Jurang Persahabatan

13 1 0
                                    

Pada sore itu Davin sahabatku melihatku bertemu dengan Fahri ditaman.Semenjak itu Davin menjadi bersikap berbeda padaku,dia tak lagi bercerita dan meminta sharing denganku.Ia mengabaikan segala saranku padanya.
“Hidup saya terserah saya,apa pedulimu terhadap saya,tidak usah sok paling benar deh. Tidak usah berpura pura bijak didepanku.”
Begitu kata Davin.
Aku pun merasa bingung dengan sikap Davin. Mulai hari itu,aku merasa Davin berubah ,dia menjadi lalai dan membuang buang waktunya untuk hal hal tidak penting, ia menjadi cuek padaku ,ia mengabaikan tugasnya dan memilih larut dalam kesenangan dan hobi nya. Aku bingung,kini aku tak lagi dapat memberikan saran saranku padanya.
Aku menceritakan tentang sikap sahabatku Davin pada Fahri. Sesungguhnya Davin dan Fahri adalah berteman. Fahri berkata padaku,

“biarkan saja dia Nau,sikap dia memang seperti itu,dia sering emosional,terlebih dalam keluarganya sedang terjadi masalah sekarang. Biarkan dia menenangkan pikirannya. Biarkan dia bisa berfikir dewasa sendiri. Supaya dia tak seperti anak kecil seperti ini serta tidak bergantung pada orang lain.”
Aku pun diam dan merenungi kata kata Fahri padaku.

Keesokannya aku berencana
menemui Davin untuk meminta maaf padanya. Saat itu Davin menatapku seperti musuh. Aku mencoba mengobrol baik baik dengan Davin,akhirnya ia pun memahami. Aku dan Davin pun berbaikan serta bersahabat seperti semula. Davin bercerita padaku.
“kau dekat dengan Fahri,apakah kamu yakin?kamu akan bersaingan dengan Clara,Clara itu teman kecilku. Dia jauh lebih dulu mengenal Fahri daripada engkau Naura. Fahri pun menurutku juga telah akrab dengan Clara. Lihatlah Clara,dia adalah gadis idaman di sekolah. Namun setiap ada lelaki mendekatinya ia selalu cuek,namun tidak pada Fahri. Sepertinya Clara juga menyukai Fahri. Tak jarang ia mendampingi Fahri setiap acara lomba. Apa kau tidak tahu tentang itu Naura? Apakah Fahri tidak pernah bercerita tentang Clara padamu?”.

Setelah aku mendengar hal itu,akupun merasa kenapa Fahri menyembunyikan tentang Clara dan tak pernah bercerita padaku?

Terjebak Dalam Rasa Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang