hari ini hyunra memutuskan untuk mengajak donghan ngabuburit bareng. biar kayak siblings goals gitu. tapi ya yang namanya donghan mah puasa puasa gini tuh enaknya lenjeh di rumah. berleha leha dengan kasur.
"bang donghan ngabuburit kuy" ajak hyunra yang sudah rapi di balut baju rajut lengan panjang berwarna maroon dan bawahan hitam.
"gak ah. mager. masih siang juga."
hyunra mencoba lagi. kali ini dia menggunakan iming iming traktir.
"gue traktir donat indomie deh bang. kan biar ngabuburitnya bisa kemana mana jadi siang." tawar hyunra.
donghan terdiam sejenak. memikirkan donat indomie yang dari kemaren pengen ia coba. namun, kekuatan gravitasi yang ada di kasurnya seakan menepis pemikiran tersebut.
"gak mau. gue bisa buat sendiri."
hyunra mengusap wajahnya. ini adalah langkah terakhir.
kak pinky maaf ya, batin hyunra.
"yah, padahal pengen meet up sama kak pinky yang lagi nobar bareng temennya," gumam hyunra.
mendengar nama pinky, donghan bangun dan beranjak ke lemarinya untuk memilah pakaian.
"kenapa gak bilang daritadi sih" kata donghan.
hyunra mencibirnya, "halah, kalau soal cewek aja cepet lo"
tujuan pertama mereka adalah bioskop. donghan doang sih yang pengen.
"mana nih. katanya lo pengen meet up sama pinky yang lagi nobar bareng temennya," ujar donghan pada hyunra.
"anu, itu. gak jadi. lagi ada acara keluarga katanya," ringis hyunra.
itu ngeles kok. gak bohong.
kalau lagi puasa kan gak boleh bohong.
hehe.
donghan menatap hyunra lamat lamat. menyipitkan matanya layaknya seorang penyelidik.
"bohong ya lo ? biar gue mau ikut ngabuburit"
"eh, eng.. bang masa lo kepengen nonton Solo Star Wars di bulan puasa sih ? kata temen gue ada kiss scene nya loh." ujar hyunra yang berusaha untuk mengalihkan topik.
"betulkah yang kau katakan itu grandong ?" kata donghan dengan nada terkejut tapi muka datarnya tetep kepasang.
"pengen gua hujat sumpah"
hyunra berjalan meninggalkan bioskop, disusul donghan di belakangnya.
sebenernya ngabuburit di mall ada enaknya ada juga nggak enaknya.
enaknya, di mall adem. trus gak bakal pusing kalau ntar buka puasa pengen di mana, toh banyak food court nya.
nggak enaknya, ya aroma-aroma makanan yang menyeruak. bau kebab turki lah, bread's papa lah, dan yang lain lain. apalagi gak semua pengunjung mall itu puasa. adalah yang lewat sambil megangin sbucks.
"heh uunyil" panggil donghan yang berhenti di depan toko hoodie.
"apa ?"
"pengen hoodie gak ?"
nah loh. tumben donghan nanya gini ke hyunra. hyunra sih pengen pengen aja. apalagi kalau di bayarin.
"kenapa emang ? mau belanjain ?"
"mumpung gue lagi baek"
hyunra terkejut.
"YANG BENER LO BANG ?!" pekik hyunra.
KAMU SEDANG MEMBACA
SG ⸙ 𝙛𝙞𝙣
Cerita Pendek[ ! BEING REVISED ] ketika lo pengen punya abang yang kalo ngupil aja aesthetic, tapi realita tak selalu seperti ekspektasi. Story lokal, cast international.