P.2 (A) Silence Is Golden

57 6 0
                                    

Bismillahirrohmanirrohim....

"Hal yang paling berharga bagiku adalah diam,karena diam, mempunyai banyak sisi aman yang tersimpan,hanya diam, caraku yang terbaik untuk menyembunyikan semua rasa yang ada di dalam dada,juga diam,adalah kunci emas yang tersimpan"

____----The Best Cerpen❤----____
∆Nafi'

       Salma adalah anak SMP 1 Pustaka Maju,kelas 7A.Dia orangnya termasuk pendiam di kelasnya,tetapi banyak bertindak.Jadi,teman-teman sekelasnya ada yang suka padanya,ada yang menjauhinya,ada juga yang pura-pura suka cuma ingin memanfaatkannya.Memang,orang-orang dikelasnya sangat beragam:)
(Ehhe,Indonesia juga beragam kan teman-teman?,hihihi😁)
    
        Hari itu hari Rabu,yang sore harinya ada ekstrakurikuler yang wajib,yaitu pramuka.Semua temen-temen di kelasnya sangat kesal pada hari itu,di tambah ada pelajaran Seni Budaya yang harus menghafalkan gerak tari:(.Semua orang pada marah-marah gak jelas,tapi,Si Salma terlihat biasa-biasa aja,selow bahkan ceria.
Dia hanya terdiam seperti patung yang sedang membaca buku pelajaran nanti yang akan datang.

   "Eh,men-temen,liat tuh si Salma, kitanya lagi susah-susah gini,eh dianya malah ceria gitu" kata Rudi,(Orang yang sok keren,sok ganteng,menjengkelkan,dan suka mengejek Salma)

   "Iya tuh,Si Salma malah ngapain....,eh Ma Salma lu tu gimana? Kok bisa-bisanya lu ceria kya gitu" kata Murni (orang yang juga suka mengejek salma,dan tertarik kepada Rudi)

            "Huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.............." kata teman-teman yang gk suka Salma

   "Wooyy jangan kaya gitu,ini kan temen kita,ya suka-suka dia dong,mau ceria kek,marah kek,sedih kek,, itukan haq dia to?. Mendingan dia memikirkan sesuatu yang bermanfaat, daripada lu? Marah-marah nggak jelas!" kata Si Indah kesal
(Teman baiknya Salma yang suka membantu Salma walau di cuekin sama Salma terus):(

       Saat itu,Salma di ejek sama teman-teman nya dan anehnya,Salma hanya diam saja dan tidak mengucap sepatah katapun.Salma itu pintar,cerdas,berprestasi,tapi... Nilai untuk mengajukan pendapatnya kalah dengan yang banyak omong.
Saking diamnya Salma, walau diguyur pake air mah tetap diam dia,haha.

Pernah waktu itu diguyur sama Indah gara gara kebelet mau ke kamar mandi,dan ditanyain ada orang apa enggak,tapi gak ada yang jawab dan ada suara gebyar-gebyur air,,akhirnya Indah menyiram dari luar deh orang yang ada di dalam haha😂,kok sampe segitunya.


   "Eh Ma Salma,nanti kan Seni Budaya to? Ajari ajari aku dong,aku belum tau dan hafal semuanya" kata Indah

Salma hanya mengangguk sambil tersenyum tak mengucap sepatah kata pun.

   "Ya ampun-ya ampun,Salma,mbok kamu tu bicara to,gk kasian apa,sama aku "

Salma pun hanya mengangguk sambil tersenyum nyengir dan langsung melanjutkan membaca Bukunya

   "Salma tu kok aneh ya,pendiam banget,,tapi, dia itu cerdas,nilainya aja 100,90 an,beda jauh dibanding aku:v,,tapi... Kediamannya tak berimbang dengan kecerdasannya" kata Indah dalam hati

      Tiba waktunya praktek nari,semua murid kelas 7A sudah memakai pakaian olahraga.Dan si Salma ada di depan.Pada saat mau akhir-akhir,semua lupa gerakannya,karena tadi gk mbaca dulu,kecuali Salma. Salma hafal semuanya dan sangat bagus narinya.Itu,membuat Rudi dan murni semakin benci kepadanya.Salma memang pintar dalam ketrampilan dan semua mapel pasti ada nilai ketrampilannya,dan Salma unggul dlm ketrampilan tsb.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 25, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Best Cerpen❤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang