13 years ago
"Mama! Haknyeon mau es krim!"
Seorang anak laki-laki berusia lima tahun menarik-narik ujung rok menunjuk seorang anak kecil yang tengah asyik menjilati es krim di tangannya. Sang ibu menoleh ke arah yang ditunjuk anaknya. Kemudian menoleh ke sekeliling dan mendapati sebuah kedai es krim di ujung jalan.
"Haknyeon mau es krim? Kebetulan, mama juga mau. Ayo, ke sana."
"Yey! Sekalian beli untuk papa di rumah, ya ma?"
"Iya.."
Sang ibu pun menggandeng tangan anaknya menuju kedai es krim tersebut. Rupanya, ada seorang pria dan anaknya yang sepertinya seumuran dengan Haknyeon. Mereka juga tengah menunggu pesanan es krim.
"Nah, Haknyeon mau rasa apa?"
"Coklat!" Haknyeon menjawab dengan riang.
Sang ibu pun memesankan pesanan anaknya. Selagi menunggu pesanan siap, Haknyeon melirik anak laki-laki di sebelahnya itu wajahnya datar tanpa ekspresi. Namun, Haknyeon justru menganggapnya tampan. Tak lama, pesanan anak laki-laki itu selesai, dan pasangan ayah dan anak itu langsung pergi setelah sang ayah membayar. Haknyeon memperhatikan kepergian anak itu. Kemudian ia menyadari ada yang terjatuh dari tas anak tersebut. Haknyeon mengambil benda itu. Sebuah foto. Foto anak laki-laki tadi. Haknyeon tersenyum lebar. Ia senang, karena dengan foto itu ia akan bisa terus melihat wajah tampan anak laki-laki itu. Yang ia tidak sadari, semburat merah yang muncul di kedua pipi chubby-nya. Anak yang polos. Belum tahu arti rasa senang di hatinya ada karena anak laki-laki tadi. Belum tahu kalau di hatinya ada rasa cinta.
#|MY FIRST AND LAST LOVE|#
13 years later
Ju Haknyeon memandangi secarik foto yang hampir usang di tangannya. Foto yang ia dapat 13 tahun yang lalu itu. Foto anak laki-laki yang ia lihat di kedai es krim waktu itu. Ya, seiring bertumbuhnya Haknyeon jadi remaja, ia akhirnnya tahu kalau anak itulah cinta pertamanya. Sampai sekarang pun, Haknyeon meyakini dirinya bahwa ia masih mencintai anak di foto ini. Namun yang menyedihkan, sampai sekarang Haknyeon tak tahu siapa namanya, dan bagaimana sifat asli laki-laki itu. 13 tahun berlalu, dan Haknyeon yakin, laki-laki ini kini pasti sudah berubah.
Helaan nafas singkat keluar dari mulutnya. Tepat sebelum tiba-tiba seseorang menepuknya dari belakang.
"WOY!" Chanhee, Sahabat Haknyeon sejak SMP.
"Astaga! Kaget, tau!"
"Haha... Maaf.." Hakyeon tertawa, sedangkan Haknyeon kembali menatap foto di tangannya, "Aduh... Masih nggak bisa move on dari cinta pertama, ya?" Ledek Hakyeon.
"Ck. Ah, Tahu ah~" Haknyeon mengacak-acak rambutnya sendiri, kemudian memasukkan foto itu ke dalam tasnya dan berdiri dari bangkunya. "Ayo, ke kantin!"
"Lu sendiri aja.. Gue males.."
"Ck. Ya udah."
#|MY FIRST AND LAST LOVE|#
Di tengah jalan menuju kantin, entah pikiran Haknyeon melayang ke mana. Ketika ia sadari, dia malah berdiri di depan pintu gudang yang jauh dari keramaian.
"Aish~ Ju Haknyeon bego! Apa sih, yang gue pikirin sampai salah ambil jalan?!" Haknyeon merutuk sendiri.
Ia pun berbalik arah, berniat secepatnya keluar dari tempat gelap -yang memang harus dia akui- selalu membuatnya takut. Ditambah keadaan di luar sedang hujan dan suasana terasa mencekam.
KAMU SEDANG MEMBACA
[SUNWOO X HAKNYEON] My First and Last Love
Fanfiction[ONESHOT] Sejak usianya 5 tahun, Haknyeon punya cinta pertama yang tak pernah ia temui. === Coba bikin yang non-baku buat FF SunHak. Tapi narasi masih baku, cuma dialog aja yang nggak. Jadi maaf kalau ada bahasa yang aneh atau ambigoe /g Rated: T ya...