Seven

2.6K 121 4
                                    

"Ayo pulang sama gue. Kan gue udah janji traktir lo" ucap Vincent yang udah samperin gue ke kelas dari 5 menit yang lalu.

"Hm"

Dia sibuk ngeliatin gue beres-beres buku kan. Sesekali nyenderin punggungnya ke dinding dengan tangan yang di lipet di dada.

"Ayo, udah nih" ucap gue seraya nutup resleting tas.

Dia ngangguk terus ngerangkul gue. Ohiya, si Syifa udah duluan pergi karna ada acara keluarga mendadak katanya. Jadilah, gue di tinggal sama si curut kedua ini, Vincent.

"Mau gue traktir apa lo?" tanya dia waktu kita lagi jalan menuju parkiran.

Gue mikir-mikir tuh. Gue sebenernya juga bingung mau apa. Gue udah makan sih. Tapi, belum kenyang banget.

Gue mikir lagi dan langsung nengok ke arah dia, "Gimana kalo kita nonton terus makan waffle aja?"

Dia ngangguk, "Boleh-boleh aja. Gak mau sekalian beli baju? Hari ini lo minta apa aja, gue kasih deh"

"Ah, gak usah. Gue udah banyak baju di rumah"

"Biasanya mah cewek kalo di ajakin belanja baju, semangat. Lah lo? Kok aneh? Lo cewek apa cowok sih?" tanya dia bingung.

Gue pelototin dia aja, "Lu ngehina ato gimana?"

Dia ketawa, "Hahaha, bukan gitu maksudnya. Udah lah gak usah di bahas. Jadi langsung nih?"

Gue geleng, "Gue pulang dulu ganti baju abis itu pamit"

"Okeyyy.."

***

"Ma, Gwen duluan ya, ma!"

"Iya sayang.. Jantung-jantung di jalan" kata mama gue. Cih, mak gue mah gak jelas.

"Hati-hati kali ma.." timpal papa gue.

Mama gue noleh ke papa gue, "Gak gitu, pa. Pasti nanti jantung dia deg-degan dan detak jantungnya melebihi kecepatan dari biasanya karena lagi di bonceng cogan"

"Bener juga. Pasti nanti suka"

"Apaansih" potong gue. Mulai deh gak jelasnya keluarga gue. Huftt.. Untung gue anaknya, jadi sabar aja lah ya.. Udah bertahun-tahun hidup sama mereka.

Gue pun keluar dan gue liat si Vincent udah di atas motornya pake helm. "Ayo" ajak dia. Gue ngangguk dan langsung naik ke motornya.

***

Selesai dari acara nonton, gue langsung aja tuh ajak dia ke tempat waffle langganan gue. Eum, kayaknya enak banget tuh kalo tambah es krim.

Gue udah narik tangan dia buat cepet-cepet ke parkiran kan.

"Kenapa si?" tanya dia yang rada kesel. Soalnya tangan dia di tarik sama gue tanpa sepengetahuan dia.

Gue nyengir, "Maaf. Gue mau ajak lo makan waffle"

"Yaelah, selo aja kali"

"Keburu rame. Ntar gak bisa dapet tempat paling pojok buat dapet Wi-Fi"

Dia malah ketawa.

Tiba-tiba..

"Kalian?" suara orang ngagetin kita berdua aja tuh dari arah belakang.

TETANGGA KOK GITU??Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang