Hari ini gue sendirian. Bukan. Tepatnya gue sendirian banget sekarang. Dulu emang gue suka menyendiri. Tapi ga pernah ngerasa sesendiri ini. Ya. Gue punya dunia sendiri. Beda dari yang lain. Tapi gue juga butuh temen. Yang bisa ngertiin gue. Gak cuma itu sih. Gue juga butuh temen yang ngerti dan nyambung sama apa yang gue omongin. Satu hobi. Satu fav.
Kebersamaan. Kesetiaan. Kebahagiaan. Kalau kalimat gak jelas diatas disederhanain mungkin bakal jadi 3 kata itu.
Oke lebih spesifiknya lagi gue butuh kehangatan.
Bukan. Gue bukan anak broken home. Gue juga bukan pengoleksi drama broken heart. Menurut gue, keluarga maupun pasangan, gaada masalah yang serius banget antara gue dengan keduanya.
Masalahnya ada di gue.
Gue orang yang introvert.
Gue dulu punya banyak temen. Tapi hal hal yang menurut gue menjijikan di masa lalu yang ngebuat gue ga mau kayak dulu.
Gue mau hidup gue lebih berwarna. Ga monokrom kek sekarang. Gue bukannya ga mensyukuri nikmat Tuhan. Malah hal yang membuat gue bahagia adalah ketika gue bener bener bisa bersyukur sama Tuhan karena udah ngasih hidup kayak sekarang ini.
Tapi gue juga mau punya hidup kayak temen yang lain.
Dan akhirnya gue sadar. Mereka yang terlihat memiliki kebahagiaan sebenarnya sedang menyembunyikan sebuah kepahitan hidup yang amat sangat menyakitkan.
Ada yang punya banyak temen tapi dia broken home.
Ada yang hartanya melimpah, tapi kurang kasih sayang.
Ada yang wajahnya cantik atau tampan, tapi selalu disakiti.
Begitupun gue.
Gue memiliki keluarga yang utuh, bahagia, harmonis. Gue punya prestasi yang membanggakan. Gue dikelilingi oleh orang orang sukses dan baik hati. Gue tak mudah menangis ketika tersakiti. Tapi gue sulit mencari teman yang paham akan diri gue. Gue punya masalalu yang menyakiti batin sampai sekarang. Dan masih banyak kekurangan yang gue punya.
Dan
Bersyukur adalah cara terbaik menikmati hidup.