Tanya Kihyun.

“Taedong bertanya padanya untuk apa beliau ke ruangan ini.” Jawab Hyunbin lagi.

“Lalu beliau jawab apa?” Tanya Kihyun kali ini.

Hyunbin menoleh ke arah Taedong, memberikan isyaratnya untuk menjawab pertanyaan dari Kihyun. “Dia bilang ingin memastikan apakah persiapan untuk acara puncak sudah siap apa belum.” Jawab Taedong.

Kihyun mengerutkan keningnya, “aneh!” Ucapnya kemudian.

“Kenapa detektif?” Tanya Taedong.

“Bukankah tadi Mina bilang bahwa pengurus ruangan ini adalah Chaeyeon dan bibinya? Lalu untuk apa Nyonya Kwon memastikan kesiapan ruangan ini?” Ujar Kihyun.

Taedong menganggukan kepalanya. Jujur saja Taedong bingung dengan keadaan yang terjadi sekarang dan sebenarnya apa yang terjadi dengan mayat tersebut, keganjilan apa dan misteri apa yang tersembunyi di balik itu semua.

Taedong, dan ketiga orang di ruangan tersebut terdiam. Namun tiba-tiba Hyunbin berseru memecahkan suasana hening tersebut.

“Itu!” Tunjuknya pada peti kayu yang tadi berantakan.

Sontak Taedong, Kihyun, dan Sewoon menoleh ke arah yang dimaksud Hyunbin.

“Ada apa?” Tanya Taedong.

“Tadi ketika pertama kali ke sini saya lihat ada benang nilon transparan di dekatnya, tapi kenapa sekarang tiba-tiba hilang?” Tanya Hyunbin bingung.

“Benang nilon?” Tanya Kihyun sembari menautkan kedua alisnya. "Kenapa kau tidak bilang dari awal?" Kihyun sontak langsung menoleh ke arah pintu, diperhatikannya dengan seksama kusen pintu tersebut.

“Detektif menemukan sesuatu?” Tanya Sewoon.

Kihyun tak menjawab, malah menyunggingkan sebuah senyuman kecil di sudut bibirnya.

Gotcha!!”

the murder of the white girl; yoo kihyun ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang