"Anak adalah karunia terbesar yang telah diberikan oleh Tuhan. Dengan apa yang terjadi padaku, itu semua adalah salahku. Aku hanya bisa menyesali perbuatanku dan berpasrah kepada Tuhan yang maha kuasa."
✨✨✨✨✨
Semua manusia memiliki hak untuk hidup, maka bayi pun memiliki hak untuk hidup dan tugas orang tua adalah menjaga anaknya. Bukan malah menelantarkannya.
Bagiku, anak adalah perhiasan dunia yang dititipkan Tuhan kepada semua ibu di dunia ini.
Rawatlah dan Sayangi anak-anak di Indonesia ini. Karena masih banyak diluar sana yang membutuhkan seorang ibu dan seorang ayah untuk mendapatkan kasih sayang.
Masih banyak anak yang mencari kedua orangtuanya tanpa lelah. Karena ingin berkumpul lagi bersama kedua orangtuanya.
Jika ada yang hamil diluar nikah, jangan dengarkan kata orang. Bahwa anak yang dikandung haram atau tidak.
Bagiku tidak ada anak yang lahir di dunia ini dibilang "Haram". semua anak yang lahir itu tidak berdosa, yang berdosa adalah kedua orangtuanya karena sudah melakukan perbuatan dosa.
Semua kejadian dimasa depan atau pun dimasa lalu itu sudah kehendak Tuhan yang maha kuasa. Kita para manusia tinggal menjalani, mensyukuri, menikmati, dan beribadah.
"Aku harus gimana Clara? Aku tahu ini salah, tapi ini sudah terjadi. Andai aku bisa membalikanwaktu, ingin rasanya kembali lagi ke masa belum mengenal dia," ucapku dengan terisak mengingat kejadian beberapa hari lalu di mana aku melakukan hal keji yang dilarang agama."
"Kamu sabar dan tabah dalam menjalani cobaan yang kamu terima. Bertaubatlah, dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang kuasa, mohon petunjuk dan minta ampunan kepada-Nya." nasihat Clara.
"Sebenarnya kenapa kamu bisa sampai hamil begini?" tanya Clara.
"Begini, dulu aku punya pacar bernama Richo. Dia itu selalu mengajak ku ke dunia malam. Seperti diskotik, bahkan sampai bermain judi. Lalu, pada suatu hari aku sedang mabuk berat. Aku dibawa ke kos-kosan Richo. Dalam keadaan seperti itu, aku tak sadarkan diri bahwa aku diperkosa oleh Richo. Saat terbangun di pagi hari ternyata aku sudah tidak berpakaian apapun dan Richo pun sudah pergi meninggalkanku di kos-kosan.
"Setelah itu aku berusaha mencari Richo kemana-mana ternyata dia sudah kabur. Meninggalkanku bersama bayi yang ada didalam rahimku ini," kataku dengan terisak saat kejadian itu tiba-tiba terekam jelas di otakku. Kini, hanya penyesalan yang ada.
"Jadi ini adalah pelajaran hidup bagimu, ambil hikmah dari semua peristiwa yang kamu alami ini. Jangan ada dendam sedikitpun kepada bayi didalam perut mu yang tidak berdosa ini." pesan Clara.
"Terimakasih ya Clara atas nasihat yang telah kamu berikan kepadaku. Aku berjanji akan merawat dan membesarkan bayi yang ada di dalam kandunganku ini hingga ia sukses nanti dan bisa membanggakanku dikemudian hari." Aku mendekati Clara, lalu memeluknya. Dengan senyum dan air mata, aku bahagia mempunyai teman seperti Clara.
✨✨✨✨✨
Motivasi:
Awal mula saya sangat suka membaca novel dan membaca Wattpad saat saya tau ada audisi untuk bisa menjadi penulis Wattpad, saya pun berantusias mengikuti Audisi online the WWG4 karena selain bisa belajar untuk menjadi penulis yang handal dan tentunya dapat meneruskan generasi bangsa Indonesia supaya banyak orang tua dan anak-anak yang gemar membaca. Selain itu dapat berkenalan dengan tutor-tutor yang sudah sukses dan pastinya pandai dalam hal menulis novel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Your #Baby
Teen FictionPerjalanan cerita tentang remaja yang terjerumus kedalam pergaulan yang salah