Promdate

15 1 0
                                    

2 minggu lagi prom, tapi Rim belum punya Promdate. Sebenernya, dia santai aja sih. Toh temen-temennya yang lain juga banyak yang belum punya promdate. Tapi ini sekali seumur hidup, Rim harap ada orang yang mau promposal ke dia.

"Eh sumpah, lo udah ada promdate belum?" Rim sibuk nanyain temennya dari kemarin. Dia bener-bener insecure kalo sampe temen-temennya punya dan dia enggak.

"Ih Rim, santai aja woy. Masih 2 minggu lagi. Biasanya tuh pada ngajak kalo udah h-seminggu tau,"

Rata-rata temennya jawab begitu. Ya kalo kalian sih gitu, nah gue? Kentang nih.

Rim punya banyak temen cowok, yang bisa dia ajak ke prom kalo emang kepepet ga punya pilihan lagi. Tapi sekali-kali Rim mau cowok yang ngajak dia, dong?

"Felix!" mata Rim nangkep Felix, temen kelas bahasanya lagi duduk di selasar sekolah.

"Oi," Felix ngelambain tangan.

Rim jalan ke arah Felix, niatnya sih mau duduk di situ. "Felix jangan mau ngomong sama Rim. Rim bau," tiba-tiba dari belakang teriak Hyunjin. Rim nengok, untuk ngeliat Hyunjin yang lagi ketawa-ketawa.

"Bawel," Rim tetep jalan ke Felix. "Fel, lo udah ada promdate?" Rim nanya.

"Belum. Kayaknya gue bakal dateng sendirian,"

"Kenapa?"

"Gatau, mau aja hahaha,"

"Sama gue aja please," Rim mempertaruhkan harga dirinya untuk minta Felix jadi promdate-nya padahal waktu masih panjang.

"Bukannya lo sama Hyunjin ya?"

Rim mendesah. Sama hyunjin? Emang gue mau? Lagian ini kenapa tiba-tiba Hyunjin.

"Hah? Enggalah! Gamungkin banget sama Hyunjin. Dia tuh pilihan terakhir gue kalo ga ada siapa siapa lagi tau ahahahah,"

Rim males kalo Felix atau siapapun udah bawa-bawa Hyunjin dalam hal pasang-pasangan. Dari dulu, dari SD, Hyunjin-Rim selalu bareng-bareng. Cuma kepisah setahun pas SMP karena Hyunjin pertukaran pelajar ke luar negeri.

Hyurim, cara temen-temen manggil mereka berdua kalo males manggil secara terpisah. Banyakan kalo mau nuduh sih, misalnya;

"Siapa yang ga lengkap pakaiannya?"

"Hyurim!"

"Siapa yang ga bawa PR?"

"Hyurim!"

Ya pokoknya yang jelek-jelek, biasanya Hyurim.

Rim gasuka embel-embel Hyunjin di kehidupannya. Hyunjin itu jail, satu-satunya cewek yang bisa deket sama Hyunjin, ya Rim. Siapa coba yang mampir mau makan siang ke rumah Rim karena di rumahnya sendiri ga ada makanan? Ya Hyunjin.

Mereka sedeket itu sampe Rim kadang kesel sama Hyunjin dan Hyunjin... ya ga ada yang tau Hyunjin kesel atau engga sama Rim.

---

"Rim! Ayo! Laper!" Hyunjin manggil Rim dari gerbang sekolah.

Mereka biasanya pulang naik commuter line bareng. "Ya duluan aja kalo laper mah!" Rim jalan setengah lari ke gerbang. Sekesel apapun, Rim ngerasa ada yang aneh kalo ga bareng Hyunjin.

"Ya gimana bisa duluan kan makannya mau di rumah lo," Hyunjin senyum, di depan muka Rim.

"Lah, emang gue bolehin?" Rim ngedorong Hyunjin supaya menjauh.

PromdateWhere stories live. Discover now