Arka POV
Gue Arka, Rendra Arka Prawira.emang bener, dan gue ga bohong ke kalian kalo gue mantan Hana. Tapi, kita gak kayak orang pacaran di luar sana, kayak orang pegangan tangan, pelukan, kita ga pernah kayak gitu. Boro-boro pegangan tangan, kita cuma pernah jabat tangan sekali. Selebihnya, cuma chat atau ngobrol biasa.
Kenapa orang di luar sana bilang hubungan kita semacem relationship goals?
Well, kita pacaran pas gue kelas 8, dan putus. Lalu setelah itu, ada aja kisah yang bawa kita kembali. Tapi ga pacaran lagi, sih. Lebih tepatnya deket. Hana kadang ngomong dia rindu sama gue, tapi seperti yang gue bilang, kita ga pernah pacaran lagi. Cuma sebates gitu doang.
Gue satu tingkat dibawah Hana, alias gue adek kelasnya. Kita kenal pas gue kelas 7 SMP dan dia kelas 8. Gue juga beda sekolahan sama dia.
Singkat cerita, kita kenal dari zaman SMS-an.
Hape gue tiba-tiba bunyi, dan ada sms dari nomor baru.
Seperti biasa, gue kalo sama orang baru pasti balesnya singkat, padat, jelas.
"Ini siapa?"
"Hana. Anak MTs. Lo Arka yang anak SMP 15 kan?"
"Iya. Gue Arka. Lo dapet nomor gue dari mana?"
"Gue dapet nomor lo dari promote temen gue," bales Hana.
Gue lupa gue bilang apa waktu itu pake bahasa Inggris, tapi dari situ gue agak tertarik buat ngobrol sama anak ini.
Hana. Hana Alviera. Cewek pendek. Kulitnya item, ga item item juga sih. Tapi kalo gue bilang dia putih, gue berarti melakukan pembohongan publik. Berjilbab, anak MTs kelas 8. Kurus. Tomboi, tapi gue bingung kenapa dia masih bisa suka sama cowok. Itu kesan pertama gue ketemu Hana di warnet. Yep, warnet itu tempat kita sering ketemu pas jaman dia masih MTs. Gue yakin banget sekarang boro-boro dia ke warnet di era secanggih ini.
Waktu berlalu, kita akhirnya jadian pas tahun baru tahun 2013. Who knows ga lama setelah jadian kita harus putus karna Hana ditembak sama cowok lain. Dan karna kejadian putus tiba-tiba itu juga, gue mutusin buat ga bakal pacaran lagi.
Setelah itu, Hana minta maaf berkali-kali ke gue, dan tentu saja, I forgive you, Han. Hanya saja, gue ga bisa kembali jadi pacar lu.
Bagi gue, pacaran cuma buang-buang waktu doang. We're still having a special relationship even without label "pacaran".
Hari berganti. Hana udah tamat MTs, sedangkan gue masih di bangku kelas 9. Dia ngelanjutin sekolah di SMK dan ngambil jurusan TKJ. Gue ada niat nyusul dia, tapi malah ga jadi karna beberapa hal.
Dia sibuk, sama kayak gue yang bentar lagi UN. Waktu terus berlalu, sampe akhirnya kita jarang komunikasi.
Singkat cerita, pas tamat SMK dia bilang kalo dia bakal lanjut kuliah di Jakarta. Hana pergi lebih jauh lagi.
Selama dia liburan sebelum masuk kuliah, kita sempat deket banget sampe pernah nonton bareng selama beberapa menit di lapangan. Menurut beberapa orang sih itu biasa aja. Tapi, bagi gue yang jarang bisa berada di samping Hana, tiap detik yang terlewati harus gue gunakan dengan baik.
Gue suka cara Hana ketawa sama lelucon gue. Gue suka gimana gue bisa ngobrol sama dia, nanya-nanya ke dia masalah nama karakter buat cerita gue, dan berbagi apapun ke Hana.
Sampai akhirnya Hana ngomong kalo dia sayang sama gue. dan bener, waktu itu gue juga sayang sama dia. Sehari tanpa nge-chat Hana rasanya hambar. Kalo dia marah ke gue, gue kadang kehabisan akal mikirin solusi biar dia berhenti marah.
Suatu hari dia cerita tentang mimpi dimana kita makin deket. Gue cuma.. Gue ga pengen hidup dia bergantung ke gue. Sebentar lagi dia ke Jakarta, dan gue di Makassar masih ngelanjutin sekolah gue. Dia bakal sibuk dong sama kuliahnya, dia bakal ketemu banyak orang baru, temen baru, dan kalo dia ngelupain perasaannya, dia bakal nemu cowok dan temen yang bisa nemenin dia di saat saat tersulitnya selama jauh dari orang tua.
Lah gue bisa apa dong? Gue bisa diem, ngeliatin dia ngirim emoticon nangis sambil curhat doang? Hahaha. Useless banget ga sih?
Akhirnya insiden gue ngejauhin dia pun terjadi. Hana malem itu sempat bilang "kalo lu ga bisa nerusin ini semua, at least kasih gue kesempatan sampe gue pergi"
Tapi apa yang gue lakuin? Gue ngga nurutin permintaannya. Gue malah pergi. Gue lari.
Padahal dia masih ngejar gue. Tapi gue malah lari.
Seminggu terlewati. Maghrib itu gue ngeliat Hana lewat ke rumah Rani, temen kelas dia masa SMP. Ngebalap. Gue juga ga pengen begitu kepo buat nyari tau dia ngapain sama Rani. Ga lama, dia lewat lagi. Ngebut. Gue langsung masuk ke rumah.Gak ada angin, ga ada hujan. Tiba-tiba besoknya Hana update status siang itu, nunjukin tangan seseorang lagi diinfus. Gue zoom in buat mastiin itu tangan siapa. Kayaknya itu tangan dia deh.
Sampe dia bikin status berupa video dia dijenguk sama entah siapa, dan gue bisa denger yang rekam video itu dia.
Khawatir. Gue ngechat dia.
Dan di-read doang.
You deserve to be mad. It's all because of me.
Gue tetep mantau status dia, dan pagi itu hari keempat dia di rumah sakit. Dia bikin status yang nunjukin bentar lagi dia bakal pulang.
Gue bimbang. Mikirin antara dateng nungguin dia di pintu keluar rumah sakit, atau berdiam diri di rumah tanpa ngelakuin apa-apa.
Setelah mikir beberapa saat, gue mutusin buat nyamperin Hana apapun akibatnya. Mungkin dia kesel sama gue karna chat gue di-read doang, tapi sisi lain Hana yang jarang diketahui orang adalah dia senang sama kejutan.
Sesampai di rumah sakit, gue ngeliat dia duduk di kursi dorong yang dibawa sama cowok, yang gue pastiin itu abangnya. Gue berdiri mematung dari luar rumah sakit, ngeliatin dia dari dinding kaca. Dia ngeliat gue. Keliatan judes, dingin. Gue rasa dia beneran marah sama gue.
Dia sama abangnya lalu semakin mendekat ke arah gue, mereka keluar. Sampai mereka ngelewatin gue, I realize that Hana doesn't even notice me.
Sampai Hana berlalu dibawa mobil, gue masih terpaku. Ngeliatin dia yang tampak bingung, kesel, dan cuek ke gue.
Gue ga diem. Gue pulang ke rumah, dan langsung ngechat dia sesampai gue di kamar.
Sisanya kalian udah tau kan? Hana amnesia, Hana lupa gue siapa. Hana bahkan ga mau diajak nyante lagi.Pas Hana bilang "lo ga usah ngaku-ngaku jadi mantan gue", gue ngerasa gue manusia paling menyedihkan. Gue yakin, Han, gue cowok yang ngasih lo banyak kenangan indah.
Tapi gapapa Han, lo boleh aja ngelupain gue. Gapapa. Seenggaknya, lo ga inget rasa sakit apa yang habis gue kasih ke lo.
I quit.
-----
Hai semuanya!
Vote kalian sangat penting(wadu) untuk keberlanjutan Amigdala. Pls kindly vote and leave your comment ;)
See you guys, maybe next week or ... Entahlah. Author mau UAS. Doain ya hehe
Xoxo ! 💜💜
YOU ARE READING
Amigdala
Teen FictionSebelumnya aku adalah seorang penakut, hingga akhirnya amigdala-ku seakan mati rasa saat aku bersamamu.