EXO dibentuk pada tahun 2011. Saat itu Lee Soo Man punya ide membuat grup yang terbagi atas dua unit yang menyanyikan lagu yang sama tapi beda bahasa yaitu bahasa korea dan mandarin. Dua unit tersebut juga akan melakukan promosinya dikorea dan china pada waktu yang bersamaan. Tadinya Lee Soo Man hanya ingin memasukkan tujuh anggota saja, namun bertambah jadi dua belas anggota. Dua belas anggota tersebut dipilih dari trainee - trainee potensial SM entertaiment yang sudah dilatih terlebih dahulu. Mereka ada yang dari Korea, China dan Kanada. Yang dari korea itu Suho, Xiumin, Chen, D.O, Sehun, Kai, Baekhyun, dan Chanyeol.
Yang dari China ada tiga anggota, Lay, Luhan, dan Tao. Yang dari kanada Kris.Awalnya nama unit EXO itu M1 dan M2. Tapi nama tersebut diubah jadi EXO-K dan EXO-M. EXO-K yang menyanyikan lagu bahasa Korea. EXO-M yang menyanyikan lagu bahasa mandarin. Member EXO-K terdiri dari Suho, D.O, Chanyeol, Baekhyun, Kai, Sehun. Member EXO-M Xiumin, Chen, Lay, Kris, Tao, Luhan.
EXO-K
EXO-M
___________________________________
* Lee Soo-man adalah pengusaha Korea Selatan dan pendiri & ketua S.M. Entertainment Co., Ltd., yang mengkhususkan diri di kelompok K-pop.* S.M. Entertainment adalah perusahaan hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1995 oleh Lee Soo-man. Perusahaan ini sekarang menjadi salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan.
Jangan lupa teken bintangnya & comment 😙
KAMU SEDANG MEMBACA
All About EXO
RandomTaukan oppa oppa EXO yang ganteng itu. Nah, disini kamu bakal dikasih informasi tentang EXO. Mulai dari semua tentang EXO, member membernya, lagu lagunya dan yang berhubungan tentang EXO.