sahur

247 40 24
                                    

Waktu menunjukkan jam 3 pagi, waktunya sahur.

Abi Minhyun bangun lebih awal kaya biasanya. Dia bangunin umi yang masih enak ngorok disampingnya.

"Umi.. Bangun~" dia ngebisik di kupingnya umi langsung. Umi garuk garuk kupingnya gegara geli, tapi masih lanjut ngorok.

Mungkin bagi orang lain, dibangunkan suami sendiri harusnya langsung bangun, apalagi suaminya ganteng macem abi gini.

Tapi tidak untuk umi.

"Umi sayang.. bangun yuk masak buat sahur.. Yang sederhana juga gapapa, yang penting ada lauknya.."

"EUNG, BERISIK!" Umi nampol pipi abi menjauh membuat abi hampir jatuh dari tempat tidur.

Dan sedetik kemudian abi emang kejengkang ke bawah.

Poor Abi.

Umi emang tenaganya sebelas dua belas ama hulk.

"Astagfirullahaladzim."

Abi ngelus punggungnya yang membentur lantai, kemudian bangun dengan susah payah.

Untung abi sabar, kalo abi orangnya emosian mungkin umi sudah kena talak dari dulu. Astagfirullah jangan sampe ya yorobun.

Abi benerin posisi sarungnya, kemudian duduk lagi di kasur. Dia mikirin cara buat bikin umi bangun.

Setelah mendapat ilham, dia mendekati umi lagi dan berbisik lagi dikupingnya.

"Umi, tadi abi liat ada yang jual kosmetik diskonnya ampe 80 persen—"

"DIMANA?!" Umi tiba tiba bangun dari tidur panjangnya dan langsung celingak celinguk ke kanan kiri. Yeokshi umi.

Abi tersenyum melihat usahanya berhasil.

"DIMANA BI?!" Umi goyang-goyangin tangan abi heboh persis kaya anak kecil ke orang tuanya pas denger bunyi bel sepeda mamang mamang walls.

Abi ketawa, dielusnya rambut umi dengan sayang.

"Iya nanti kita beli, sekarang masak dulu buat sahur ya?" ujar abi lembut. Umi ngangguk semangat berkat iming-imingan dibeliin kosmetik oleh sang suami.

"Anak anak udah bangun?"

"Belum kayanya, biar aku aja yang bangunin, kamu masak aja sana." Umi mengangguk dan bangun lalu menuju dapur.

Abi bangkit dan berjalan menuju kamar kak Ong yang berada tepat disebelah. Diketoknya pintu kamar anak sulungnya tersebut.

"Kak.. sahur kak.."

"Iya bi ini kakak udah bangun." Jawab kak Ong dari dalem.

"Yaudah nanti bantuin umi masak ya. Abi bangunin adek adekmu dulu."

"Iyaaa"

Abi berjalan menuju kamar Jihoon dan Daehwi. Yap, dua anak pecinta berbi itu emang sekamar.

"Wahai anak anak abi yang imutnya ngalahin umi, ayo bangun." Diketoknya pintu bercat pink tersebut.

"Bikinin Jihoon susu stroberi dulu baru Jihoon mau sahur."

"Iya nanti dibikinin dua, buat Daehwi juga. Adekmu udah bangun?" tanya abi dari luar.

"Belum, bi. Dia begadang nonton berbi malem tadi, ini aja laptopnya ga mati. Sleding aja nih bi si Daehwi udah mulai bandel."

"Iya nanti abi bilangin, kamunya bangunin dia dulu ya."

"Iyaaa(2)"

Abi akhirnya menuju dapur karena tergoda sama bau masakan umi yang harum. Dilihatnya kak Ong yang sedang menata piring di meja makan.

KOMPLEK 101 [HIATUS!!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang