(12) "Seenak Jidat Nenek Moyangmu Aja Ngata - ngatain Kota Orang"

12 1 0
                                    

Jangan lupa Vote nya ya hehe..



Tidak terasa liburan semester pun tiba.

Eno sudah dalam perjalanan di Kereta Api untuk kembali ke Kotanya, Kota Kisaran.

Ia sudah tidak sabar berkumpul kembali dengan 2 teman nya itu, Hary dan Martin.

Sesampai nya di Luar Stasiun Kereta, Para Tukang Becak bermotor itu pun langsung menyerbu penumpang - penumpang yang baru sampai menanyakan kemana tujuan mereka.

Sore itu Eno di jemput oleh Ayah nya yang sudah menunggu di Parkiran.

Tiba - tiba ada seorang remaja yang marah - marah kepada salah satu pengendara Becak Bermotor itu yang menaruh harga tinggi ke remaja itu.

"Ah masa harga nya segitu, dekat aja kok. Udah gak usah jadi aja ! Udah stasiun nya kecil begitu, harga becak nya mahal, kota nya kota nya kayak gini. Kota macam apa ini". Ucap remaja itu merepet sendiri.

Lagi - lagi Kuping Eno panas mendengar perkataan seperti itu lagi.

Tanpa basa basi iyaa berjalan dan menarik kerah baju Remaja yang berada di depan nya itu dan langsung memukuli wajah nya tanpa ampun. Sampai remaja itu jatuh ke tanah.

Ayah Eno yang melihat kejadian itu langsung berlari ke arah nya dan melerai Eno, Ayah Eno memeluk Eno dari belakang.

Sedangkan Remaja itu langsung bangkit dan mencoba membalas pukulan Eno.

Eno terkena 1 pukulan di Pipi kiri nya.

Tukang becak bermotor yang berada di area situ langsung sigap menanggkap Remaja itu dan berusaha melerai perkelahian mereka.

Akhirnya perkelahian pun dapat terkendali.

"Heh kau dari mana ? Seenak jidat nenek moyang mu aja ngata - ngatain Kota Orang". Ucap Eno Emosi ke Remaja itu.

"Aku dari Tanjung Balai, kenapa rupanya ? Gak suka kau ?!". Jawab Remaja itu yang juga Emosi.

"Kau tentukan tempat nya, kau ajak berapa pun orang yang kau mau dari sana. Ku tunggu !". Lanjut Eno sambil menuliskan Nomor Hp nya di secarik kertas.

"Kau hubungin aja kalau kau udah siap !". Sambung Eno sambil melemparkan secarik kertas itu ke muka Remaja itu.

Ayah Eno pun langsung membawa Eno menuju Parkiran Motor.

Di perjalanan Pulang, Ayah Eno memarahi nya.

"Apa itu tadi No ? Seenak nya aja mukul anak orang begitu, udah gitu nantangin dia lagi. Gak habis pikir ayah lihat kamu". Ucap Ayah Eno memarahi nya.

"Dia yang duluan Yah, marahin tukang becak seenak nya, terus ngejek - ngejek Kisaran juga. Langsung Tepok kan aja lah muka nya". Jawab Eno masih dengan keadaan Emosi.

"Iyaa tapi kamu juga gak bisa mukul orang sembarangan gitu. Gimana kalau dia lapor polisi ?". Tanya Ayah Eno.

"Gak akan, kalau dia lapor Polisi, berarti dia pengecut. Lagian kita kan ada Paman yang Polisi juga". Jawab Eno lagi.

"Yaudah lah yaudah, terserah kamu aja". Ucap Ayah Eno.

Eno hanya diam dengan wajah yang cemberut.



Sesampai nya dirumah, Eno sudah di tunggu oleh Ibu nya dan 2 orang temannya, Hary dan Martin.

Eno langsung mencium tangan Ibu nya.

"Anak Ibu tercinta udah sampai rupanya" Ucap Ibu Eno sambil mencium kening anak nya.

"Iyaa bu". Jawab Eno.

"Udah ditungguin itu sama Hary dan Martin".

"Iyaa bu".

"Yaudah Ibu masuk dulu yaa".

"Iyaa bu". Jawab Hary, Martin dan Eno.



Eno pun menyapa kedua temannya itu.

"Weess apa kabar No ? Sehat ?" Tanya Hary sembari menyalam Eno

"Alhamdulillah sehat". Jawab Eno juga sambil menyalam Hary dan Martin.

"Pipi mu kenapa No kok biram gitu ?". Tanya Martin

"Biram yaa ? Ada masalah tadi stasiun". Jawab Eno.

"Masalah apa ? Kau di pukul ? Sama siapa ?". Tanya Hary menjadi ikutan Emosi

"Ada masalah tadi, anak Kota sebelah, Tanjung Balai. Jelek - jelekin Kisaran, terus Marahin tukang Becak juga. Jadi ya gitu lah". Jelas Eno.

Eno pun menjelaskan bagaimana kejadian nya dari awal sampai ia di bawa Ayah nya ke Parkiran.

"Oh gitu, jadi kau ngajak dia lanjut gitu. Dia yang nentukan tempat nya ?". Tanya Martin.

"Iyaa gitu lah. Kalian mau bantu kan ?". Tanya Eno Balik.

"Aku siap aja lah, aku pun panas dengernya kayak gitu". Jawab Martin yang disertai anggukan Martin.

"Oke lah, siapin aja pasukan. Ajak semua kawan - kawan kita dari Komunitas lain juga. Ceritain aja detail nya kayak yang aku bilang ini sama mereka". Ucap Eno

"Siap No". Jawab Hary serius.

"Okee". Jawab Martin singkat.



1 Jam kemudia, Hary dan Martin pamit pulang karena sudah mau menjelang Maghrib.

Eno pun masuk kedalam untuk Mandi, Sholat dan Istirahat.

"No, habis Sholat nanti. Langsung makan ya. Makanan udah di Meja itu". Ucap Ibu Eno.

"Iyaa bu, nanti Eno kesana". Jawab Eno.

"Jangan lama No, nanti jadi kembang loh". Sambung Ibu Eno.

"Iyaa siap Bu". Jawab Eno dari dalam kamar nya.



Selesai Sholat, Eno pun keluar dari Kamar nya.

Eno duduk di Kursi Meja Makan, mengambil piring, dan menaruh Nasi di piring nya. Lalu eno pun mengambil beberapa Lauk di Meja itu dan langsung memakan nya.

Di karenakan dari Kereta Api tadi, perut nya sudah keroncongan.

"Pipi kamu kenapa nak ?" Tanya Ibu Eno.

"Oh ini, kejedut pintu Kamar mandi dirumah Om Fadli, Bu". Jawab Eno

Berarti Ayah nya tidak cerita tentang kenapa Pipi nya biram gitu.

"Oh gitu, lain kali hati - hati lah. Kamu gimana disana ? Gak bandel kan ?". Tanya Ibu Eno lagi.

"Enggak bu, Om Fadli dan Tante Arini baik kok". Jawab Eno sambil makan.

"Bagus lah kalau gitu, Ibu percaya sama kamu. Yaudah cepat di habiskan makannya terus di cuci piring nya. Habis itu tidur, istirahat ya". Jelas Ibu Eno.

"Iyaa Bu, sama aja Bawel nya sama Tante Arini". Jawab Eno.

"Ada - aja kamu, yasudah". Sambung Ibu Eno meninggalkan Eno makan di Meja.

Sehabis makan, Eno pun mencuci piring nya dan langsung masuk ke kamar nya untuk Istirahat.

Kisaran VS EverybodyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang