Hidup Sepasang Bersamanya
Saat melihat bulan, saya jadi sedikit merenung, masya Allah yaa... Allah ciptakan makhluk saling melengkapi...
Ada matahari ada bulan
Ada langit ada bumi
Terus ada kamu ada dia... hehe...Jadi, yang namanya sempurna itu ya kalo sepasang. Coba bayangin, kalo sandal cuman satu, kan nggak sempurna namanya...
Begitu juga kamu... iyaa...kamu...Jodohmu sudah menunggu di sana.. di mana? Saya juga nggak tahu di mana... hihi...
Tapi yakinlah Allah sudah atur semua...Yang jelas pasanganmu sesuai dengan dirimu... seperti biasa pasti saling melengkapi, ya kayak sandal swallow itu tuh...
Terus kalo mau melangkah ke jenjang nikah, ya udah nikah aja... bismillah aja...
Insya Allah dimudahkan semuanyaRasulullah ﷺ bersabda,
ثَلاثَةٌ حَقٌّ عَلَى اللَّهِ عَوْنُهُمُ: الْمُجَاهِدُ فِي سَبِيلِ اللَّهِ، وَالْمُكَاتَبُ الَّذِي يُرِيدُ الأَدَاءَ، وَالنَّاكِحُ الَّذِي يُرِيدُ الْعَفَافَ
"Ada 3 golongan yang wajib bagi Allah untuk menolong mereka;
Mujahid Fii Sabilillah,
Budak yang ingin memerdekakan diri,
Orang menikah demi menjaga diri."HR. Tirmidzi. Dihasankan Syaikh Al Albani, lihat. Shahih al Jami', no. 3050
Terus bagi yang sudah Allah beri nikmat pasangan, terus dapat yang menyejukkan hati, ya itu berarti hadiah dari Allah, Allah sayang sama kamu, supaya kamu lebih baik bersamanya..
Terus bagi yang terasa kurang enak bersama pasangannya, jangan salah, Allah juga sayang sama kamu, Lhoh kok? Iya... Allah ingin kita lebih mengaca diri, mungkin ada pribadi kita yang perlu diperbaiki. Kan pasanganmu sesuai denganmu...
Yaa... banyak banyak introspeksi aja kali yaa...Sama-sama banyak doa, yang enak biar istiqomah, yang kurang enak biar cepet berubah...
Jazakhumullah sudah mau membaca tulisan ini semoga bermanfaat