***
"Rin...coba dipikirin lagi deh, lo yakin mau masuk kedokteran?" tanya Somi serius pada sahabatnya itu.
"Iyalah Som, serius. Gue kan udah belajar keras buat ini" jawab Arin dengan senyum meyakinkan Somi.
"Gini nih rin, gue tau lo udah belajar, trus lo sendiri emang pinter dan otak lo emang encer. Tapi bukan itu maksud gue rin...." Somi menghela napas sejenak, menatap Arin serius lalu melanjutkan bicaranya.
"Setau gue dari kecil cita-cita lo kan pengen jadi pelukis kayak Bokap lo. Dan dari dulu juga lo udah sering menang lomba ngelukis. Trus yang nerusin darah pelukis di keluarga lo siapa lagi kalo bukan elo Rin?"
Somi semakin serius meyakinkan Arin dengan pilihan yang akan diambilnya. Memang benar di keluarga Arin mengalir darah Seni. Kakek Arin dan Papanya merupakan pelukis terkenal, memang bukan pelukis top dunia, namun nama mereka sudah wara wiri di dunia seni lukis. Sekarang Papa Arin menetap di London meneruskan sekolah seni yang dibangun oleh Almarhum kakek Arin.
Mama Arin sendiri juga dulunya seorang penyanyi ballad terkenal, namun di usianya yang sekarang dia memutuskan untuk menjadi pelatih vocal di sekolah seni bersama papa Arin. Kakak Arin yang tertua Kim Taeyeon sekarang menjadi penerus mamanya dengan menjadi vokalis band indie dan melakukan tour dunia bersama bandnya.
"Rin... jangan bengong dong" Somi mengibas-ngibaskan tangannya di depan wajah Arin.
"eh... engga engga, gue ga bengong" ucap Arin kembali memfokuskan diri pada Somi.
"Gue emang pengen jadi dokter kok Som, lagian gue pengen bareng Kak Minhyun terus" ucap Arin polos.
"ASTAGA RIN... MINHYUN LAGI MINHYUN LAGI. Lo ga capek apa? Capek gue liat lo ngejar-ngejar dia terus. Lo jangan kayak orang bego dong Rin. Banyak cowok yang naksir sama lo, banyak juga kok yang ganteng. Napa harus dia sih, udah cuek sok ganteng lagi" kesal Somi.
"emang ganteng kok Som" jawab Arin nyengir.
"Rin, serius ya. Gue dulu kaget waktu lo nolak pindah ke London ikut orangtua lo dan pilih buat tetap tinggal di sini. Oke, untuk alasan kalo lo ga mau pisah sama gue dan temen-temen SMA lo, trus alasan lo buat ga mau nenek lo sendirian oke gue terima meski kita masih bisa saling contact dan nenek lo sebenarnya ada Om Suho yang jagain, yaah bisalah itu masuk akal. Tapi sebenarnya, lo ga mau pindah karena ga mau pisah sama Kak Minhyun kan? jujur aja deh Rin" ucap Somi panjang lebar.
Arin terdiam dan hanya menunduk. Dia menghela napas panjang dan mulai menatap Somi lagi.
"Gue sayang banget Som, sama Kak Minhyun. Gue ga mau pisah sama dia" ucapan Arin yang keburu dipotong oleh Somi
"Tapi Rin, lo tau-" Ucapan Somi kembali dipotong oleh Arin.
"Iya Som, Iyaa... Gue tau dia ga punya rasa yang sama, sama gue. Tapi dia juga ga pernah nolak kehadiran gue. Dan gue udah terlalu nyaman dengan hal itu.
Gue tau kok Som, gue diolok olok sama anak anak kalo gue itu 'bayangan Minhyun' karena selalu ngekorin dia. Tapi gue gapapa kok. Gue bakal terus berjuang buat kebahagiaan gue" ucap Arin yakin.
"Rin....." Somi memeluk Arin dan kasian pada kondisi sahabatnya itu.
"Nanti ada waktunya kok Som, gue tau kapan gue harus nyerah sama Kak Minhyun" senyum Arin.
Jangan Lupa Vote dan Comment :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesalahan Kedua | Hwang Minhyun
Short Story(COMPLETED) "Aku takut, melakukan kesalahan lagi...." "Aku takut, jatuh cinta lagi" "Aku takut, kehilangan kamu lagi" 04 June 2018 - 01 August 2018