awal mula

122 12 0
                                    

Disinilah aku berada. Di sebuah kedai kopi kecil yang berada dipinggir jalan kota Seoul. menikmati hangatnya cappucino pesananku yg masih mengeluarkan kepulan asap panas dari dalam cangkir. Perkenalkan namaku Byun Baekhyun kalian bisa memanggilku Baekhyun, memang ini lah kebiasaan ku menikmati secangkir cappucino saat masalah sedang menimpaku.

Saat ini aku sedang ada masalah. Baru beberapa jam yg lalu aku mengalami hal yg selama ini tidak pernah aku bayangkan sebelumnya. Orang yang sudah bertahun-tahun selalu bersama ku dalam suka maupun duka dan orang yang sudah membuatku jatuh cinta kedalam pesonanya, tapi tiba-tiba saja dia meninggalkanku begitu saja, Ya memang aku akui alasan yangg dia berikan sedikit masuk akal saat aku bertanya apa alasannya. Tapi tetap saja itu membuat perasaanku hancur.

"Hy my puppy" kudengar suara seseorang, yangg sedari tadi aku tunggu kedatangannya beberapa menit yang lalu akhirnya datang juga. Dia langsung duduk dibangku yang berhadapan denganku.

Yaa orang itu adalah Kai sahabatku sejak Sekolah Menengah Pertama hingga sekarang kami sudah kuliah semester akhir. Persahabatan yang sangat lama bukan?. Kai manusia yang mempunyai kebiasaan sering memanggilku "My Puppy" entahlah kenapa dia memanggilku seperti itu dia memang terkenal sering memanggil orang sesuka hatinya.
Tapi aku tidak keberatan sama sekali dengan panggilannya itu.

"mian, My Puppy aku sedikit telat. tiba-tiba saja hujan, jadi aku meneduh sebentar dipertokoan. aku lupa membawa mantel untung saja hujannya tidak lama." Ujar nya penuh penyesalan. Memang ku akui diluar tadi sempat hujan tapi untungnya tidak lama, jadi aku tidak ada hak juga untuk memarahinya karna telat.

"Yaa sudah tidak apa, sudah sana cepat pesan minum dulu" Ujar ku

"Baiklah, aku pesan minum dulu kau tunggu sebentar." Ujar Kai dan langsung pergi menuju meja pemesanan untuk memesan kopi kesukaannya.

Aku memang sengaja tidak memesankan dia minuman, karna takut seleranya hari ini salah dengan pesananku. karna aku tau dia adalah tipikal orang yg suka berubah mood dan jika meminum kopi dia pasti akan selalu mengikuti moodnya. Memang anehh

Selama Kai sedang mengantri untuk memesan kopinya, pandanganku tidak pernah beralih dari kaca yang berada disampingku yg langsung tertuju dengan jalan raya. Kupandangi orang-orang yang berlalu lalang dijalan raya. Ya walaupun diluar masih sedikit hujan tapi itu tidak mematahkan semangat orang-orang untuk mengerjakan pekerjaannya hari ini.

Tak beberapa lama kudengar suara langkah kaki seseorang mendekati meja yang sedang aku tempati dan ku yakin itu adalah Kai, aku pun mengalihkan pandanganku untuk melihat orang tersebut dan benar itu Kai sedang berjalan kearah meja yang aku duduki, sambil membawa secangkir kopi pesanannya yang terlihat asap mengepul dari dalam cangkirnya.

"Mian, membuatmu menunggu lagi puppy" Ujar Kai, saat dirinya sudah duduk ketempat awalnya dan menaruh kopi yang dia bawa keatas meja.

"Iya tidak masalah." Jawabku sambil tersenyum manis.

"Jadi ada apa kau menyuruhku datang kesini? Aku yakin pasti kau ada masalah?" Bingo tepat sekali pertanyaan yang Kai berikan.

"Itu kau tau. Aku memang sedang ada masalah dan aku sengaja mengajakmu kesini karna aku mau menceritakan semua masalahku denganmu."

Kai tersenyum, meraih tanganku yang ku lipat diatas meja dan mengelus punggung tanganku "kau datang pada orang yg tepat Puppy. Dengan senang hati aku akan mendengarkan semua masalah yg sedang menimpamu."

Aku tersenyum saat mendengar Kai berkata seperti itu. "Gomawo kai"

"Jadi apa masalahmu kali ini?" Tanya Kai sambil menyesap perlahan american cappucinonya

Diam.. hanya itu yang aku lakukan entah kenapa sekarang aku jadi bingung, apakah aku harus mengatakan ini atau tidak kepada Kai. rasanya berat sekali untuk mengetakannya, mengingat Kai dan orang itu berteman dekat. ya walaupun mereka berdua bisa berteman karna aku juga.

My Heart Answer Is You [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang