Namaku kesya alfariani, aku biasa dipanggil Eca ..
Kisah pertemananku dimulai ketika aku msh brumur 5thn dimana pada saat itu aku belum memiliki teman . Hingga suatu ketika aku dikenalkan oleh kk ku dengan seorang anak bernama cantika tak lain adalah adik dari teman kk ku...Hubunganku dengan cantika bisa dibilang biasa² saja karena mungkin kita belum benar² mengenal satu sama lain..
Hingga aku dan dia memasuki Sekolah Menengah Pertama disna barulah dimulai drama kehidupan kami, entah mungkin kebetulan atau mungkin karena ikatan kami bisa satu kelasPada saat memasuki kelas 7 Smp aku dengan cantika mulai benar2 dekat mulai benar2 terbuka mengenai kehidupan kami satu sama lain, kami saling mendengarkan dan berbagi keluh kesah setiap hari ..
Dan akupun menyadari jika ternyata kehidupanku dengannya memiliki bbrpa kesamaan dari segi ekonomi maupun penderitaan yang sama..Cantika merupakan anak yang pintar hingga pada saat pngumuman kenaikan kelas ia mendapatkan peringkat pertama
Masuk di kelas 8 kami terpisah, kami beda kelas aku kelas 8D dan cantika kelas 8E walaupun kami tetangga kelas namun kita tak pernah bertemu , entah yang kita alami pada saat itu tidak kmi ceritakan satu sama lain
Meranjak kelas 9 kami pun tetap tidak dipersatukn cantika kelas 9B dan aku kelas 9E itu mrupakan suatu kekesalan dalam hati karena kelas kami sangat jauh tapi walupun demi kian kami tetap bisa bertemu menceritakan kejadian² yang tak disangka..
Suatu ketika....
Hey " seraya memanggil secara bersamaan "
Aku kangen ih" ucapku"
akupun begitu tapi... "cantika menghntikan perkataan nya itu dan aku dibuat penasaran oleh nya"
tapi apa? Kmu gsuka ya kita ktmu? "sambil memasang wajah sedih "
Haha kamu lucu bngt sih ca masa muka nya langsung jelek gitu "seraya meledeki ku"
Hih Biasa aja kali sis "dngn nada yang seolah tak peduliOh iya ca aku pngn cerita nih..
Cerita apa? Masalah kluarga lgi?
Ihh apaan sih, bukan itu
Lalu?? "seolah tak penasaran namun didalam hatiku ada sesuatu perasaan ingin tahu"
Gini ca jd aku tuh lg suka sama seseorang hehe
What? Are you serious? "dengan kagetnya aku spontan mengucapkan kata itu"
I don't know but I think it is serious
Hm aneh sih tapi nyata, dan sekarang aku jg lagi ngalamin hal yang samaHaha gausah so aneh deh kmu juga kan lg suka sama cowo " cantika mentertawakanku dengan nada yang begitu keras"
Plis deh gaush bikin ribet, gausah brisik juga bisa kan? Nybelin bngt sih kmu . Nama aja cantik tp ketawa nya ga cantik wle
Kami memang sedang menyukai seseorang yang berbeda namun pada waktu yang sama namun itu tak bertahan lama ketika cinta kami bertepuk sebelah tangan. Disitu hati kami benar² hancur , ditambah aku dan cantika harus berpisah karena setelah pelulusan kami akan mencari sekolah favorit kami masing2.
Kelulusan pun tiba, aku merasa sakit krena harus berpisah dengan sahbat satu²nya itu namun apalah daya semua sudah ada yang mengatur. Semua kejadian ini telah di atur oleh sang pencipta. Semua telah tertulis di Lauful Mahfuz maka kami tak bisa menghindari ini
Memasuki Sekolah Menengah Kejuruan aku merasa sendiri dan tak ada yang sesuai dengan hati. Pernah menganggap seseorng sahabat namun pada akhirnya ia hanya berpura² dan memanfaatkan. Tidak ada sahabat yang benar2 sahabat menurutku..
Pada masa Smk sangatlah sulit untuk menemui sahabatku itu kami selalu sibuk dengan urusan kami masing² .
Kita bisa bertemu mungkin bisa dibilang 3bulan sekali atau bahkan bisa sampai 6bulan sekali. Ketika bertemu tak lain adalah menceritakan masalah , menangis bersama bahkan tertawa
Di masa SMK pula kami menyukai seorang pria secara bersamaan entah kebetulan atau memang sudah seharusnya seperti itu . Hingga kejadian masa SMP pun terulang kembali dan kami memutuskan untuk berhenti mengharapkan yang tidak pasti. Berhenti mengharapkan makhluk ciptaanNya
Dan kami sadar bahwa sang Pencipta telah memberikan peringatan, karena kita lebih sayang terhadap CiptaanNya
Seharusnya kmi tidak boleh seperti ini, kami harus percaya bahwa Tuhan telah menyiapkan seseorang yang lebih baik untuk imam kita dimasa yang akan datang.Setelah kami sadar kami berusaha untuk memperbaiki diri kami untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk apa mencari yang terbaik? Knp tidak menjadi?
Hari demi hari telah kami lalui hingga kami benar-benar melupakan orang yang telah menyakiti dan menyia-nyiakan hati kami.
3tahun telah kami lewati di masa SMK yang begitu suram, pada akhirnya kmi dipersatukan kembali di sebuah universitas nomor satu di Indonesia .
Aku mengambil bidang Management dan cantika mengambil Tekhnik Gambar
Walaupun kami berbeda fakultas namun kami masih bisa bertemu setiap hariSuatu ketika aku merasakan sakit yang amat mendalam yang tak pernah aku rasakan sebelumnya . Sampai suatu ketika aku pingsan dan dilarikan ke rumah sakit terdekat
Ketika aku sadar aku melihat sahabatku sedang menangis, disampingku dan akupun bertanya tanya namun ia tak memberitahu aku sakit apa .
Aku tak ditemani kedua orangtuaku karena mereka selalu sibuk dengan urusan mereka .Aku tak tau apa yang disembunyikan sahabatku itu, namun yang kurasa semakin sakit dan semakin aku tidak kuat merasakan ini semua.
Aku mncoba mencari tahu apa sebenarnya penyakitku, dan suatu ketika aku membaca riwayat penyakit yang aku derita selama ini.
Aku mengalami gagal ginjal dan aku harus mengganti satu ginjalku agar aku bisa bertahan hidup.Aku merasa sedih aku merasa bahwa aku sendiri, sahabatku menghilang entah kemana.
Apakah Mungkin karena aku sakit cantika meninggalkan ku? Apakah mungkin karena aku sakit ia malu memiliki sahabat sepertiku?Beribu pertanyaan didalam benak ini namun tak ada satupun yang bisa ku jawab . Aku hanya bisa terbaring disini sendiri diruang rawat sendiri dan tak memiliki siapapun .
Aku merasa jam pun berdetik begitu lambat seperti mengisyaratkan padaku bahwa tak lama lagi aku akan meninggalkan dunia ini. Namun aku salah, ternyata dokter datang kepadaku dan berkata ada seseorng yang rela mengorbankan satu ginjal nya untukku. Namun dokter tak mau memberitahu siapa yang memberi ginjal itu kepadaku. Dokter berkata bahwa malam ini aku harus operasi agar semua baik2 saja dan aku menurutinya.
Tepat pukul 20.30 operasi dimulai, perasaanku tak karuan dan berfikir macam2 namun tak lama suster menyuntikan obat kepadaku hingga aku tak sadarkan diri.
Aku tak tau kelanjutan nya seperti apa namun waktu berasa begitu cepat, aku sadarkan diri namun telah pagi dan disampingku terdapat sepucuk surat.
" wahai sahabatku..
Maafkan aku jika aku pernah menyakitimu. Aku tak bermaksud menghilang, aku tak bermaksud untuk menjauhimu.
Mungkin ketika kamu membaca surat ini aku telah tiada.
Aku harap kamu bisa bertahan, namun walaupun aku telah tiada aku akan tetap bersamamu karena satu ginjalku ada pada dirimu.
Aku sangat menyayangimu , aku harap kmu tidak melupakanku. Aku harap kita tetap sahabat selamanya wlaupun aku telah tiadaSahabatmu
Cantika,,,Beribu penyesalan yang ada d dalam diriku, mengapa aku harus sakit mengapa? Aku menangis sekencang kencangnya. Aku tak memperdulikam sakitnya jaitan stelah operasi ku. Aku merasa gagal menjadi sahabat, aku merasa aku tidak berguna.
Sedih yang kurasakan, sakit yang ku alami ini tak sebanding dengan pengorbanan cantika kepadaku.
Aku tidak boleh sedih, aku harus bisa menjaga ginjal ini demi cantika. Aku tak akan melupakanmu wahai sahabatku . Kita akan selalu menjadi sahabat selamanya. Namamu kan selalu terukir dijiwaku.
Tamat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Persahabatanku Berujung pada Kesedihan
Short StoryNamaku kesya alfariani, aku biasa dipanggil eca .. Kisah pertemananku dimulai ketika aku msh brumur 5thn dimana pada saat itu aku belum memiliki teman . Hingga suatu ketika aku dikenalkan oleh kk ku dengan seorang anak bernama cantika tak lain adal...