twelve

1.1K 218 9
                                    



Vanya menghentakkan kakinya kesal. Sudah dua jam lebih dia duduk di koridor rumah sakit nunggu abangnya keluar tapi yang ditunggu-tunggu dengan tanpa dosanya masih setia menjenguk pacar barunya.

Bang taeil lagi sayang-sayangnya sama pacar dan saat ini sakit kena usus buntu.



Bang Taeill

| bang, cepetan!

| bentar napa dek, ksian msak ditinggal sendiri

| aku udh nunggu dua jam lebih lohh

| bawel amat
| bentar lagi

| kagak percaya!

| astaga dek
| ini jodoh abang nanti loh, ya kali abang tinggal
| gak tega:"

Read




"Dasar bucin" gumam vanya.

Karena bosan, vanya memutuskan untuk jalan-jalan sebentar ke taman yang ada di depan kamar pasien. Ketika ia ingin duduk di salah satu bangku taman, tatapannya berhenti pada seseorang yang sedang menunduk tepat di hadapannya. Bangku depan ruang pemeriksaan.


"Cas, kamu tunggu di sini dulu. Mama mau ke dalam sebentar"

Mata vanya menyipit,"lucas?"

Vanya segera menggeleng cepat. Tidak mungkin cowo itu lucas. Poni yang tergerai lurus ke depan wajahnya hingga menutup kelopak matanya. Cowo itu dua kali lipat lebih tampan dari lucas.


Drttt


Lucas

| heii

Vanya menghela nafasnya ketika ia baru tau siapa yang mengirimnya pesan.

| ya?

| eh salah van,
| assalamualaikum(:

Tanpa sadar bibir vanya tersenyum tipis.

| waalaikumsalam

| lagi apa?

| duduk

| sama dong wkwk
| bosen):

| cari hiburan sana

| di sini gk ada hiburan
| ya selain lo
| chat gue ini lo bales udh hiburan buat gue sndiri

Entah kenapa hati vanya merasa tersentuh. Ia bahagia walaupun hanya kalimat sederhana seperti itu.

| apaan sih!

Read

"Lucas"

"Iya ma?"


Lucas maupun vanya menoleh ke arah sumber suara. Vanya lebih terkejut ketika cowo itu tersenyum ke perempuan yang lebih tua darinya.

"Udah selesai ayo pulang"

Lucas tersenyum,"gimana ma? Aku gak papa kan? Hehe"

Bug. Mama lucas memukul punggung lucas agak keras.

"Bodo amat cas"

"Haha jangan marah dong ma"


Lucas memeluk mamanya dengan senyuman lebar. Hal itu yang membuat vanya yakin kalau cowo itu benar-benar lucas.


Lucass

| cas, lo sakit?

| kata siapa?

| feeling

| gue gak papa van
| o iya sampe nanti yaa
| nanti gue boleh vidcall kan?
| eh, kagak deng
| gue ke rumah lo aja nanti(:

Read


Entah kenapa vanya kesal ketika lucas bohong kepadanya. Ada perasaan aneh yang di hati vanya. Seperti rasa sakit dan khawatir.






________



"Nih obat"

Lucas mendongak. Gadis itu memberinya satu botol obat sirup dengan wajah khawatirnya.

"Buat aku?"

"Iya, kamu kan lagi batuk. Kata bunda kalo lagi batuk suruh minum ini buat anak-anak. Aku pernah minum itu kok pas sakit, terus sembuh"

"Oh makasih ya"

"Semoga cepet sembuh. Aku balik dulu yaa"













Lucas tersenyum ketika melihat botol sirup di meja belajarnya. Sudah sepuluh tahun yang lalu, dan lucas sayang bila dibuang.

"Ma, obat ini udah kadaluarsa ya?"

"Itu kan obat batuk anak-anak cas, siapa yang ngasih?"

Lucas hanya tersenyum sambil menatap dalam obat digenggamannya.






















"Mama percaya sama cinta pertama kan? Dia cinta pertama lucas waktu kecil, hehe"

_________


Pengen nangis rasanya:')

noтeѕ, - lυcaѕTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang