Curiculum Vitae
Naruto©Masashi Kishimoto
SasuSaku/AU/OOC/Setting Indonesia/Bahasa Non Baku/Dan segala absurd-an lainnya
.
DON'T LIKE DON'T READ
Nulis tuh susaah gaesss... LOL
.
.
.
.
Haruno Sakura, gadis berusia 25 tahun itu mengacak rambut merah mudanya dengan kasar. Mata hijaunya terus memandangi layar ponselnya. Bolak-balik ia membuka instragram dan juga akun dagang online miliknya. Berharap ada yang notifikasi tanda bahwa ada yang membeli barang dagangannya. Namun malah berujung dia yang frustasi, makin mengacak-acak rambutnya. Persis seperti orang kelaparan. Eh?
"Kok gak ada yang beli, sih? Ini kan masih awal bulan, Ya Tuhaaan~ Nyebelin," gerutunya kesal. Akhirnya dia menutup instagramnya dan beralih membuka akun LinkedIn.
"Kali aja ada lowongan kerja," pikirnya. Matanya memindai satu persatu informasi yang muncul disana.
"Banyak sih lowkernya. Tapi kok ya, jauh-jauh amat sih tempatnya?" gumamnya. Sesekali ia menggaruk kepalanya yang tak gatal, seperti sebuah kebiasaan. Meski itu hanyalah aktivitas tak jelas karena ia tak tau harus melakukan apa.
Setelah tak menemukan apa yang ia mau, dirinya membuka aplikasi chatting Whatsapp. Niatnya adalah melakukan obrolan dengan temannya yang agak absurd. Barangkali itu bisa membuat moodnya membaik. Biar bagaimanapun juga, Sakura baru saja resign. Dia menjadi pengangguran dan sedang mencari pekerjaan. Ya Tuhan, dia butuh uang.
Sakura: Inoooo... nyari kerja kok susah siiih? Ngeselin.
Ino: Gampang kok.
Sakura: Apanya yang gampang? Elu mah enak masih kerja. Lha gue? Pengangguran coy...
Ino: Lu salah sih. Harusnya lu ngelamar cogan yang orkay. Dijamin deh. Tinggal ongkang-ongkang kaki, duit ngalir.
Sakura: Njiiir.
Ino: Yeee, gue kasih tau tuh dengerin. Laksanain. Gue berani jamin deh hidup lu bahagia klo kawin sama CEO.
Sakura: Ya kalo tu CEO mau sama gue.
Ino: Ah elu mah gak pinter. Gak ada lah ya namanya cowok nolak cewek, kecuali tu laki belok. Apalagi nih ya, lu kan cakep, Ra. Manfaatin lah kecakepan lu buat gaet cowok. Jangan cuma ngarepin cowok anime jadi nyata. Sampe kiamat juga gak bakal kejadian.
Sakura: Lu klo ngomong kok nyelekit sih? Kenapa gak lu duluan aja?
Ino: Gue mah udah punya gebetan. Elu tuh yang jones.
Sakura: Kamvreet.
Sakura tak dapat menahan tawanya kala membaca chatnya dengan Ino. Memang ya, Ino meskipun gesrek tuh ngangenin. Bikin moodnya membaik. Benar yang mengatakan bahwa teman yang agak gila itu bikin kangen. Nah, contohnya itu Ino.
"Makasih ya, Ino."
...
Uchiha Sasuke, 28 tahun, ganteng tapi jomblo sejak lahir. Dasarnya anak orang kaya dan terkenal, sekarang sedang mencoba berbisnis tanpa embel-embel nama besar keluarganya. Menakjubkan. Limited edition. Cocok dijadikan calon mantu.
Dengan berbekal uang hasil kerjanya selama ini, ia mencoba membuka usaha kuliner. Alasannya sederhana. Setiap orang butuh makan. Karenanya dia optimis bahwa usahanya akan berhasil. Targetnya, di usianya yang keempat puluh, bisnis kulinernya sudah memiliki puluhan cabang. Dirinya tersenyum memikirkan semua itu.
YOU ARE READING
Curiculum Vitae
FanfictionSemua bermula dari resign. . . Cover dapet dari Google. Credit to owner