√64 Comeback

449 39 7
                                    

Ngga ada yang kangen kan ya?
Yaudeh dah wkwk

"Ya Allah Ndroo!! Lu abis ngapain?" Pagi-pagi Andro dan sekeluarga udah dikagetkan dengan penampakan Andro yang cemong ditambah teler.

Anaknya Juki Azar ini tidur di sofa depan, bajunya belum ganti abis main tadi malam dan Juki mencium aroma ngga sedap dari Andro.

"Heh, bangun Andro!" Juki bangungin Andro sambil pakai air yang di ciprakan ke muka Andro. Ingin hati sih Juki siram aja sekalian. Tapi Syana ngelihat, ngga mungkin kan.

"BANGUN TONG! SEKOLAH LU!" Lama-lama kayaknya kesabaran Juki abis juga nih. Ini aja udah seret benar.

Andro bangun karena kaget dan bangun-bangun celingukan. "Huh? Apa?"

"Sekolah Ndro! Sekolah!"

"YA AMPUN, IYA. ANDRO LUPA."

Setelah itu Andro lari-lari ke kamar buat ambil handuk dan lari lagi ke kamar mandi. Syana juga udah ngasih tau sih, "hati-hati nanti kamu kepeleset!"

Setelah mandi bebek dan nyegerin muka dulu, Andro keluar dan masuk kamar buat ganti baju. Benar-benar kepepet banget ini.

Udah pakai baju seragam, bodo amat rapi engganya, Andro mengambil kunci motor dan pamitan sama kedua orang tuanya.

"Mah, pah, assalamualaikum, Andro pamit ya!"

Dia naik motor udah kayak orang ngejar maling. Ngga tanggung, ngga pake helm pula. Benar-benar.

Andro daritadi mungkin ngga sadar kalo dia dilihat banyak orang dengan tatapan pengen ngakak. Ya gimana, itu muka masih cemong karena ngebantuin anak-anak tadi malem yang rantai sepedanya copot.

Andro sendiri juga heran gimana bisa ada anak-anak yang main lebih dari jam sembilan malam. Tapi yaudah lah, niat baik insyaallah jadi berkah.

Tapi mungkin ngga hari ini berkahnya. Ya orang sekarang mah dia lagi jadi bahan ledekan.

Masuk ke sekolahnya, dia dilihat banyak siswa-siswi dan guru juga. Salah tingkah sendiri dia ngiranya dia dilihatin karena ganteng.

"Ah bu, jangan ngeliatin saya begitu ah. Saya baper nanti." Dia ngomong begitu ke Bu Mia yang merupakan guru BK tapi juga masuk ke jajaran guru yang awet muda.

"Geer kamu. Ngaca sana!" Bu Mia cuma ngomong gitu trus jalan ke arah gerbang. Siap untuk merazia anak-anak yang ngga tau aturan.

Andro udah siap-siap aja tuh ngeluarin handphone, eh masyaallah banget dah pas dilihat wajahnya. Pengen nangis aja kalo dia inget tadi sarapan dulu di Bang Bur tukang bubur langganan trus ngga pake helm. Malu ini muka.

Dia cepet-cepet ke kamar mandi dan ngelewatin kelasnya, Retno yang ngeliat bingung, amnesia kali ya? Lupa kelasnya dimana, labas aja gitu.

"Loh, Ndro! Mau kemana?" Retno cuma bisa teriak aja. Ngga tau kalo Andro lagi malu tingkat yang tidak bisa ditingkatkan.

•||•

Setelah merasa mukanya udah cukup bersih walaupun masih keling-keling, karena you know lah oli macam apa. "Haduh, pertanda seharian gue apes nih!"

Masuk-masuk, benar aja. Pak Jaja udah berdiri stand by di depan kelas buat ngajar. Dan Andro baru masuk. Tolong salahkan siapa ini? Anak kecil yang rantainya putus? Rantainya? Sepedanya? Apa Andronya?

"Maaf pak." Males udah Andro buat ngasuh alibi ke Pak Jaja. Ngga bakalan di terima. Nyerah aja udah.

"Untung bel baru saja berbunyi. Lain kali tepat waktu lah nak. Kamu bakalan menyesal kalou sudah tuak nanti! Hidupmu bakalan tak berguna kalou begini terus caranya. Kamu duduk! Tapi bawa kursimu ke depan kelas!"

Ya Allah, cobaan apa lagi sih ini? Andro ngga boleh emosi. Tuh, mentang mentang udah bisa cari duit, nyeramahin anak sembarangan! Baru dateng dimarahin, ngajak berantem?

Kelas Sableng! 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang