| NCT.Jam menunjukan pukul 5.20, Taeil udah siap siap mau berangkat ke masjid buat adzan maghrib.
"Ini gaada yang mau ngikut gue ke masjid?" tanya Taeil ke teman temannya.
Mereka lagi ngumpul di warung sekedar ngabuburit nunggu buka puasa, Kegiatan yang gapernah berubah dari tahun ke tahun.
Ada sih sedikit perubahan tahun ini, mereka yang tadinya cuman ber-13 sekarang nambah satu jadi ber-14 semenjak Lucas jadi sering ikut ikutan nongkrong.
Dan bau baunya.. hari ini mereka akan nambah member lagi.
Taeil udah nangkring di atas motor. Masih seperti tahun lalu dia naik ninja pake sarung solat. Pas dia baru mau nge gas motor tiba tiba ada seorang laki laki ngehampirin dia, mukanya lusuh, tapi ganteng, tapi lusuh.
"Mas, masjid dimana ya?" tanya laki laki itu ke Taeil.
"Deket mas, tinggal lurus terus ada tikungan belok kiri, nanjak dikit abis itu ada turunan, nanti ketemu sama alfamart belok kanan baru di ujung jalannya ada toko serba ada, mau sembako, kebutuhan sandang, pangan, papan semuanya ada, itu yang punya toko temen saya mas, namanya Winwin." jelas Taeil.
Si mas lusuh mengernyitkan dahinya, cobaan bulan ramadhan macam apa lagi ini?
"Terus, masjidnya dimana mas?" tanya nya sekali lagi.
"Ohiya saya sampe lupa. Masjidnya ada di setelah tikungan mas. Sebelah kanan jalan."
terus ngapain dari tadi gue dengerin penjelasan peta dora buat menuju ke toko si winwin??? gerutu Mas lusuh dalam hati.
"Oh, makasih ya mas." ujar Mas Lusuh hendak meninggalkan Taeil.
Taeil nahan mas lusuh dengan megangin pundaknya, "Mas, mau ke masjid? sama saya aja. Saya juga mau kesana nih."
Jadilah mereka boncengan naik motor ninja-nya Taeil ke masjid.
Sampe di Masjid pas banget bedug, Taeil langsung buru buru buat adzan ninggalin si Mas Lusuh di halaman masjid.
Kelar adzan Taeil ngebatalin puasanya dulu pake takjil yang disiapin di halaman masjid. Disitu dia baru inget kalo tadi dia ngebawa seseorang ke masjid.
Taeil celingukan nyariin si Mas Lusuh, di halaman masjid udah kosong, di tempat takjil juga gaada, pas dia liat ke dalam masjid ternyata mas lusuh udah solat maghrib duluan.
"Mas, kok ga nungguin jamaah aja?" tanya Taeil ke si Mas Lusuh begitu dia selesai solat.
"Oh, ada jamaah nya juga mas? saya gatau. Maklum jarang solat di masjid."
"Iya mas, itu di halaman ada takjil gratis. Silahkan." ujar Taeil sambil nganterin Mas Lusuh ke tempat takjil
"Sebelumnya, maaf nih kita udah boncengan tapi kenalan aja belum." balas si Mas Lusuh itu, "nama saya Jungwoo."
"Salam kenal Mas Jungwoo, saya Taeil. Mas orang sini? Jarang keliatan mas." tanya Taeil basa basi.
Jungwoo ngangguk, "Iya mas, saya tinggal di komplek ini. Tapi emang gapernah main, sibuk saya mas ada magang sana sini." jelas Jungwoo sambil ngambil takjil.
"Oh, jadi ini pertama kali mas solat di masjid?"
Jungwoo nyengir, "Lagi ada masalah mas, makanya pengen ke masjid biar adem hati saya."
Taeil mengangguk, "Kenapa tuh mas? siapa tau saya bisa bantu. Sesama umat Nabi Muhammad apa salahnya membantu."
"Kerjaan saya lagi di ujung tanduk mas." kata Jungwoo, "Saya fotografer freelancer, lagi ada proyek buat photoshoot majalah terkenal. Modelnya juga dari saya, eh h-1 pemotretan modelnya cancel karna ada tawaran kerja lain yang bayarannya lebih tinggi."
Taeil geleng geleng sambil ngerangkul Jungwoo, padahal dia gapaham. Apaan tuh freelancer? Taeil taunya free wifi.
"Jadi apa nih yang mas jungwoo butuhkan kira kira?" tanya Taeil.
"Ga susah kok, Saya cuman butuh model mas. Kira kira lima orang lah." jawab Jungwoo, "Penampilan menarik, umur 15 sampai 25 an lah, tinggi minimal 175 centimeter, ada waktu kosong besok."
Ngga, ini Jungwoo ga lagi bales dendam perkara penjelasan arah ke masjid Taeil tadi. Tapi itu emang persyaratan model untuk pemotretannya.
"Saya punya temes mas, dikit sih. Cuman tiga belas. Tapi kayanya memenuhi kriteria mas semua." ujar Taeil.
"Yang bener mas? Seriusan? Tapi mereka mau gak jadi model untuk pemotretan besok?"
"Itu mah gampang, saya bisa atur. Nanti abis tarawih ikut saya ke temen temen saya ya."
"Oke mas! Makasih banyak."
Kelar solat maghrib, Taeil langsung lanjut tarawih. Kelar tarawih, dengan Jungwoo dibonceng Taeil balik lagi ke warung dengan motor ninjanya.
Sampe di warung, cuman ada Taeyong, Jeno, Renjun, Johnny, dan Yuta. Mereka lagi asik main kartu sampe ga sadar akan kehadiran Taeil dan Jungwoo.
"Kenapa pada ga tarawih?"
Suara Taeil bikin lima orang itu spontan nengok, semuanya nyengir kuda.
"Il, jangan laporan ke cewek gue ya." kata Taeyong.
"Gue juga." sambung Johnny,
"Gue gapunya cewek sih, tapi jangan cerita cerita ke Sana juga. Nanti dia jadi males tarawih make alesan gue aja ga tarawih." jelas Yuta,
terakhir, Jeno. "Heheh, bang Taeil ganteng deh. Jangan cerita cerita ke Siyeon yaaa?"
"Bodo, gue cepuin lo semua satu satu."
Renjun, dipojokan cuman tersenyum, "Untung ga ada pacar. Bebas euy."
"Renjun nanti gue laporin Tante Victoria." balas Taeil, Renjun tepok jidat.
"Kenalin dulu nih, temen baru gue namanya Jungwoo. Dia fotografer." ujar Taeil sambil ngerangkul Jungwoo.
Taeyong ngeliatin Jungwoo, "Lo yang rumahnya di depan lapangan bulu tangkis bukan si?"
"Iya mas, betul. Kenalin saya Jungwoo." jawab Jungwoo dengan anggukan.
"Gausah pake mas lah, gue Taeyong. Ini Yuta, yang tampangnya kaya preman itu Johnny, yang ganteng Jeno, kalo yang ngantuk Renjun." papar Taeyong ngenalin temennya satu per satu.
"Oh, salam kenal Mas Yuta, Mas Johnny, Mas Jeno, Mas Renjun. Saya Jungwoo."
Johnny ngegeplak kartunya di meja, "Gausah pake mas. Emang gue jualan bakso?" niat Johnny sebenernya ngelawak, tapi karna tampangnya Jungwoo hampir ngompol.
"M-maaf mas— maksud saya, Johnny."
Setelah itu Taeil langsung nyelak pembicaraan dan ngebantu Jungwoo buat ngejelasin masalahnya, reaksi anak NCT ngedengernya kurang lebih gini;
Johnny diem aja, Jeno sama Renjun terpaksa nolak karna besok ada bukber kelas katanya, Yuta ketawa terus ngomong.
"Wah, Jungwoo. Aturan datengnya lebih cepet, tadi ada Chittapon si model gadungan sama Jaehyun yang tampang model beneran."
terus Taeyong yang ngedumel,
"Yaaa gimana ya. Gue mau banget bantu. Tapi tuhan itu adil sob, Gue dikasih kegantengan berlebih cuman tinggi secukupnya. Ga nyampe tuh gua 175 centimeter."
terus Johnny ketawa, "Pendek mah pendek aja, gausah banyak alesan cottt."
Jungwoo senyum sepet, "Oh.. gitu ya mas? Baik deh.. saya ga bisa maksa juga.. tapi barangkali ada yang mau bantu saya besok bisa dateng ke rumah saya jam 11 siang, nanti saya siapin bukaan. Bayarannya juga ada kok mas." ujar Jungwoo melas banget.
Taeil jadi gaenak, Taeyong yang tadinya kesindir sama persyaratannya juga langsung iba, Johnny diem aja kalem. Emang dasar preman hati baja.
KAMU SEDANG MEMBACA
yuk kita sahur! | nctwice
Cerita Pendek[ SEASON 2 ON GOING ] cuman cerita tentang keseharian nct di bulan ramadhan ?? © 82seoul, 2017.