Adrian Chanwoo Rinaldi atau yang akrab disapa Chanu adalah seorang mahasiswa tingkat akhir di salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya.
Karena tinggal beresin skripsi, jadi ga ada jadwal tetap buat ngampus. Lalu Chanu iseng aja ngisi form buat daftar jadi driver gojek. Lumayan duitnya bisa buat jajan, sisanya ditabung buat modal nikah. Ga tau nikah ama siapa, yang penting modalnya aja dulu hehe.
Sebenernya Chanu ini suka ikutan touring karna emang dia suka naik motor. Tapi akhir-akhir ini ga diijinin mamih ikut touring soalnya suruh fokus skripsi dulu.
Ga disangka setelah dua hari ngirim form, Chanu dapet email balesan dari pihak gojek bahwa dia diterima jadi driver dan disuruh ke kantor buat ngelengkapin persyaratannya.
"Ehm, mbak permisi bagian HRD dimana ya?" tanya Chanu pada seorang resepsionis.
"Driver?"
"Iya mbak"
"Di situ ya, langsung masuk aja"
Chanu masuk ke ruangan yang udah ditunjukin mbak resepsionis tadi dan mendapati seseorang yang duduk membelakanginya. Chanu tebak manajer HRD ini ibu-ibu yang sinis dan banyak omong.
"Permisi?"
Dia ngebalik kursinya. "Iya?"
Buset ini sih bidadari.
"Saya calon driver bu"
"Oh iya silahkan duduk. Nama saya Jennie, manajer HRD gojek wilayah Surabaya"
"Saya Chanu, saya dapat email balasan dari gojek bu"
"Boleh saya liat?"
Chanu nyodorin kertas-kertas persyaratan. Lalu bu eh mbak Jennie cantik ngoreksi bentar, "Oke udah lengkap, kamu ke ruangan sebelah ya. Nanti bikin id card sama terima atribut"
___
Siang, dengan mbak Siska?Eh iya
Mau pake masker mbak?
Boleh
Silahkan mbak
Aduh mas ini gimana saya naiknya?
Kaki kiri dulu mbak, mbaknya pegangan pundak saya, trus naik deh
Masnya modus ya?!
Engga kok mbak, emang gitu cara naiknya
Mas ga liat saya pake rok mini?
Yaudah duduk nyamping aja mbak
Masnya gimana sih, motornya ninja nyuruh saya duduk nyamping! Kalo becanda jangan kelewatan deh mas
Yaudah atur mbaknya aja
Saya cancel aja. Ribet!
LAH???
___
Dapet atribut langsung minta difotoin. Ga tau tempat dan waktu, yang penting foto pake atribut.
I love motor.
I love being kepanasan.
I love gojek intinya.Si dudud; motor Chanu yang entah -sepertinya dia ga bakal dapet duit malah tekor beliin bensin ni motor.
Motor yang oleh sebagian besar customer wanita dibilang 'ninja'. Dan oleh sebagian besar customer laki-laki ditanya-tanyain berapa harganya. Plis ya, Chanu ga tau, Chanu taunya make dan servis doang.
Sebuah kolaborasi bersama jennieuslab hehe.
Terinspirasi dari kisah Gocan-nya amelislay bedanya in Gochan; Gojek Chanu hehe.Sebenernya idenya udah lama tapi baru terealisasi karna ada yg bantuin ngedit hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Go-Chan!
Short Story"Lika-liku Chanwoo sebagai tukang ojek online." Published: 19-05-2018