bagian 3

1.7K 108 9
                                    

Hari2 berikutnya, Kagura lebih sering terlambat. Membuat pak jhonson menarik nafas panjang.

'Selamat, kalian mendapat teman baru sekarang'
Pak jhonson menepuk tangan ke arah mereka berlima

'Baik, saya mau mengajar dulu  kalian tetap berdiri di sini'
Kata pak jhonson sambil berlalu

'Heh Kagura, kenapa lo jadi sering terlambat?'
Tanya haya

'Jangan bilang lo betah ngeliat muka ganteng gue hahaha'
jawab clint menimpali, Kagura mual mendengarnya

'Apa sih lo, geli gue dengernya'
Jawab kagura

'Terus kenapa lo sering telat?'
Alucard bertanya dengan penuh selidik

'Sebenernya gue...'
Kagura diam sesaat, ke empat cowok itu memandanginya penasaran
'Yahaha, kepo banget lo ye'
Lanjut Kagura sambil melihat tampang serius cowok di sampingnya,  ke empat cowok itu mengendus kesal

'Gue serius, kalo lo ada apa2 lo bisa cerita ke kita'
Ucapan haya membuat Kagura terdiam.

Dalam benaknya dia ingin sekali bercerita, hanya saja Kagura tak ingin orang lain mencampuri masalahnya.

..

'Eheh, liat tuh ada kak clint. Aaah dari deket ganteng banget'
Tiba2 suara dari samping mengalihkan perhatian mereka, di sana udah ada segerombolan adik kelas yg sedang bersiap2 berolah raga.

'Kak clint, udh punya pacar belum?'

Seorang cewek memberanikan diri mendekati mereka di susul teman2 ceweknya yg lain yg sudah mengelilingi ke empat cowok ganteng tersebut.
Kagura pun tak ketinggalan, dia hampir aja nyungsep di senggol cewek2 ganas yg haus akan ke tampanan alucard, clint, haya dan gusion.

'Kak haya ko imut banget sih'
'Kak clint aku ngoleksi majalah yg modelnya kakak loh'
'Kak alu nanti pulang bareng yu'
'Kak sion ko misterius banget sih kak'
Dan blablablabla

Kagura tak habis pikir dengan adik kelasnya yg centil ini. Alucard, clint dan haya hanya cengar cengir mendengar ocehan mereka. Kecuali gusion, dia tetap datar menyikapi cewek2 di depannya. Membuat mereka makin penasaran dengan sikap dingin gusion.

'Hey sudah2, cepat bersiap ke lapangan'
Pak jhonson menyuruh mereka berbaris.

Mereka melambai ke arah alucard, clint, haya dan gusion. Mereka balas melambai sambil bergidik

'Kagura, ngapain lo di sana?'
Tanya haya yg melihat Kagura sangat jauh dari mereka

'Menjauh dari singa2 betina yg kelaparan cowok2 ganteng'
Sahut Kagura sambil kembali ke tempatnya semula.

'Berarti gue ganteng dong ya'
Haya menunjuk dirinya sambil tersenyum lebar, Kagura geli melihatnya.

'Kecuali elo'
Bantah Kagura cepat.
Alucard, gusion, dan clint tertawa terbahak2.

.....

Sepulang sekolah, Kagura bersiap ke restaurant tempat dia bekerja belum lama ini. Dia juga harus berpura pura menjadi mahasiswa agar bisa di terima bekerja. Belum lagi dia harus menyiapkan alasan kepada orang tuanya kenapa dia selalu pulang terlambat.

'Kenapa pakaiannya harus kya gini sih'
Batin Kagura sambil melihat seragam pelayan berwarna ungu terang dengan rok dan juga legging.

...

Malamnya Kagura bersiap untuk belajar, sebelum belajar seperti biasa Kagura mengambil sebotol air di dalam kulkas.
Tanpa sengaja Kagura mendengar percakapan papah dan mamanya di ruang tamu.
Kagura bersembunyi di balik tembok sambil menguping

'Tabungan papah sudah mulai menipis ma'
Kata papah Kagura lirih

'Lalu bagaimana pah?'
Tanya mama Kagura cepat

'Terpaksa kita harus pindahkan Kagura ke sekolah lain'

...

Semenjak papahnya bangkrut, keluarga Kagura jadi kesulitan ekonomi.
Kagura ingin membantu papahnya makanya dia bekerja tanpa sepengetahuan orang tua nya dan juga Kagura tak ingin pindah sekolah. dia jadi lebih rajin belajar hingga larut malam walaupun terkadang ga masuk ke otaknya dan itu juga alasan mengapa Kagura sering terlambat ke sekolah. Dia melakukan hal itu agar bisa mendapat beasiswa dan masuk ke kelas khusus.
Walaupun dia tahu kalau hal itu sangat sulit baginya.

....

Pak jhonson sudah di lapangan bersama kelima muridnya, dari ke jauhan mereka melihat seorang cewek berambut panjang tengah berlari susah payah ke arah mereka.

'Lesley'
Kagura menyebut nama cewek yg sedang ngos2an di depannya.

'Lesley, kenapa kamu terlambat?'
Tanya Pak jhonson setelah menggelengkan kepalanya

'Tadi mobil saya mogok di jalan pak'
Jawab lesley menunduk

Pak jhonson tau kalau Lesley adalah murid paling teladan di smanya. Namun pak jhonson harus bersikap adil pada mereka.

'Yasudah, silahkan kamu bergabung dengan mereka. Saya ingin ke toilet sebentar'
Kata pak jhonson sambil berlalu

...

'Hey Lesley'
Sapa clint genit ke Lesley, Kagura menatap clint tajam

'Les lo gakpp kan?'
Tanya Kagura, melihat muka Lesley memerah kecapean

'Gkpp ko ka'
Lesley tersenyum ke Kagura

'Ohiya les, ini cowok yg gue ceritain kemarin di kelas'
Lesley melirik ke empat cowok itu
'Itu yg pojok namanya gusion, sampingnya alucard, terus clint dan yg bego ini namanya haya'
Lanjut Kagura

'Enak aja! Gue ga bego ya!'
Bantah haya

'Tapi lo imut'

'Gue juga ga imut, gue ini tampan' jawab haya pedenya.

'Mata lo sipit sih, jadi kalo lo ngaca ga keliatan'
Haya bengong sambil meraba sekitar matanya

Alucard, clint, gusion dan Lesley tertawa melihat tingkah laku temannya yg seperti anak kecil.
Tanpa sengaja Lesley melihat gusion yg sedang tertawa juga, gusion yg sadar di perhatikan membuang muka.
Lesley tersenyum melihat gusion.

....

Pak jhonson menghampiri muridnya yg sedang duduk2 santai. alucard, clint, haya, gusion, Kagura dan Lesley langsung berdiri.

'Sebagai hukuman atas keterlambatan kalian, sekarang kalian ambil tempat sampang di belakang sekolah lalu kumpulkan semua sampah yg ada di sekolah ini. Kalau tempat sampah kalian sudah penuh kalian boleh ke kelas'
'Saya akan mengawasi kalian'
Lanjut pak jhonson, ke enam muridnya melangkah menuju belakang sekolah.

....

'Kalian ga cape di hukum kya gini terus, terutama kalian yg cowok2?'
Tanya Lesley, yg sudah tau mereka di hukum sejak awal masuk sma

'Selama eskul basket belum di dirikan, kita ga akan nyerah'
Seru haya semangat di susul anggukan teman2nya

'Tapi kan kalian mau kelas 3, harus fokus belajar dong'
Kata Lesley sukses membuat mereka terdiam.

'Kalau kalian mau eskul basket di dirikan, kalian harus buktikan kalau kalian punya prestasi di bidangnya'
Kata lesley membawa sedikit pencerahan di otak mereka

'Misalnya aja kalian ikut lomba basket gitu'
Lanjut Lesley sambil mengambil tempat sampahnya.

'Ga perlu setingkat nasional apa lagi internasional. Cukup ngajak sparing basket aja sama sekolah lain'
Lesley berlalu sambil tersenyum ke arah mereka ber empat yg masih sibuk mencerna kata2 Lesley barusan

'Jangan lupa ajak jhones, biar dia liat kemampuan kalian'
Sambung Kagura sambil berlalu


Thanks for read
Di tunggu bagian ke 4 nya ya😅

Mobile Legends ParadiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang