bukber

189 30 10
                                    


Siang itu, abi Minhyun dan bapak Jaehwan main futsal bareng seperti biasa.

"Hyun, nanti bukber dirumah saya ya, saya undang sekeluarga." Bapak membuka pembicaraan saat mereka berdua sedang istirahat untuk memulai babak 2.

"Sip lah, nanti saya sama istri saya bantu bantu dirumah kamu, ya."

"Eh gausah." Bapak ketawa.

"Ada anak anak saya yang ngurus semuanya, kamu sekeluarga tinggal dateng makan aja."

Keempat anak bapak dirumah bersin barengan.

"Wah, jadi ga enakan loh saya."

"Tapi kalo bisa, bantu nyumbang buah buahan sama air mineral saja, hehehe."

"Heheheheheh." Kirain beneran gratis. Batin abi Minhyun.

"Sekalian saya suruh istri saya bantuin istri kamu masak kali ya."

"Waduh jadi ngerepotin. Tapi boleh juga tuh ehehehe."

"-___-"

***

Sore itu, sekitar jam 3, keluarga receh sudah sangat sibuk.

Emak masak masak di dapur, dibantu umi Hasung yang sedang mencuci sayur sayuran untuk nanti ditumis.

"Assalamualaikum." Kak Ong dateng membawa sekardus air mineral.

"Waalaikumsalam." kak Daniel yang lagi nyapu nyapu teras langsung ngehampirin dia.

"Biar aku aja yang bawa." Kak Daniel ngambil alih kardus ditangan kak Ong.

Kak Ong udah kesemsem dalem hati gegara dibantuin doi, sampe akhirnya kak Daniel ngomong,

"Kamu gantiin aku nyapu teras aja."

"-_-"

Akhirnya kak Ong nyapuin teras.

"Assalamualaikum." Jihoon dan Daehwi datang membawa banyak plastik berisi buah buahan.

"WAALAIKUMSALAM!"

Tiba tiba Woojin, Jinyoung dan Guanlin keluar bersamaan dan langsung bantuin mereka ngebawa buah-buahan itu.

Ngebantu Jihoon doang sebenernya.

"Woey ini gua aja yang bawa!" Woojin ngerebut plastik buah Jihoon, tapi ditarik balik oleh Guanlin.

"Gua aja bang!"

Jihoon cuma ketawa liat mereka berdua berantem.

Jinyoung sebenernya pengen ikutan rebutan juga, tapi ntar malah keliatan malu-maluin di depan Jihoon.

"Engg, sini aku bantuin, hwi." Dia milih buat bantuin Daehwi aja. Daehwi yang daritadi masang muka ngenes gegara gaada yang mau nolongin dia tiba tiba langsung masang ekspresi seneng.

"Lohh, kak Jinyoung??" Daehwi seneng ampe ubun-ubun gegara dibantuin Jinyoung. Jinyoung senyum kaku.

"Ga ada yang bantuin kamu, biar aku aja." Pipi Daehwi memerah.

"M-Makasih kak..."

Kak Ong yang masih nyapu ngeliatin mereka sambil gelengin kepala.

"Anak jaman sekarang.."

"...."

"...."

"...Jadi kepengen eheheheh"

Kepengen apaan lo kak-__-

***

Pukul setengah 5 sore, makanan utama sudah hampir siap. Takjil pun sedang ditata diatas meja oleh kak Ong, Jihoon dan Daehwi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 06, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KOMPLEK 101 [HIATUS!!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang