Hari ini di sekolah Anisa diadakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan hari itu diawali dengan upacara bendera kemudian dilanjutkan dengan aneka lomba. Lomba-lomba tersebut diantaranya makan kerupuk, lari karung, memasukkan pensil kedalam botol, dan beberepa lomba liannya. Anisa dan teman-temannya tampak antusias untuk mengikuti setiap lomba. Mereka bersorak memberikan semangat kepada teman-teman yang tengah berlomba.
Kemarin Anisa telah berdiskusi dengan mama tentang lomba apa yang akan diikuti. Kata mama karena Anisa suka makan lebih baik Anisa ikut lomba makan kerupuk. Karena itu tadi pagi dengan semangat Anisa mendaftarkan diri ikut lomba makan kerupuk. Setelah beberapa lomba, kini tiba saatnya kesempatan Anisa untuk mengikuti lomba makan kerupuk. Anisa telah berdiri di hadapan kerupuk yang digantung tepat di depan wajahnya.
“Baik anak-anak, semuanya sudah siap?” tanya Bu Rini.
“Siaaaaap, Bu!!” teriak Anisa dan teman-temannya serentak.
“Satu, dua, tiga, mulai.” Bu Rini mengawali lomba.
Anisa berusaha menggigit kerupuknya. Namun kerupuk itu bergerak kesana kemari sehingga sulit untuk digigit.Anisa berhasil menggigt kerupuk setelah beberapa saat. Ia mengunyah dengan cepat kemudian kembali berusaha menggigit kerupuknya. Kali ini Anisa langsung berhasil. Anisa terlihat sangat menikmati lomba itu.
Lima menit kemudian lomba dihentikan. Akan tetapi belum ada kerupuk yang habis. Kerupuk yang tersisa diukur dan kerupuk Anisa yang tersisa paling sedikit. Sehingga untuk periode pertama ini Anisa pemenangnya. Lomba dilanjutkan hingga beberapa periode. Sampai akhirya tiba untuk final lomba makan kerupuk. Anisa kembali bersiap untuk mengikuti finalnya.
Perjuangan Anisa kembali dimulai, ia berusaha untuk menghabiskan kerupukya. Sampai waktu yang telah ditentukan Anisa berhasil mneghabiskan kerupuk. Dan ternyata teman-teman lain belum ada yang habis.
“Horeeeee, kerupukku sudah habis!!!” teriak Anisa. Ia sangat senang telah berhasil menghabiskan kerupuknya. Dengan begitu Anisa adalah pemenang lomba makan kerupuk.
Pada akhir rangkaian acara, para pemenang mendapatkan hadiah. Anisa menerima hadiahnya dengan wajah gembira. Ia sudah tidak sabar ingin segera pulang dan memberitahu mamanya. Oleh karena itu, ia sgera berlari pulang. Sampai di depan rumah ia berteriak, “Mamaaaaa, aku juara lomba makan kerupuk!”Jakarta, Mei 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Anak
Short StoryKali ini, saya bakal posting beberapa cerita anak. Beberapa cerita juga sudah saya post di blog pribadi saya. Pantau terus updatenya ya... Semoga suka dan bermanfaat! 😊