Pernah gak sih kalian punya temen anak ipa tapi kelakuan ama penampilannnya kaya bocah ips? Kalo ada berarti sama kaya gue. Nah ini nih kalo ada tugas kelompok. Pasti pilih-pilih temen.
"Gue ama lo ya?
"Bro?
"Cuy?
"Alhamduliah ada sisa temen~
Dan kali ini sana, momo ama dahyun satu kelompok. Mereka sih happy banget tapi satu hal yang perlu diingat dari kelompok ini, siapa yang ngerjain tugas? Dari mereka gak ada yang mau ngerjain tugas, males lah, susahlah, belum pernah diajarin lah, jawabannya gak ada dibuku lah, dan intinya mereka malas. Malas! Ingat itu. So lets kita lihat apa kelakuan mereka saat diberi tugas bahasa indo..
"Makasih jihyoo~~" kata sana saat jihyo memberi kertas folio buat ngerjain tugas kelompok.
"Hemm~" jawab jihyo sambil jalan.
"Lah kok banyak banget ya soalnya?" Kata dahyun sambil membuka lks,
"Elah cuma lima lembar juga," kata momo yang sudah menghitung lebar lks.
"Iyasih lima lembar, tapi liat soalnya? 40 pilahan ganda ama 10 esai woy?! Siapa yang mo ngerjain coba~" kata dahyun emosi.
"Sans hyun, tinggal nyotek aja sih, repot banget lo~" jawab momo santai.
"Mo lo absen berapa?" Tanya sana yang lagi nulis nama mereka.
"14~" jawab momo.
"Ya kali kalo ada yang mau ngasih kita contekan~ lagian waktunya juga cuma sejam setengah~" jawab dahyun yang liat kelompok lain udah pada mulai ngerjain.
"Kalem hyun, gue udah dapet kunci jawaban kok~" kata momo sambil ngeliatin hpnya.
"Anjirr~ dari siapa tuh mo?" Tanya sana.
"Hehe anak kelas sebelah. Mereka udah ngerjain kemaren~" jawab momo.
"Wih keren lo mo. Sini gue salin tuh jawabanya~ " kata sana seneng banget.
"Hyun nyalain musik dong bosen kuy~" kata momo.
"Okeh siap kak? Lagu apa nih?" Kata dahyun ternyata dia bawa musik box.
"Terserah asal jangan balad~" jawab momo.
"Oke. EXO-KO KO BOP ya~" kata dahyun momo mengangguk.
"Asikk~~~ bang cendol uyyy~" teriak dahyun.
Temen-temen sekelas pada ngeliatin mereka tapi yang diliatin masa bodo.
Btw gurunya gada ya."Mo? Ni tulisan apa sih? Jelek banget sumpah, dia pake kaki apa ya buat nulis jelek banget~" kata sana yang nge zoom hp momo.
"Udah san, tulis aja apa yang lo bisa baca~" jawab momo sambil joget geleng-geleng kepala.
"Anjirrlah, mana tulisannya horor banget lagih, bodo deh yang penting gue udah nulis~" kata sana menulis sebacanya dia.
"Going ko ko bop~~~" nyanyi dahyun sambil megang pengarisnya.
Oh iya ada jihyo kok. Cuma jihyo ama kelompoknya lagi khusu mengerjakan tugas jadi dia ga ngurus kalo kelasnya berisik.
Btw kelompok jihyo ada mina ama tzuyu. Lah kalo jeongyeon ada nayeon ama chaeyoung.
"Woy gantian nulisnya??" Teriak sana.
Momo ama dahyun melotot ke sana,
"Hehe sorry gue masih kuat kok~" kata sana lanjut nulis lagi. Sumpah kalo sana lebih milih baca alquran, walau kadang dia malas tapi masih bisa bacalah sedikit lah ini, udah susah dibaca, jadilah males buat nulis plus bikin matanya rabun, soalnya dia kudu ngezoom tiap jawabannya.
"Uhh cape nih~ minta minum kak?" Kata dahyun sambil mengambil botolnya momo.
"Oke. Jangan dihabisin ya~" kata momo tapi telat dahyun udah meminumnya hingga tetes terakhir.
"Baru juga ngomong. Dasar tahu~" kata momo sambil mukul pala dahyun pake botol kosongnya.
"Aw hehe.. sorry" jawab dahyun.
"Selesai~" kata sana bangga sambil liat tulisannya yang rapih dan berisi beberapa tempelan lebel.
"Serius san?" Kata momo.
"Iya nih liat aja sendiri~" kata sana sambil memberikan lembar jawabnya ke momo. Dahyun ikut nimbung.
"Wanjirr!" Kaget dahyun.
"Ya ampun san, ini mah baru abc an nya? Sanabii~" kata momo sambil naruh jawabnya di muka sana.
"Lah emang,," jawab sana.
"Lo tadi bilangnya udah selesai kakakku yang mirip tupai?~~" kata dahyun sabar.
"Hehe selesai pilihan gandanya, lo dong gantian yang nulis. Masa gue semua?" Kata sana.
"Iya lo hyun. Lo belom ngelakuin apa-apa tau~" kata momo.
"Emang kak momo udah?" Tanya dahyun ke momo.
"Udah tuh. Gue yang ngerjain kan. Lo tinggal nyalin aja~" kata momo lalu jalan keluar.
"Eh mau kemana?" Tanya sana.
"Wc neng? Ngikut gak?" Tanya momo sama sana.
"Ikut kak?" Kata dahyun.
"Eh lo nyatet tugasnya pe a~" kata momo langsung cabut.
Dahyun terpaksa nulis. Sana udah bersantai sambil ngeliatin muka dahyun yang kebingungan.
"Anju ni tulisan macam apa? Kaga bisa dibaca yalohh.~" kata dahyun sambil menyipit-nyipitkan matanya.
"Haha gak usah disipit-sipitin gitu hyun. Lo udah rabun~" kata sana sambil ketawa.
"Lah ini tulisannya bikin mata perih sumpah. Lagian kak momo dapet jawaban dari mana sih?" Kata dahyun kesal. Tak satupun kata dia bisa baca.
Sana merebut hpnya momo.
"Udah lo nyatet. Gue yang bacain~" kata sana.
"Emang bisa baca?" Tanya dahyun yang gak yakin.
"Nomer 1 sih bisa. Lainnya gue gak bisa. Biar momo aja yang baca entar kalo udah balik~" kata sana. Dahyun cuma ngangguk.
"Hufff lega rasanya~" kata momo sudah kembali dari bisnisnya.
"Mo lo yang bacain sumpah gue gak bisa~" kata sana sambil memberikan hp ke momo.
"Elah gitu aja ga bisa, sinih~" kata momo.
Momo langsung menyipitkan matanya dan mulai mengezoom jawabannya.
Sana ama dahyun ketawa ngeliat raut wajah bingung momo."Woy, mana katanya gampang?" Kata sana.
"Haha masih lama ya mo?" Kata dahyun.
"Eh ini gue lagi pelajari kok. Sabar dong~" kata momo. Jujur momo gak ngeh sama kata yang dia baca. Tapi ya udahlah dia baca aja yang bisa dia baca.
30 menit.
"Akhinya done juga."kata momo naruh hpnya.
Sana melirik ke lembar jawabnya. Dia ragu sama jawaban yang dibaca sama momo.
"Hyun lo ngerasa aneh gak sih ama jawabannya?" Tanya sana.
"Iya sih. Kayanya jawabannya asing semua, kaya belom pernah diterangin sama bu guru~" kata dahyun.
"Udah sih. Yang penting selesai kan. Tuh kita masih punya waktu setengah jam. Yuk kantin~" kata momo.
"Kuy lah~" kata dahyun.
"Lo gak ikut san?" Tanya momo saat ngeliat sana duduk aja.
"Mager~" jawabnya.
"Okeh kita duluan. Ya. Entar lembar jawabnya dikumpulin oke.??" Kata dahyun ya udah pergi keluar.
Sana masih ragu sama jawabannya. Feelingnya mengatakan ini salah. Tapi sana malas mau cari jawaban yang benar?.
Dia cuma ngeliat gambarnya kemarin. Hihi lucu banget. Gambar dahyun..
KAMU SEDANG MEMBACA
Me and TWICE??
Acaksepenggal kisah pertemanan diantara kamu dan twice, soal kehidupan yang sebenarnya keras tapi jika dilalui bersama twice. kalian akan bahagia. karena kebahagian itu sederhana ketika kalian bisa mengambil foto dan video absurd bersama teman kalian. d...