4

5 0 0
                                    

Ting..Tong...

Bel istirahat berbunyi. Semua siswa berhambur keluar kelas.

Jimin masih menetap di bangkunya dan menerawang keluar jendela.
Hingga tak sadar sahabat-sahabatnya sedang memperhatikannya.

"oi.. Lo kenapa Jim?"

Jimin terlonjak kaget dan baru menyadari keberadaan mereka di kelasnya.

"lo ngagetin gue Tae.."

"lo kenapa si? Kita dari tadi disini lohh..." ujar Taehyung.

"lo mikirin apa?" tanya Yoongi.

"lo pasti mikirin Hyunji kan?" tebak Hoseok. Yang lain langsung menganga tak percaya.

Jimin mendengar itu langsung menatap Hoseok. Yang ditatap hanya senyum.

"ja-ja-jangan asal ngomong hyung! Lagian ngapain gue mikirin si miskin itu..!" bela Jimin gugup.

"jangan bohong hyung.. Gue sama Hoseok-hyung liat Hyunji-noona keluar dari mobil hyung tadi pagi" ujar Jungkook. Yang lain makin terbelalak mendengarnya.

"gue juga liat Hyunji kaya nahan nangis gitu.." sambung Hoseok.

"whattt?! Park Jimin! Lo apain dia?!" tanya Jin. Semua masih serius ngeliat ke Jimin.

"ga gue apa-apain lah.." elak Jimin.
"tau tuh dianya abis gue ngomong langsung kicep"

"lo ngomong apa?" tanya Taehyung.

"cuma ngomong kalo dia terpuruk doang gara-gara ortunya ga ngasih makan.." jawab Jimin santai. Yang lain kicep dengernya.

"oh iya.. Kan ortunya Hyunji udah meninggal ya.." gumam Namjoon yang terdengar oleh Jungkook.

"serius hyung??" tanya Jungkook.

"lo denger?" tanya Namjoon.

"makannya gue nanya hyunggg" kata Jungkook. Namjoon cuma kekeh dengernya.

"apaan?" tanya Jimin.

"itu kata Namjoon-Hyung, ortunya Hyunji-noona itu ud..hmppp" kata-kata Jungkook terpotong karena Namjoon langsung ngebekap mulutnya.

"udah biar dia tau sendiri.." kata Namjoon.

"apa sih hyung?" Jimin masih penasaran. Namjoon menggeleng."nanti juga lo tau kenapa dia nangis.."

Jimin mendengus ngedengernya.

"Jim.. Lo pernah bilang katanya lo ga bakal bully dia lagi.. Mana perkataan lo.. Kita udah ga nge-bully dia lagi, siswa lain juga mulai mau temenan sama dia, tinggal sebagian lagi" ucap Jin.

"lo nagih hyung?"

"iya gue nagih"

"apa urusan kalian sih.. Gue ga tahan tiap liat muka polosnya itu.. Pengen rasanya nge-bully abis-abisan anak itu" ujar Jimin." emang kenapa kalo siswa lain mau temenan sama dia? Masalah ke gue?"

"bukan masalah itu Jim.. Kalo lo inget siapa yang nge-bully dia pertama kali.." kata Yoongi.

"gue, kenapa?" potong Jimin.

"lo jangan motong dulu... Siswa lain mulai mau temenan sama dia gara-gara mereka tau kalo Hyunji itu ga separah yang lo bilang, mereka mulai tau kenapa dia bisa dapet beasiswa buat sekolah disini, karena kepintarannya ngebuktiin kalo dia ga bodo kaya yang lo bilang... Terus mereka udah tau kalo Hyunji ga tinggal di kolong jembatan kaya yang lo bilang juga.. Terus ada lagi.. Lo bilang kalo Hyunji itu nyuri hp Sooji gara-gara Hyunji iri liat hp Sooji, padahal aslinya Sooji lupa kalo dia emang ga bawa hp ke sekolah waktu itu.. Pas lo bilang gitu semua langsung ikut nuduh Hyunji.. Terus pas mereka tau kebenarannya mereka kicep kerena asal ngikut lo nuduh dia.. Satu lagi.. Pas lo ngambil buku diary dia, dia marah besar bukan? Terus yang lain langsung pada bisik-bisik, mereka ngebisikin lo Jim.. Mereka ngomongin lo pas lo udah pulang.. Mereka kasian ke Hyunji.. Sejak kejadian kemarin makin banyak yang ngedukung Hyunji biar sabar ngadepin lo... Lo ga malu apa?" jelas Yoongi panjang lebar.

Jimin ngedenger itu kicep dengan mata ngelongo.

"sejahat itu kah gue?"

"lebih dari perkiraan lo Jim..."

"sekarang gue harus gimana.."

"ubah sikap lo dari sekarang Jim.. Mulai jalin pertemanan sama Hyunji.. Minta maaf ke dia atas perlakuan lo selama ini..." kata Jin.

"eh perasaan gue ga liat Hyunji dari tadi.. Mana dia?" tanya Taehyung.

"tadi pagi pas gue lagi duduk dia masuk terus ngambil tas abis itu keluar gatau kemana.." kata Jimin.

"Sooji-noona.. Apa kau tau kemana Hyunji-noona pergi??" tanya Jungkook.

"sepertinya dia pulang.. Aku tadi sempat mendengar percakapan Hyunji dengan guru piket..." jawab Soonji.

"Hyunji-noona bilang apa?"

"katanya izin karena tidak enak badan"

"ohhh.. Baiklah terimakasih noona" kata jungkook.

Soonji tersenyum lalu pergi ke bangkunya.

"gue yakin dia sehat-sehat aja.. Gue yakin juga sebenernya dia sakit hati atas omongan lo Jim.." ucap Namjoon.

Jimin menunduk, terjawab sudah apa yang dipikirannya dari tadi.
Sebenarnya dari tadi Jimin terus kepikiran Hyunji, ia takut Hyunji kenapa-kenapa.

Toh, dia ngerasa bersalah dari tadi.

"pulang nanti lo pergi ke rumah dia.. Minta maaf sama dia" kata Hoseok.

"gue ga tau alamatnya" ujar Jimin.

"gue tau... Gue pernah liat Hyunji pas pulang sekolah" kata Yoongi.

"dimana hyung??" tanya Jimin.

"lo tau apartemen kecil deket L*tte mart sana? Dia tinggal di sana" jawab Yoongi.

"ohh.. Oke hyung.. Makasih hyungggg" kata Jimin sambil ancang-ancang mau meluk Yoongi. Yoongi langsung ngehindar.

"jijik gue.. Pokoknya ga mau tau, lo harus minta maaf pulang sekolah nanti.." kata yoongi.

"iya hyung"

"kalo gitu kita cabut ke kelas dulu ya Jim.. Semangat nanti" kata Hoseok.

"awas aja kalo ga ngelakuin.. Nanti kookie seret ke apartemen Hyunji-noona" ancam Jungkook.

"iya iya kook..."

Ting.. Tong...

"bye Jimm" mereka keluar dari kelas dan menuju kelas masing-masing.

"ga laper apa mereka dari tadi ga ke kantin?"

"gue harus ke Hyunji pulang sekolah nanti" tekad Jimin.

----

"bolos dulu bentaran yok.. Laper nih"
Ajak Namjoon.

"ayok hyungg... Sama kookie juga laper belum makan" ujar Jungkook.

"ngikut aja dah gue" ucap Yoongi.

Mereka langsung ke kantin dan membeli makanan. Setelah itu menuju atap sekolah.

"Namjoon... " panggil Hoseok.

"apa?"

"ortu Hyunji kenapa si?"

"mereka udah meninggal hyung.."

"APA?!"

Voment❤

Little Star And Big StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang