Part 1... DIA

10 1 0
                                    

Indah POV

Suara takbir berkumandang terdengar dengan merdunya pagi ini beberapa menit sebelum salat idul fitri tahun ini. Pikiranku melayang pada tahun dimana aku mulai menjajaki junior high school. Dan tahun dimana aku mengenal dia, dia yang membuatku nyaman dengan semua tingkah lakunya.

Bahkan kami tak berkenalan saat itu, berbekal tahu nama dari Mas Indra yang memanggil aku dengan sebutan Indi singkatan INdah Dian, ya memang begitulah aku dipanggil. Dan Mas Indra yang memanggil dia Kresna. Hanya sebatas itu kami tahu nama masing-masing.

Pikiranku kembali ke masa sekarang sejak solat dimulai.

............

Sungkeman menjadi acara pertama untuk memulai hari yang suci ini.

"maafin dedek ya eyangkung" dan kalimat yang sama itu terus terulang pada eyang putri, Ayah, Bunda,Mas Raja & Mas Arjun.

Selesai sungkem dan tak luput pula angpau alias uang fitrah dari para tetua dan kedua mas somplak yang sekarang malah sibuk menghitung siapa yang punya banyak uang dari hasil fitrah hari ini. Yang sudah jelas yang paling banyak dari kami bertiga adalah aku. Jelaslah orang gue bontot dan belum kerja beda sama dua Mas ku itu.


"Ihhh udah yok, masak malah ngitung duit terus, ayo main ke tetangga, sekalian minta maaf." ujarku mengajak mereka keluar dari kamar Mas Raja yang bernuansa abu-abu ini.

Datang ke tetangga adalah rangkaian wajib setiap tahun di saat idul fitri. Setelah ke tetangga kita datang ke kerabat yang rumahnya nggak terlalu jauh, namun beda kampung.

Malamnya Aku, Mas Arjun, Ayah,&Bunda. Pergi ke tempat eyang dari Ayah.
Salam sama eyang trus ke rumah budhe Nirma yang notabenenya depan rumah Eyang. Dan ketemu deh sama temen yang ketemu 1 tahun sekali wkwk,namanya Kresna, sini deh gue kenalin, oke inilah dia pangeran dari negeri antah berantah "KRESNA"

"Indi cantikuu sini dong sungkem sama Babang ganteng" omongnya yang malah bikin gue nahan muntah dan 5 detik berikutnya gue udah lari ke belakang buat muntah,,,,, see jadi Kresna itu alay bin banget!!!











Oke cukup sekian....
Capek mikir😅

Salam

Berlian

Minggu, 17 Juni 2017
Revisi 30 Mei 2019😂😂

Selamat puasa bagi yang menjalankan

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 30, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

IndiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang