Apa itu k-pop?
K-pop adalah sebuah genre musik yang berasal dari negara Korea, khususnya Korea Selatan. yap! Begitulah kata mbah google (btw aku udah search :p).
Dan orang yang menyukai aliran musik jenis ini disebut sebagai kpopers. Ok, aku mau ceritain bagaimana aku kenal k-pop.
Aku kenal k-pop itu gara-gara kakakku. Kalo kebanyakan k-popers itu pada "diracunin" virus k-pop, beda dengan aku. Kakakku itu sama sekali gak pernah ngeracunin atau ngenalin k-pop ke aku. Jadi dia itu diem-diem bae. Gelagat kakakku itu yah cuma paling tiap malem nonton mv, performance idolanya, reality show, dll. Jujur dia itu gak pernah nyuruh aku buat nonton bareng atau apapun, cuman yah emang akunya yang kepo-an jadi orang. So, kalo kakakku nonton itu semua aku nimbrung walaupun setelahnya aku jadi pusing gara-gara liat muka orang kembar semuaaahhh.
Nah, pada tahun 2010 (ala-ala buku sejarah) k-pop gempar banget kan dibicarakan sama orang Indonesia. Sampe tv lokal pada nayangin drama korea. Waktu itu aku masih umur 11 tahun, iya aku line 2001. Dulu itu inget banget banyak drama korea di Ind***ar, dari sekian banyak drama, aku gak pernah nonton sampe tuntas. Tapi ada salah satu drama yang soundtracknya itu memikat hati. ehe. Kalian tau drama "Cinderella's sister?" yah pokoknya itulah. Aku itu suka banget sama soundtrack di drama itu. Dan itu pertama kalinya aku suka sama lagu korea. yeeaaayyy!!! Adakah yang tau judul lagunya? Yeap! "It Has to be You" yang dinyanyiin Yesung Super Junior.
Awalnya, aku itu gak tau apa judulnya. Bahkan nyanyiin pun aku gak bisa>> sedih. Tapi aku gak nyerah gitu aja, aku langsung keinget sama kakak aku. Aku tanya sama dia. Lah gimana nanyanya? Jadi aku itu cuma bilang "Kak, tau gak sih lagu yang di film Ind***ar kalo jam segini yang ceritanya gini tuh bla..bla..bla.." Lalu dengan kekuatan telepatinya Luhan, kakakku langsung nunjukin lagunya. Dia bilang "yang ini?". Wagewwwlaa sih kakakku langsung tau!!! huhu aku bangga sama dia~
Terus setelah tau kalo aku suka lagu korea, kakakku langsung nanya "bisa gak nyanyinya?" yah jelas aku jawab enggak. Eeehh malah aku diajarin baca romanization nya, katanya biar bisa nyanyiinnya. yaudahlah nurut aja -_-
Eeiittss tapi waktu itu aku belum suka sama k-pop yah apalagi yang namanya boyband dan girlband. Aku baru suka sama satu lagu. SATU LAGU.
Lanjut cerita, aku jadi sering diputerin lagu itu sama kakakku. Eh tapi aku belum tau penyanyinya itu siapa, orang judulnya aja gak tau ye kan~
Suatu hari, biasalah aku lagi nimbrung sama kakak aku. Hehe. Terus dia tiba-tiba bilang "mau tau gak penyanyi lagu yang kamu suka itu?" waww penasaran juga sih sama penyanyinya. Di bayangan aku tuh penyanyinya seumuran bang Iwan fals, om Ebiet, dll. Pokoknya penyanyi senior gitu lah. Loh kenapa? Soalnya walaupun masih 11 tahun, aku itu udah tau mana yang berkualitas mana yang biasa. Sok emang. Dan menurut aku suara dari penyanyi lagu korea yang aku suka itu berkualitas. Udah berpengalaman.
Jadilah aku liat penyanyi lagu tersebut, pas banget di video itu dia lagi nyanyiin lagunya. Kaget aku sumpah. Langsung nyolot kan "koq penyanyinya masih muda??!!" eh kakak aku balesnya nyantai "yaiyalah member suju! namanya Yesung." Aku langsung amaze banget, sumpah beneran suaranya itu empuk gorong-goron gitu, eh gimana sih.
Dan dari situ, aku mulai ngerti kalo artis korea yang selalu ditonton sama kakak aku itu berkualitas. Akhirnya aku lanjut suka sama lagu-lagu k-pop tapi yang melow nya saja.
Itulah pertama kali aku kenal musik k-pop. Perlu dicatet, aku masih belum jadi k-popers. Dan untuk Yesung Super Junior, terima kasih karena membuatku sadar bahwa umur tidak menentukan kualitas seseorang.
Oh iya, kakak aku itu termasuk elf. Yah cuma mau ngasih tau aja. Tapi kata dia first love nya Rain. Eh malah beli baju officialnya CNBlue, emang gak konsisten.
Udah dulu yahh bye bye! <3 jangan lupa vote dan comment!
YOU ARE READING
STORY OF FANGIRL
RandomCerita ini berkisah tentang pengalaman saya menjadi seorang fangirl. Mulai dari awal saya mengenal kpop, terjun ke dunia kpop, dan akhirnya move on dari dunia kpop. Semoga kalian suka akan cerita ini!!