Bang Sat

3.4K 215 59
                                    

🎵Raisa - Serba Salah🎵

Apa lagi salah ku?
Apa lagi salah mu?
Ku tak mengerti
Apa lagi salah ku?
Dan apa lagi salah mu?
Apa lagi?

Sudah
Lupakan segala cerita antara kita
Ku tak ingin, ku tak ingin, ku tak ingin
Kau terluka karena cinta

❤Happy Reading❤

"JUNIIIII!!!!!"

"WOY BANGUN LO"

Krik krik...

"Et anjir ini bocah kupingnya kesumpel gendruwo apa ya, gue udah teriak ampe pita suara gue mau turun ke perut kaga bangun-bangun"

"Oke sabar Satria, untung lo ade gue beuh kalo bukan udah gue buang lo ke rawa-rawa"

"Kita coba lagi kalo sampe dia gak bangun juga, gue siram pake air kencing si miko"

1

2

3

"JUN..."

"Apaan si Bang Sat, berisik lo ah. Pergi sono jauh-jauh, hush"

Gue tarik selimut sampai nutupin seluruh tubuh gue.

Kamvret banget emang nih abang gue satu. Gak tau apa ya gue masih ngantuk. Pake acara ganggu kegiatan bocan gue lagi.

Sebenernya gue udah bangun dari tadi. Cuma gue males aja liat muka abang gue. Gak ada yang salah sih. Tapi ya gara-gara kemarin dia gak mau nganterin gue ke tempat paling indah buat pelajar sejenis gue, yaitu S E K O L A H. Padahal sebenarnya dia lagi gak sibuk. Mangkanya kesel banget gue sama dia. Kalau bukan abang gue udah gue santet kali tuh ke mbah surip. Eh kok Mbah Surip? Tau ah.

Bayangin aja ya, gue kebangun jam 8 pagi. Sedangkan sekolah gue --eh sekolah pemerintah sih sebenernya. Ya intinya gitu lah-- bel-nya jam tujuh kurang lima belas. Terus belum lagi bokap pake kamar mandinya lamaaa banget. Gue sampe heran itu bokap gue bab apa dagang somay. Maapkeun anakmu yang caem ini papi. Heheh.

Dan jadilah gue dalam edisi ngam-bek sama abang gue terlucknut ini.

Oh jangan lupakan umpatan dia tadi, gue udah bangun dari tadi otomatis gue denger omongan abang gue yang bilang mau nyeburin gue di rawa-rawa kalo gue gak bangun. Idih dikira gue takut kali?

Sorry ya gue mah kaga berani. Wakakak.

"Sialan lo Junay. Lo manggil gue kayak gitu lagi beneran gue tenggelemin lo di rawa-rawa biar dimakan sama hiu sekalian"

Dih yang bener aja mana ada hiu di rawa, maklum aja ya pembaca yang budiman ini pasti karena dia kesel sama panggilan gue ke dia. Padahal ya padahal salah gue di mana coba? Nama dia kan Satria Bagus Adiatama. Nah gue sebagai adik yang baik hati dan tidak sombong harus menghargai dia sebagai abang gue dengan menambahkan kata 'Bang' terus gue gabung sama nama depannya.

Kan lucu kalo misalnya gue panggil Bang Tria. Gak sekalian Trio tambahin macan dah tuh. Terus joget-joget iwak peyek.

"Terus gue harus panggil apaan abang Satria Bagus Adiatama, ha? Lagian ya gue heran sama mami papi. Kenapa nama lo ada kata Bagus-nya. Perasaan sepenglihatan mata cantik gue, lo tuh gak ada bagus-bagusnya sama sekali deh...

Udahlah Bang Sat terima aja. Masih syukur kaga gue panggil Bang Toyib lo"

Huh mending gue lanjut tidur lagi dah daripada ngurusin makhluk Tuhan paling edan ini.

"Oh gitu lo ya sama gue Junayedi. Okeh kaga papa. Tapi hati-hati aja benda kesayangan lo gak selamet"

Buseh dah itu senyumnya abang gue kenapa jadi serem gitu. Mana main minggat-minggat aja lagi. Bodo amat dah ah. Oke guling saatnya lanjut ketemu cogan-cogan tercinta. Whoam...

PRANGKKK

Kayaknya emang gue gak ditakdirin mesra-mesraan sama cogan deh. Baru juga mau otw ke alam mimpi, ada aja yang...eh bentar kok suaranya kayak besi jatuh ya. Terus kok kenceng banget, gue rasa sih ada di ruang musik sebelah kamar gue.

Besi?

Ruang musik?

"BANGSAAAAT LO APAIN GITAR GUE?!?!" seketika gue lompat dari kasur tercinta gue dan ngacir ke sumber suara.

"Apa? Lo mau apa, ha? Ini?" gue lihat Bang Sat lagi ngangkat gitar gue sambil nunjuk pake tangan yang satu nya.

"Bang jangan gitu lah. Curang lo mah ish. Mau lo apaan sih"

Pemirsa gue mulai merasakan aura-aura negatif nih. Boleh lambaikan tangan gak? --ye dikira lagi uji nyali apa--
Tapi gak ada kameranya coba. Hadeh.

"Gue mau lo bantuin gue ijin ke bokap"

TUH KAN. ish gue mah udah hapal banget nih kelakuan abang gue.

Pertama, entah ada angin apa abang gue yang selama ini anti masuk kamar gue, yang menurut dia malah lebih mending kandang kambing daripada kamar gue. Ujug-ujug masuk bahkan duduk di kasur gue. Ya gue sih sadar diri aja, abang gue walaupun cowo tapi kalo soal kebersihan mah udah pasti nomor wahid. Secara dia calon dokter. Apa hubungannya coba?!

Kedua, dia juga pernah bilang...

"biasanya mah cewe yang baru bangun tidur itu kelihatan makin cantik. Tapi kalo lo malah makin gak bisa gue bedain mana junay adek gue, mana si miko"

Asal kalian tau ya, miko itu nama gug-gug nya abang gue. Sialan gak tuh, masa kembaran Raisa gini disamain sama gug-gug!

Okeh back to the topic!

"Jangan bilang lo mau ikut muncak lagi"

Emang dah abang gue gak punya kapok. Padahal baru bulan kemaren nyawanya hampir kanyut, eh?! Melayang maksud gue. Gara-gara sok-sok-an ikut muncak sama temen kuliahnya.

Sebenernya bukan salah gunungnya atau temennya yang ngajak dia. Tapi karena mungkin memang musibah selalu datang pada siapapun --eaaa Juni kesambet apaan lu bisa ngomong gitu hahah-- termasuk abang gue. Jadilah nyokap bokap gak pernah ijinin dia buat muncak lagi. apalagi ini jarak waktunya deket banget.

"Gimana mau gak lo? Ya gue si santai kalo lo gak mau ini gitar gue bant..."

"Eh iya iya gue bantuin. Udah balikin itu pacar gue" kata gue sambil nunjuk gitar gue yang mau dibanting sama abang gue.

Enak aja main banting-banting kesayangan gue. Dia kira harganya 10 ribu 3 apa ya.

"Nah gitu dong. Lo tuh kalo jadi adek gak boleh songong sama abang lo yang ganteng ini. Kualat baru rasa lo"

"Najis Bang. Emangnya lo mau muncak di mana sih. Gaya banget lo, baru juga sembuh. Palingan juga papi gak kasih ijin"

Gue ngangkat bahu acuh. Gue sih santai karena sudah dipastikan bokap gue ga bakal kasih ijin ke dia buat muncak.

"Ya itu urusan lo pokoknya. Gue gak mau tau"

Gue kibasin tangan gak peduli. Bukan apa-apa gue udah males bilangin abang gue yang kepalanya batu banget itu.

Bodo amat lah Bang Sat, mending gue balik ke kamar. Terus say hello ke cogan-cogan gue. Buayy. hahaha.

👻👻👻

To Be Continued

😘jangan lupa votmen nya yaw😘

Curhat mode on :

Maapkeun kalo lagunya gak pas sama tema. Abis gue bingung. Udah mentok banget ini otak wkwkwk

3J (Jordie Jodoh Juni) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang