KEBANDUNG ENGKAU KEMBALI

6 1 0
                                    

Bandung selalu punya cerita tersendiri bagi setiap orang, bung karno pernah bilang bahwa hanya kebandunglah dia kembali , perjumpaan soekarno dan inggit dibandung mengisahkan cerita tersendiri bagi kusno, inggit adalah perempuan pasundan yang berhasil memikat hati sang pemuda muda. ada banyak perempuan cantik dibandung, sehingga bandung disebut kota kembang. ada banyak kisah dibandung. aku sendiri berulang kali menginjakan kakki disana , karena sosok perempuan yang sangat aku kagumi berjumpa dengan kekasihnya, dan meninggal disana. tapi tidak untuk kali ini ketika kamu tiba-tiba saja bilang bahwa kamu inggin kembali ke Bandung, ketika kamu bilang hatimu tertinggal disana, ketika kamu bilang kamu akan datang menjemput hatimu, entahlah semua itu membuat aku terdiam.

aku tau, kisah antara kamu dan bandung tidak pernah bisa ku cerna, sekalipun berulang kali aku membaca ceritanya, sedari awal aku sudah sadar kamu terikat begitu dalam, tapi jujur didalam hatiku aku tidak pernah inggin kau menemukan siapapun dibandung. dengan cepat ku batalkan rencana perajalananku untuk kembali menyapa romansa cinta inggit di bandung, biarkan engaku saja yang pergi bandung menjadi menakutkan untuk aku jika membayangkan apa yang terjadi antara engkau dengan hatimu sendiri, bandung milikmu tidak ada tempat untuk ku.

aku terdiam, bagaimana bisa aku menjadi perempuan tua yang sangat egois, bukankah itu kehidupan mu dan antara aku dan dirimu hanya tidak penah ada batasan apapun, engaku bebas dengan duniamu tuan muda, dan aku adalah perempuan merdeka, kita tidak terikat apapun, laut yang kita pandang  bersama dahulu hanya sebuah oase dalam pikiran mu, kamu terhipnotis laut dan aku terhipnotis keindahan cakrawala yang hanya sesaat melintas dalam pandangan mata mu, kali ini aku berduka untuk kesalahan ku karena telah berpikir engaku begitu tulus untuk menjadi pesisir dalam kehidupan ku, kala ini aku menyadari kebodohanku karena tidak memahami bahwa engkau teralalu menjadi emas dalam kegelapan ku. selalu seperti itu percakapan ini sangat menyakitkan.

CAKRAWALATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang