Happy reading📖
✉✉✉
"Kita putus."
Gua keluarin kata final itu kemudian pergi dari hadapan Iqbaal. Masa bodo sama dia yang terus-terus panggil nama gue. Gue nggak peduli.
Gue sama sekali nggak takut buat kehilangan Iqbaal. Karena gue yakin dia cinta banget sama gue. Buktinya, dia mau aja gue suruh buat jauhin sahabatnya. Padahal gue tau, dia sama (Namakamu) itu nggak bisa di pisahin. Bahkan banyak yang bilang kalo Iqbaal itu cocok sama (Namakamu), nyebelin kan?
Well, gue yakin beberapa hari kedepan Iqbaal bakal dateng ke gue. Ngemis-ngemis maaf dan berharap hubungan kita balik. Seperti biasa, dia pasti bakal bujuk gue dengan cara apapun. Udah sering dia ngelakuin itu selama kita pacaran kurang lebih 3 bulan, dan gue selalu memanfaatkan waktu kayak gitu untuk minta apapun sama Iqbaal. Cerdas kan?
2 minggu setelah gue putus sama Iqbaal, sama sekali nggak ada tanda-tanda kalo dia dateng ke gue, dia malah keliatan bahagia banget karena deket lagi sama sahabatnya. Sial. Seminggu ini gue sibuk mikir gimana caranya narik Iqbaal lagi, tapi begonya gue malah ngediemin Zidan yang statusnya jadi simpenan gue sewaktu gue pacaran sama Iqbaal.
Zidan marah kemudian minta putus sama gue, kejadiannya sama kayak waktu gue mutusin Iqbaal karena Iqbaal lagi ngelamunin (Namakamu). Ini kenapa jadi kebalikannya gini, sih? Kenapa gue jadi ngerasain posisi Iqbaal waktu gue mutusin dia?
2 minggu kemudian, lebih tepatnya 1 bulan setelah gua putus sama Iqbaal, gue ngerasa bener-bener nekat buat ngajak Iqbaal balikan. Tapi temen-temen gue selalu nahan. Kenapa?
Setiap kali gue nanya, mereka selalu diem. Gue nggak ngerti, kenapa mereka sama sekali nggak ngedukung gue buat ngajak Iqbaal balikan? Terus kalo bukan gue, siapa lagi?
"Iqbaal sama (Namakamu) udah jadian, ya?"
"Yaa, udah cocok, sih. Sama-sama cantik dan ganteng."
Gue yang lagi lewat di koridor nggak sengaja denger pembicaraan mereka. Jadi, Iqbaal pacaran sama (Namakamu)? Nggak mungkin, gue yakin Iqbaal nggak semudah itu ngelupain gue. (Namakamu) pasti cuma jadi pelampiasannya aja.
Ya, gue yakin itu.
Lagipula, kalo pun Iqbaal beneran cinta dan sayang sama (Namakamu), gue nggak bakal biarin itu terjadi. Enak aja, (Namakamu) udah bikin gue harus ngelepas Iqbaal, so gue juga harus bikin (Namakamu) ngelepas Iqbaal pula. Apalagi gue udah putus sama Zidan, gue menderita. Gue nggak mau mereka bahagia di atas penderitaan gue.
Selama 2 minggu secara diem-diem gue perhatiin mereka, cara pacaran mereka so sweet juga. Tapi gue yakin hubungan mereka nggak akan lama setelah gue mutusin buat masuk lagi ke kehidupan Iqbaal. Well, udah hampir 2 bulan gue nggak munculin diri gue di hadapan Iqbaal.
Gimana reaksi dia setelah tau kehadiran gue? Dia pasti bakal kaget, dan bakal lebih kaget karena kedatangan gue untuk ngajak dia balikan.
"Lo mau ngajak Iqbaal balikan? Jangan gila, Shav. Iqbaal udah pacaran sama (Namakamu)."
Gue nggak peduli, selagi Iqbaal sama (Namakamu) belum nikah maka gue masih bisa masuk ke dalam hidup mereka.
"Lo bakal di cap PHO karena ngajak Iqbaal balikan di saat Iqbaal udah punya pacar, Shav."
Mereka ngoceh terus, berisik banget. Bikin gue pusing aja.
Ah, bodo amat lah. Yang harus gue pikirin adalah gimana caranya narik perhatian Iqbaal dan ngajak Iqbaal balikan lagi. Masa bodo sama keberadaan (Namakamu) yang sekarang jadi pacarnya Iqbaal. Masa bodo sama diri gue yang bakal di bilang jahat, atau posisi gue yang bakal jadi simpenan Iqbaal. Gue nggak peduli. Yang penting gue bisa balikan sama Iqbaal.
Pulang sekolah, gue ngeliat dia jalan sendirian ke arah Ruang Osis. Maka dari itu, gue juga langsung pergi ke ruang osis yang letaknya deket sama kelas gue. Gue rasa ini saatnya buat narik perhatian Iqbaal.
Gue masuk, dan ngeliat Iqbaal yang lagi sibuk sama hal yang nggak perlu gue kasih tau. Karena itu nggak penting.
"Hai, Baal. Gimana keseharian kamu tanpa aku?"
Iqbaal menoleh kearah gue, dari raut wajahnya gue yakin dia kaget banget karena keberadaan gue. Tapi, gue bersikap seolah gue nggak sadar sama ekspresinya yang kentara itu.
"Aku denger, katanya kamu udah jadian sama (Namakamu), ya?"
Iqbaal mengangguk dan bergumam, "Besok sebulan."
Wow. Gue agak kaget denger pengakuan dia, sih. Ternyata dia udah 1 bulan pacaran, ya? Di luar perhitungan gue. Gue ngeliat Iqbaal ngalihin pandangannya dari gue, gue tau dia gugup sekarang. Bagus, itu malah memudahkan gue.
"Oh, ya? Tapi aku yakin kamu nggak bener-bener cinta sama dia." ucap gue yakin. Iyalah, secara dia bahkan rela ngelakuin apapun buat gue. Nggak mungkin segampang itu dia ngeluapin gue. Gue yakin (Namakamu) cuma di jadiin pelampiasan sama dia.
"Maksud kamu?"
Gue jalan mendekat, gue usap bahunya. Gue tau tindakan gue ini kayak wanita penggoda, tapi gue nggak peduli. Gue justru seneng ngeliat wajah Iqbaal yang tegang gitu. Lucu juga.
"Aku tau kamu masih cinta sama aku."
"Masih atau enggaknya aku cinta sama kamu, kamu nggak perlu tau!"
Gue tersenyum miring, "Well, gimana kalo aku minta kita balikan?"
Iqbaal membulatkan matanya, "Ba-balikan?"
Gue menganggukkan kepala, menatap Iqbaal tepat di bagian matanya, mencoba buat narik perhatian dia.
Menurut gue itu udah cukup, ngeliat wajah dia aja bikin gue yakin kalo dia mulai ragu sama pendiriannya. Dan itu semakin meyakinkan gue kalo sebenernya dia masih cinta sama gue.
Gue terus berusaha ngegoda dia, coba buat semakin buat dia bingung sama pendiriannya. Bahkan tangan gue nggak berhenti ngelus pundak dia. Gue bener-bener penggoda. Haha.
"Gimana? Aku nggak pernah loh ngajak balikan sama mantan-mantan aku, aku juga minta maaf karena udah mutusin kamu. Habis kamu bikin aku kesel."
Iqbaal cuma diem, tapi gue nggak berhenti buat ngeyakinin dia. Gue tau dia lagi mikir. Satu sisi dia mau balikan sama gue, tapi di sisi lain dia masih pacaran sama (Namakamu).
"Baal,"
"Iya, Shav. A-aku mau kita balikan."
Final. Gue langsung senyum cerah denger jawaban gue. Udah gue bilang, kan. Dia nggak bisa lawan gue karena dia masih cinta sama gue. Dia bahkan bales senyum cerah gue.
Gue cium pipinya secara tiba-tiba, dia awalnya kaget. Gue cuma senyum, dan ternyata dia bales cium pipi gue.
Setelah itu, dia pamit untuk pergi ke luar dari Ruang Osis karena ada (Namakamu) yang nunggu di parkiran. Gue ngebiarin aja, karena gue juga mau pulang.
Gue senyum miring setelah ngeliat Iqbaal keluar dari Ruang Osis. Iqbaal, lo nggak akan menang ngelawan seorang Shava.
✉✉✉
Oke, gua bikin ini karena gabut. Mau ngenext tapi masih belum ada inspirasi. So, gimana menurut kalian?????
waktu dan tempat dipersilahkan untuk mengeluarkan uneg-uneg nya😂11 Juni 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Best(boy)Friend [complete]
Fanfic"Tipe cewek yang biasa disukain sama cowok itu yang gimana, sih?" "Kalo tipe gue, yang pasti pinter, kalem, kalo untuk fisik nggak usah tinggi-tinggi deh, cukup sedagu gue aja biar gue gampang buat cium keningnya hehe. Terus gampang juga buat di pel...