9

107 10 0
                                    

"Mencintai seseorang yang tidak akan bisa kita gapai tentu menyedihkan. Bagaimana jika mencintai orang yang menyukai kita, tapi dia tetap pergi?"

Ddrrtt ... dddrttt... ddrtt... ddrttt...
Ponselku bergetar heboh di meja belajarku. Sepertinya aku harus mengatur ulang pengaturan getar dan suara di ponselku.
Kak Dafa Ketua Ekskul
besok km sekolah?

Dianaglvn
iya sekolah.

Kak Dafa Ketua Ekskul
kirain gak bakal sekolah

Dianaglvn
engga kok

Kak Dafa Ketua Ekskul
tanya dong kenapa aku bisa mikir gitu

Dianaglvn
kenapa?

Kak Dafa Ketua Ekskul
gak kenapa... biar bisa chat kamu aja.

Aku diam sambil memandangi layar ponselku. Aku tidak sejutek yang kalian kira, serius. Sebenarnya aku cuma tipe orang yang agak 'kurang perhatian' sama orang yang tidak dekat denganku.

Belum sempat aku berpikir akan membalas apa, pesan masuk kembali muncul di layar ponselku.

Kak Dafa Ketua Ekskul
kenapa cuma di read? aku mau ngasitau sesuatu

Dianaglvn
iya mau ngasi tau apa kak?

Kak Dafa Ketua Ekskul
aku mau ngejar kamu tapi kayaknya kamu gak suka dikejar-kejar deh.

Dianaglvn
ngapain dikejar? kan gak lari.

Aku tidak sedang bercanda saat itu. Benar, kan? Aku tidak lari-lari. Aku hanya menjawab apa yang perlu kujawab. Ditambah lagi, dia mengirimiku pesan saat aku makan keripik kentang, ya aku balas singkat-singkat saja.

Kak Dafa Ketua Ekskul
bener nih gak lari? kalau gitu aku jalan aja disampingmu biar gak perlu kejar-kejaran.

Aku bengong, seperti biasanya. Sumpah, aku gak ngerti maksudnya dia apa. Biasanya cowok-cowok yang mengejarku dulu main bilang suka tanpa isi basa basi busuk dulu, ya... walaupun langsung kutolak juga sih.

Kak Dafa Ketua Ekskul
rumahnya dimana?

Dianaglvn
siapa?

Kak Dafa Ketua Ekskul
kamu

Dianaglvn
biar apa?

Kak Dafa Ketua Ekskul
iya...

Dianaglvn
iya

Kak Dafa Ketua Ekskul
kok malah iya sih wkwkwk
panggil aku Dafa, Diana. Jangan ada embel2 kakak. Bisa kan?

Dianaglvn
oke dafa(?)

Kak Dafa Ketua Ekskul
gak tahan aduhhhhh

Dianaglvn
gak tahan apa?

Kak Dafa Ketua Ekskul
kebelet. bentar ya.

Wah, sinting sih. Karena serius chat sama dia, aku bahkan sampai menghabiskan keripik kentangku! Padahal aku berencana untuk menyisakannya sampai besok.

Kak Dafa Ketua Ekskul
orang tuamu suka apa, diana?

Dianaglvn
jangan nyari aku

Balasku dengan tegas. Kalian juga tau kan, pasti dia ingin mencariku. Ah, aku sudah terlalu lama malang melintang dalam urusan menolak cowok cowok yang mengejarku.

Kak Dafa Ketua Ekskul
siapa juga nyari kamu wkwk? jawab dulu pertanyaanku barusan, dianaaa

Dianaglvn
ortuku di surabaya. aku tinggal sama paman bibiku disini.

Heh??? Kenapa aku malah memberi tahu dia? Ya sudah, sudah terlanjur. Toh dia tidak akan memesan tiket lalu terbang kesana.

Kak Dafa Ketua Ekskul
oh? mereka suka apa?

Dianaglvn
apa aja kecuali kamu

Kak Dafa Ketua Ekskul
ah siapa bilang?? tapi makasi banyak ya di, maaf aku ganggu.

The end. Dafa berhenti mengirimiku pesan, dan aku juga tidak berpikir untuk membalasnya. Jahat memang. Tapi bagaimana lagi? Gara-gara dia keripik kentangku habis!

Lagi pula kata Aninda, cowok gak bakal tahan sama cewek yang jutek, itu lah sebabnya dia selalu melarangku untuk bersikap jutek karena dia ingin aku benar-benar bisa melupakan masa laluku itu, ya mantanku tentu saja.

Kalau aku jutek, dan ternyata dia pergi, ya sudah pergi saja. Aku bukan orang yang bisa berpura-pura langsung membuka pintu lebar-lebar. Saat tamu datang, tidak salah kan, untuk mengintipnya terlebih dulu sebelum memberinya izin untuk masuk?

Mungkin kalian penasaran kenapa aku bisa putus? Mantanku lah yang mengakhirinya terlebih dulu. Dia memaksaku untuk berhenti menyukainya karena dia sudah merasa bisa mendapatkan aku.

Aneh, kan? Kalian harus percaya padaku, laki-laki menyebalkan itu akan tetap ada. Diantara aku, atau diantara kalian. Beberapa dari mereka mungkin sudah berubah karena berusaha menjadi lebih baik, atau menjadi temanmu. Tapi mereka akan tetap disana, bernafas, dan akan mengecohmu jika kamu tidak berhati-hati.

Sebagai perwakilan dari banyaknya perasaan yang pernah tersakiti, laki-laki itu tidak semuanya sama. Terkadang sikap kalian lah yang membuatnya tetap terlihat sama.

MY BEST MISTAKETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang