Nanda pov*
Selama ini gue selalu menjaga jarak dari makhluk yang namanya cowok kecuali kakek sama kakak gue. Bukan karna gue benci gue cuma sedikit antipati sama mereka.
Tapi kemaren gue lagi kena apes, yang bikin gue dianterin sama cowok,Dewa. Gue akuin Dewa itu ganteng tapi itu bukan hal penting buat gue. Karna buat gue hati lebih penting dari pada fisik.
Tapi anehnya gue nyaman-nyaman aja diboncengin dia. Ga tau kenapa gue kayak udah kenal lama ama dia,tapi gue gak inget kapan dan dimananya. Walau gue udah berusaha buat inget tetep aja otak gue gak nemuin satupun memory tentang dewa.
••••
Hari ini adalah final pertandingan basket antar sekolah. Gue duduk dibangku yang disediain khusus untuk tim yang tanding, sebelah gue ada luna dan anggota tim lainnya. Sedangkan pak Januar lagi ngasih motivasi ke timnya Dewa.
Dewa terlihat sangat serius saat ini, jiwa kepemimpinannya terlihat jelas,dia terlihat....eemmm.... Keren. Ya gue akuin itu, tiba-tiba si Luna nyenggol tangan gue sambil bisik "sstttt... Nanda.. Dewa kelihatan keren banget yaa gak?? " bisik Luna ke gue yang gue jawab gumaman doang.
Gue denger Luna berdecak, "ck... Sekali aja lo tu harus buka hati buat cowok, gak semua cowok tu sama Nan" Luna bicara sambil merangkul pundak gue. Gue cuma bisa miris mendengar ucapan Luna, emang sahabat gue satu itu yang paling tau gue, sekolah bareng dari SD sampe SMP kepisah saat masuk SMA karna gue milih sekolah di Bogor dan saat kakek sama kakak gue ngebujuk buat tinggal diJakarta gue milih masuk di sekolah ini biar bisa bareng sama sahabat yang paling ngerti gue.
"Luna yang cantik, emang ada apa sama gue. Gue baik-baik aja selama ini. Gue cuma belom nemuin cowok yang bisa bikin jantung gue ser-seran"
Luna memegang kedua pipi gue tarus diarahin ke lapangan,bukan kelapangan tapi ke arah Dewa. "tu cowok yang bakal bikin jantung lo ser-seran percaya ama gue".
Gue masih belom sadar sama apa yang Luna omongin, karna dimata gue cuma ada dewa yang lagi melompat sambil nglempar bola ke ring dan masuk. Setelah itu dia natap gue sambil tersenyum.
Deg...
"astaga..jantung gue kenapa? " batin gue ngejerit, tapi otak gue belom bisa trima sama apa yg hati gue bisikin. Gue cuma bales senyum keDewa, senyum tipis tapi tulus. Dan setiap kali Dewa berhasil nyatak poin, dia selalu menoleh ke gue dan lagi senyum itu mulai mempengaruhi otak gue.
"sekarang giliran lo... Lo harus menang ya Nan, biar kemenangan sekolah kita bisa lengkap" Dewa nyamperin dengan senyum setelah memenangkan pertandingan. "gue yakin lo bisa Nan" teriak Dewa dari pinggir lapangan. Gue cuma bales dengan anggukan.
Gue udah siap di lapangan saat Dewa teriak tadi, ga tau kenapa tapi ada gejolak semangat yang meletup saat Dewa ngasih semangatnya, gue jadi yakin kalo gue bisa menang.
Awal pertandingan tim Gue memimpin tapi di tengah pertandingan tim lawan mulai menyusul, tapi gue gak mau kalah gitu aja, gue ngasih semangat ke tim gue di menit terakhir ,tim lawan kalah 2 poin tapi makin gencar nyerang,gue juga masih nyerang saat gue lompat sambil nglempar bola ke ring...
Bruuukkkhhh...
Gue jatoh ditabrak dari belakang sama lawan gue gue mringis saat ngasa kaki gue nyeri senyeri-nyerinya. Teriakan protes dari suporter dan pemain diluar lapangan saling bersautan. Tapi satu yang paling jelas dikuping gue."NANDA" Dewa tariak keliatan khawatir diluar lapangan gue nyoba berdiri dan tersenyum ke dia. Luna lari ke arah gue sambil bantu gue berdiri "lo ga papa kan Nan?? " gue menggeleng " ga papa" .
Karna pelanggaran itu gue dapet lemparan bebas ke ring, gue mencoba konsentrasi dan melempar bola ke ring dan masuk. Ga lama pluit panjang berbunyi tanda pertandingan berakhir.
KAMU SEDANG MEMBACA
DewaNanda
Dla nastolatkówDia yang tiba-tiba hadir diantara kepingan Hatiku Menyusun kembali kepingan-kepingan hati yang kubiarkan tak terjamah oleh mereka yang membawa sejuta cinta.. Dengan cara yang berbeda dia hadir.. Sedikit demi sedikit pertahananku runtuh olehnya Ses...