100 - 银河
terkadang, ada bagian di dalam diri heejin yang nggak paham sama jalan pikirannya sendiri. contohnya aja tadi, ketika dia tanpa sadar udah nempelin sticky note di atas lengan hyunjin, dan ujung-ujungnya nyesel sendiri.cewek itu mukul-mukul kepalanya sendiri di lorong depan kelas, tanpa sedikitpun peduli akan tatapan orang-orang.
'apa untungnya coba aku ngajakin dia ngobrol???'
heejin kesal. semenjak awal masuk sekolah reguler, dia udah mutusin bahwa nggak akan pernah terlibat sama yang namanya 'teman-teman di sekolah'.
nggak sekalipun.
tapi sekarang, si murid baru yang namanya aja susah buat heejin ingat itu, malah nawarin diri buat berepot-repot ria nyampurin kehidupan sosial heejin. hyunjin emang belum terlalu jauh, masih sekedar ngepoin heejin lewat orang lain.
tapi sampai disitu aja cewek ini udah ngerasa risih. risih banget malahan.
dan mungkin ya, mungkin, di obrolan mereka nanti heejin bisa ngasih beberapa peringatan, tentang batasan-batasan yang nggak boleh hyunjin langgarㅡ jika sekiranya cowok itu masih merasa punya yang namanya sopan santun.
o b l i v i o n
"kamu sukanya rasa ceri atau apel?"heejinㅡyang daritadi sibuk merhatiin jam analog di screensaver handphonenyaㅡseketika noleh ke arah samping.
dan disana udah ada hyunjin yang lagi nyodorin dua buah lolipopㅡmasing-masing di tangan kanan dan kiriㅡke arah heejin. sementara cewek itu cuma mandang aneh ke arah hyunjinㅡlolipopㅡhyunjin lagi.
"ngg, kalau boleh aku kasih saran, mending kamu ambil yang ceri aja. soalnya aku sukanya rasa apel."
ini cowok ngomongnya pelan tapi serius. sesuka itu emang dia sama rasa apel.
dan heejin cuma buang nafas aja sambil senyum tipis nanggapin obrolan kekanakan hyunjin.
'saya ambil yang ceri, tapi ini bukan karena kamu. jadi gausah ge-er.'
ya cowok itu sih cuma cengengesan aja.
ㅇㅅㅇ
'ngapain kamu nanya-nanya soal saya ke orang lain?'
hyunjin mengernyit. dia nggak langsung jawab pertanyaan heejin dan malah geleng-geleng dengan lolipop yang masih nempel di mulut.
"lah? nggak usah saya-sayaan! berasa lagi nulis surat perjanjian berkelakuan baik aja!"
dan cewek itu langsung pasang muka masam.
'nggak usah ngalih-ngalihin topik deh! kita ini lagi serius!"
"loh? mainnya udah mau serius-serius ajㅡeH IYA IYA HEEJIN MAAFFF! JANGAN CUBIT-CUBIT GITU DONG SAKIIIT!"
hhh, sumpah ya! heejin baru tau kalau ngomong sama manusia itu emang sesusah ini. dan cewek itu udah mau berdiri aja, lempar-lemparin sticky note plus bolpoin ke dalam ransel.
ga mood lagi! pengen pulang aja!
tapi ya hyunjin buru-buru nyegah. cowok itu langsung jongkok dibelakang heejin sambil narik-narik ransel cewek itu pakai dua tangan. ini kalau anak-anak lain pada liat, bisa disangka cowok itu lagi ngemis-ngemis minta dipacarin.
'apasih hyunjiiiiin?! lepas nggak??!'
ini kalimatnya nggak heejin tulis di sticky note lagi. cukup dari mata aja harusnya hyunjin langsung paham sih ya.
"heejin jangan gituu! aku janji nggak bakal ngelantur lagi deh! seriuss! janji jangan pulang dulu ya??"
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐎𝐁𝐋𝐈𝐕𝐈𝐎𝐍 ㅡ𝐣𝐢𝐧𝐯𝐞𝐫𝐬𝐞
Historia Corta❝ semua yang ada di kelas hyunjin itu aneh. termasuk heejin, terutama heejin. ❞