√81 Olahraga Pagi

618 34 0
                                    

Pagi ini Andro berangkat kepagian. Karena bapaknya, Juki lagi ribet sendiri, katanya ada barang dia yang ilang. Padahal Andro baru tidur jam tiga pagi woy. Minta dilempar pake sandal, tapi itu bapaknya.

Kirain yang ilang itu penting, ternyata cuma Tupperware yang dikasih ibunya pas jaman-jaman pendekatan. Katanya kalo minum pake itu bakalan penuh kenangan. Kenangan-kenangan amat.

Otomatis Andro ngga bisa tidur lagi, kalo tidur pun kayaknya cuma bikin pusing doang. Kane sih bisa ngga sekolah, tapi nanti ngga keteme Yu- ekhem itu lah pokoknya.

Dateng-dateng ke sekolah jam 6.15 cuma ada bapak-bapak yang bertugas ngebersihin sama satpam. Mereka heran Andro kan biasanya telat. Minimal mepet bel deh datengnya.

Dia langsung aja masuk setelah nyapa bapak-bapak semua. Pengin tidur lagi bor. Mata rasanya berat, kayak ngeliat gebetan jalan sama orang lain.

Ternyata udah ada Denia.

Udah ngga tenang dah.

Pagi-pagi bukannya belajar, malah nyetel lagu yang bikin orang pusing kepala aja. Yah, walau Andro sendiri boro-boro belajar sih, hehe.

"Den, kecilin. Berisik!" Ucap Andro dengan mata yang udah, buset woy ngakak kalo ngeliat.

"Dih tumben udah dateng lo." Ucap Denia. Bukannya dikecilin malah digedein volumenya. Dasar teman kampret.

Heh, mungkin emang ngga ditakdirkan buat tidur kali ya si Andro.

Ngga lama kemudian yang lain dateng. Genta juga udah dateng trus senyam-senyum ngeliat Andro udah ada di mejanya.

"Kenapa kau? Kangen dengan Yoona ya sampai kepagian macam gini." Ledek Genta. Dasar, untuk ketua kelas.

Ratu tiba-tiba menghampiri dia sambil bawa hapenya.

"Ndro! Followers gue ngajakin vlog bareng lo nih." Ini lagi anak manusia. Pagi-pagi udah live aja. Kalo Andro yang live ada yang nonton ngga ga? Ah udah. Kaco banget.

Rina dateng dengan muka ditekuk, kusut macam kertas diremuk-remukin. Seketika suasana langsung hening. Takut bangunin singa tidur.

Ngga mau mereka, besoknya ada di headline koran, dengan judul Siswa SMA ini diterkam oleh temannya sendiri! Waspada teman kalian kanibal!

Yoona dateng dengan riang. Ngga menyadari situasi.

"PAGI TEMAN-TEMAN!" Teriak dia di ambang pintu kelas.

Yang lain pada udah kode ke Yoona biar ngga berisik sambil nunjuk-nunjuk Rina yang mengeluarkan aura hitam.

Tapi Yoona ngga sadar.

"Heheh, kalian kenapa? Eh, lupa. DANIA!! Dania???"

Malah teriak-teriak dia. Rina udah ngelihat Yoona dengan tatapan esmosi. Berisik aja pagi-pagi.

Dania langsung lari ke arah Yoona yang masih di ambang pintu kelas. Dan narik dia buat lari ke kantin.

Sampai-sampai di kantin, Yoona berhenti kecapekan. "Aduh, aku tau kamu laper belum sarapan. Tapi ngga usah lari-lari."

Stupid people memang beda!

MANCING EMOSI? MANTAP!

Dania tengok kanan kiri. Mastiin kalo Rina ngga ngejar mereka.

Eh ngga lama ada Andro lari-lari ke arah mereka. "WOY LARI!"

Dania yang sadar situasi langsung narik Yoona lari lagi. Yoona ngga ngerti. Pagi-pagi udah lari-larian begini. Joging aja kenapa, capek!

Yoona ngeliat ke belakang. Buset, anak-anak kelasnya udah kayak mau tawuran. Rame banget hampir semuanya ngikut. Berbondong-bondong dan Rina ada di depan.

"IH RINA SEREM!"

"ITU GARA-GARA LO!!"

Mereka bertiga, karena ada Andro juga lari ke ruang guru. Paling aman trus adem juga. Menyelam sambil minum air ini mah.

Tapi kayaknya mereka minum air got deh.

Mereka lupa kalo kelas mereka tuh udah jadi buronan buat para guru. Guru-guru terutama pak Sarwanto langsung ngambil tongkat.

"WOY LARI KELUAR GERBANG AJA LAH!"

Langsung deh mereka lari.

Ngga tau kenapa tapi rombongan yang ngejar mereka makin banyak. Ada yang berusaha buat berhentiin juga. Berasa buronan beneran kalo begini mah. Pengin cry aja.

"YOONA! SINI LO!"

Duh, Yoona sama Dania jadi pusing. Andro mah ngga usah mikir lah. Pake insting aja, bertahan hidup.

Tapi jadinya tuh malah aneh kalo diliat sama anak-anak kelas lain. Kayak uber-uberan gitu. Yang di depan Yoona, Dania sama Andro trus yang ditengah tuh anak kelasan mereka, trus yang terakhir guru yang udah pada jompo tapi punya dendam kesumat sama kelas mereka.

"BERHENTI KALIAN!" Guru bk keluar sama kepala sekolah. Mukanya lebih sangar lagi dibandingkan sama Pak Sarwanto.

Yoona dan kawan-kawan berhenti. Ketar-ketir ngelihat Rina dibelakang serem banget kayak hulk yang lagi marah.

"Kalian ngapain kejar-kejaran begitu? Dan kenapa juga beberapa guru ikutan? Ngga lagi mainan kan!?" Tanya guru bk.

Trus akhirnya Yoona, Dania sama Andro jadi perwakilan yang ngejelasin situasi saat ini.

"Gitu bu. Rina serem banget! Yoona takut!" Yoona udah hampir mewek sendiri. Dania cuma bisa nepuk-nepuk pundaknya sambil meluk. Andro juga pengin, tapi ya gimana ya.

Akhirnya mereka dibereskan. Ibu bapak guru yang ikutan disuruh kembali ke ruang guru.

Sedangkan kelas mereka dihukum. Semua tanpa terkecuali.

Dan hukumannya lari lagi!

Capek udah itu kaki kayak jeli, tidak bisa berdiri.

Pengin nego takut nanti malah hukumannya makin berat. Kalo makin berat nanti kelasan mereka nyalahin Yoona, Andro sama Dania lagi.

Jadi mereka hanya bisa pasrah.

"GARA-GARA KAU SEMUA INI JADI RUNYAM!" Genta yang badannya agak tambun cuma bisa ngedumel kesal. Yang kurus enak cepat selesai, lah dia kan jadi harus buang lemak juga. Bawa lemak segitu berat itu sulid.

Rina? Lagi kejar-kejaran lagi sama Yoona.

"MAMA!!! MAU PULANG AJA."

Sip, diketawain satu sekolah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 06, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kelas Sableng! 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang