Thor kembali bersama anggota ayahnya yang lain larut malam. Dua dari dua belas orang dibawa ke ruang penyembuhan; sisanya hanya menderita luka ringan, nyeri otot, dan kelelahan. Muspelheim adalah tempat yang mengerikan. Thor belum tidur selama berminggu-minggu sejak mereka tiba di sana. Udara memenuhi mereka dengan rasa sakit, ketakutan, dan keputusasaan.
Merasa sengetah mati, Thor mengucapkan selamat malam kepada rombongannya dan menaiki tangga ke kamar tidurnya. Dia menjatuhkan sekarung barang jarahannya segera setelah dia memasuki kamar, dan membiarkan Mjolnir jatuh dengan dentingan di sampingnya. Para lelaki yang lebih tua telah membagi-bagi emasnya, dan meskipun Thor bahkan tidak bisa mengingat apa saja yang telah dia ambil dari penyimpanan penyihir, rasanya beratnya sudah seperti gunung.
Melucuti armornya seperti ular yang melepaskan kulit, dia menelanjangi diri dan mengisi baskom samping tempat tidurnya dengan air. Setelah dia membilas rambutnya dan menghapus bau belerang dari kulitnya, dia menarik baju tidur yang bersih. Ada seseorang yang sangat ingin dia lihat, dan dia tidak ingin orang tersebut menjauh karena baunya.
Thor menyelinap menyeberangi aula ke kamar Loki.
Sinar rembulan menghiasi garis-garis panjang tempat tidur di mana saudara lelakinya tertidur. Thor berlutut di samping tempat tidurnya untuk mengamati Loki dan mengulurkan tangannya untuk menyeka rambut ravennya dari wajahnya.
Bahkan semasa kecil, Thor disebut 'Pangeran Emas' karena rambutnya yang kuning dan kulitnya yang terkena siraman matahari. Loki, dengan rambut sehitam tintanya dan kulitnya yang seputih susu karena duduk di perpustakaan sepanjang hari, tidak menemukan nama panggilan apapun untuk memuji penampilannya.
Dengan penuh keyakinan Thor percaya bahwa Loki adalah makhluk paling indah di dunia. Apalagi sekarang, dengan kulitnya yang bersinar di bawah sinar bulan seperti salju yang baru saja jatuh. Dia sering merasa bahwa ada alasan yang kuat mengapa mereka begitu berbeda. Di mana Thor berbahu lebar, Loki begitu ramping. Di mana Thor keras dan kurang ajar, Loki diam dan bijaksana. Meskipun Thor sering kali berterus terang, Loki dapat menganyam kata-kata dengan lidahnya yang cerdas seperti laba-laba yang menenun jaring sutra. Thor suka bahwa mereka benar-benar berlawanan. Mereka benar-benar terpahat dengan sempurna, dan ada sesuatu yang indah tentang itu bersemayam dalam pikirannya. Jauh di lubuk hatinya, dia merasa mereka pasti tercipta untuk satu sama lain.
"Loki," dia berbisik. "Loki."
Mengamati mata Loki yang perlahan terbuka memberi Thor kegembiraan yang belum dirasakannya selama berminggu-minggu.
"Thor?" gumam Loki dengan mengantuk. "Kau kembali."
Thor menyeringai ke arah adiknya. "Seharusnya kau melihatnya, Loki. Aku membunuh sepuluh troll api dan kepala naga!"
"Bukan seluruh naga?" tanya Loki sambil menguap.
"Yah, itu naga berkepala tiga. Tyr membunuh dua kepala lainnya. Aku membawa salah satu taringnya!" Itu akan membuat ayah mereka bangga mendengar bahwa dia telah membuat banyak pembunuhan sebagai prajurit paling berpengalaman di pesta mereka. Tyr memberitahunya bahwa dia akan segera memimpin misi tempurnya sendiri. Dia hampir menjadi dewasa sekarang.
"Seharusnya kau membawa pulang beberapa sisiknya. Itu jauh lebih berguna," kata Loki, meksipun matanya tertutup dan dia jelas-jelas berjuang untuk membuat matanya tetap terbuka.
"Tentu saja aku membawa sisiknya. Aku tahu kau akan menginginkannya untuk sihirmu."
"Oh. Terima kasih," jawab Loki dengan senyuman lembut. Lalu dia memejamkan mata, nafasnya semakin reda, dan dia menyelinap dengan tenang kembali ke alam mimpi.
"Aku sangat, sangat merindukanmu," bisik Thor.
Sudah beberapa tahun sejak mereka diberi kamar terpisah, tetapi Thor masih merindukan kehadiran adiknya di malam hari. Ketika mereka masih anak-anak dia tidak akan berpikir apapun untuk naik ke tempat tidur Loki dan tidur meringkuk di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Trade
FanfictionKetika Thor remaja memperoleh buku sihir yang tak ternilai harganya, Loki sangat menginginkan buku itu hingga menawarkan tubuhnya sebagai gantinya... dan Thor sangat menginginkan Loki hingga menerima tawaran itu. The Trade © lies-d (Fanfiction.net) ...