Note : "Bacanya sambil diputer ya medianya" :")
***
“Megan, udahan belom takoyakinya?”
“Udah kok, bentar tinggal bayar doang.”
Dikta sama Megan yang misah dari pacarnya dan mutusin buat bikin kejutan akhirnya kelar juga. Tapi abis balik dari tempat bikin souvenir mereka malah belok ke restoran ramen buat makan ramen bareng. Seika sama Wika juga pasti quality time sendiri di cafe.
Selesai makan ramen mereka masih sempetin ngeteh bentar. Katanya kalo ke Jepang gak cobain teh disini gak afdol. Jadi boleh lah quality time sama sahabat sambil ngeteh dulu.
“Gue mau ngomong sesuatu sama lo Meg.”
“Ngomong apaan? Serius amat.”
“Gue mau nitipin Seika ke elo.”
“Nitipin Seika? Emang Seika balita pake dititipin?”
“Yaelah dengerin dulu kek, belom selese ngomong juga.”
“Yaudah yaudah, nitip gimana maksud lo?”
“Besok kalian udah balik kan? Gue titip jagain Seika ya. Gue mau stay disini satu sampe dua hari lagi.”
“Ada urusan?”
Dikta cuma geleng kepala.
“Terus?”
“Gue mau belajar jauh dari Seika, Meg.”
“Belajar jauh dari Seika gimana sih? Yang jelas dong ah kalo ngomong.”
“Gue mau lepasin Seika. Gue mau pergi jauh dari kehidupannya Seika.” Dikta ngomong gitu sambil nunduk dalam.
“LO GILA DIK???”
“Meg, kecilin suara lo. Kita lagi di restoran kali.”
“I-iya. Tapi lo jangan becanda dong. Gak lucu tau.”
Dikta nepuk jidatnya, dia udah serius sampe mau nangis masih dikira becanda aja.
“Gue gak becanda Megan. Gue serius.”
“Wah parah lu Dik. Lu gak inget perjuangan lu bikin hati Seika luluh kayak sekarang? Lu gak inget sampe gebukin gue kemarin karena siapa? Lu gak inget ditolak sama Seika sampe bikin lo depresi? Sekarang lo mau ninggalin Seika gitu aja? Waras gak sih lo? Kok jadi gue yang emosi ya sama lo.”
“Santai dong boss, jangan ngegas kek gitu.” 😔
“Ya abisnya lo seenak jidat aja kalo ngomong. Gue tau emang kerjaan Seika itu bikin dia keliatan kek cowok murahan, tapi ya lo jangan anggep dia cowok murahan gitu dong. Abis lo kejar, pas udah dapet malah lo buang gitu aja. Gitu-gitu Seika anaknya baik banget dan hatinya tuh soft kayak kapas. Kalo sampe dia tau lo kayak gini gimana?”
“Udah nyerocosnya?”
“Yeu anying pen gue tampol juga lu lama-lama.” 😤
“Sorry Meg, gue tau lu pasti emosi. Gue pun juga emosi sama diri gue sendiri. Tapi gue juga gapunya pilihan. Gue buntu gabisa ngapa-ngapain. Percaya sama gue, gue ngelakuin ini demi kebahagiaannya Seika. Biar dia hidupnya tenang gak dikejar-kejar. Gue ngelakuin ini buat kesalamatan dia sama adeknya. Lo tau kan seberapa sayangnya gue sama Seika?”
“Ngomong apaan sih lo? Gapaham gue. Keselamatan apa? Emang Seika sama adeknya kenapa? Lo omong doang sayang tapi kelakuan lo kayak tai.”
“Yang gak lo tau, Seika tuh ternyata selama ini dikejar-kejar sama rentenir yang nagih utang ibu tirinya. Sampe dia kabur ke Bandung biar gak ketauan. Dia baru mau cerita pas itu rentenir pada nyamperin ke apartemen tempo hari. Dia ketakutan karena gabisa bayar utangnya, dan kalo dia tetep gabisa bayar utangnya dia sama adeknya bakalan dibunuh sama anak buah rentenir itu. Gue ngelakuin ini biar dia gak digangguin lagi sama itu preman.”
KAMU SEDANG MEMBACA
SEIKA (Seokmin X Soonyoung)
Fiksi PenggemarFF Berbahasa non baku (bahasa gaul) pertama yg aku publish. Jadi mungkin akan sedikit kaku di beberapa part. Beberapa member juga ada yg kena gender switch, jadi jangan sampe salah tangkep hehe. Semoga enjoy bacanya :) Title : SEIKA Cast : - Kwon So...