Kura Kura Penjaga Kantor

11 0 0
                                    

Kupu kupu itu terbang dengan riang tanpa ada beban sedikitpun mengepakan sayap nya dengan kepakan bebas mengudara berlalu lalang sesuka hati menebar warna lain pada langit pada udara dan pada mata yang memandangnya seakan membuat peringatan nyata bahwa hidup itu indah dan bebas tanpa ada halangan.

Mataku mengamati segalanya dari balik jendela ini jendela di lantai 8 sebuah gedung perkantoran ada rasa tenang saat aku menatap segala hirup pikuk kegiatan yang tak pernah ada habisnya tak kenal waktu dan keadaan lalu lalang mobil dari yang mewah hingga mobil angkut sayur dan buah menghiasi jalan landai yang tak pernah lepas dari kata macet, telinga ku selalu terbiasa di suguhi riuh kebisingan dari yang klakson indah dari para mobil mobil mewah hingga klakson alami berupa teriakan dari dalam mobil truk pengangkut sayur dan buah dalam sebuah truk pengangkut hasil perkebunan menuju kota untuk di jual.

Inilah hidup tak pernah ada kata berhenti meski sedetik tak pernah bisa kita hidari dan tak pernah bisa kita hentikan meski sesungguhnya lelah itu datag setiap waktu kekesalan terhadap diri sendiri itu ada dan menjadi beban berat yang membuatku tercekik.

Ruangan ini menjadi rumah yang sebenarnya tak ingin ku tempati keadaan di ruangan ini bagai ruangan mesin dan robot yang setiap hari nya bekerja tanpa henti dan tanpa memiliki hati terkadang aku berfikir bahwa ini adalah tempat yang menyedihkan sama seperti ku yang bernasib memilkukan namun terus aku jalani kegiatan di sebuah mini ruangan yang bertema ventech dengan jejeran meja besar yang di skat menjadi 6 bagian dan di huni oleh 6orang dengan kesibukan dan tugas masing masing jejeran komputer ini akan hidup selama 12 jam setiap harinya

Situasi yang akrab ku temui adalah sibuknya Iren yang harus menerima puluhan telpon dengan nada bicara yang ramah dan asik padahal hatinya geram dan kepalanya ingin meledak karena menerima hampir puluhan penelpon dari para pengunan layanan trevel kamiyang berbeda beda karakternya dan disinilah uji nyali dan kesabaran di butuhkan, Ada nadine si ratunya keuangan yang tak pernah lemas dari kacamata, kalkulator, exsel juga catatan catatan berderet nol memenuhi hampir semua mejanya dan terkadang ia akan menarik nafas dalam dalam dan akan menangis sekencag kencangnya apabila satu nol hilang,masih di meja barbaris 6 bilik kotak yang akan ku temui adalah sosok resta pria yang maco dengan tubuh yang sispeck juga tuunggi yang ideal seperti pramugara memiliki wajah chenees ini begitu ramah dan slalu goodlooking dia adalah icon bagi bisnis kami dan dia pula yang menjadi penentu bagi para clint kami sikap nya yang humbel dan bisa berbicara manis salalu mampu menarik minat para clint dan membuat perusahaan untung dan berimbas pada kemakmuran para karyawan namun di balik pesona resta si bule dari sunda ini dia nyatanya nya menyimpan jiwa kewanitaan, ya dia ngondek dan bukan rahasia umum lagi bahwa dia adalah seorang gay, meskipun dia gay namun kami menerimanya dan tiba mengucilkan nya kami menerima dan menganggapnya sebagai hal yang pribadi yang tak perlu untuk kami bahas karena itu pilihannya.

Selain ada iren,nadine dan resta yang slalu membuat keheningan terpecah di ruangan ini masih ada mahluk lain nya yang mengisi ruangan ini yakni ada dea dan juki mereka merupakan orang marketing yang slalu turun ke lapang dengan setia tugas mereka gak kalah penting dari yang lain nya yaitu sebagai orang yang mempromosikan bisnis trevel kami dan berkat mereka lah trevel ini berjalan sukses karena sebuah bisnis trevel di anggap sukses bila sivisi marketing dan managemant di dalamnya bisa bekerjasama dengan baik

Meski demikian drama di antara mereka tak kalah membuat heboh satu ruangan seperti drama Iren yang bila sudah lelah berbicara dan menerima banyak telpon dan data masuk untuk di rekap maka akan tulalit diiringi halu tingkat tinggi, nadine yang memiliki otak menyeimbangi exsel akan limit serta mematung untuk beberapa waktu dan akan memakan apapun yang ada di kantin hingga kadang aku sediri tak pernah percaya badan nya yang ideal mirip model mampu melahapa banyak makanan berat,

Drama yang tak kalah membuat heboh seisi ruangan adalah drama resta yang akan berubah 1000 x lipat dari yang goodlooking menjadi manusia acak acakan saat putus cinta ia akan menjadi sosok yang tak jelas dan akan menangis sepanjang waktu dengan menghabiskan puluhan kantung tissue

Bila Resta Iren dan Nadine dilema dengan pekerjaan maka berbeda dengan drama dari keelompok marketing promosi yang tak lain adalah dea dan juki yang tak lepas dari kisah cinta bagai rangga dan cinta yang tak pernah bisa erucap dari juki dan hanya mampu di pendam nya sedangkan dea dia tak pernah bisa mersakan apa yang juki miliki untuk nya meski hampir setiap hari mereka bersama dea tak pernah sadar dengan perhatian juki padanya dan malah sikap dea yang slalu agresif terhadap Resta namun bukan juki bila dia tetap bersabar menunggu dea meski setiap hari juki slalu di buat galau oleh dea.

Itu adalah manusia manusia yang menjadi penghuni di ruangan ini yang setiap 5 hari dalam satu minggu aku lihat dan berbaur menjadi bagian dalam hari hariku, ada satu lagi yang mengisi ruangan ini namun tidak duduk di meja bilik kami dia adalah mas bima ketua dari tim divisi managemant dan promosi, ruangan nya bedara si samping mejaku seharusnya akupun menempati ruangan pribadi di samping ruangan mas bima namun aku berinisiatif untuk menjadikannya sebagai musola agar kami tak perlu ke lantai 3 untuk sholat dan tepatnya aku lebih nyaman duduk berasa mereka meski terkadang sering terganggu dengan lelucon lelucon dari resta dan kawan kawan lainnya.

Mejaku berada paling ujung dekat dengan jendela yang akan langsung memperlihatkan keadaan lalu lintas di jalan rayar meja ini merupakan spot meja ternyaman dan menjadi incaran teman teman lainnya namun tak kunjung mereka dapatkan karena mereka tahu bahwa aku orang yang tidak bisa di bujuk begitu saja, jabatanku di sini sebagai Co Manager bisa di bilang wakil dari mas bima hingga semua laporan dari Iren, nadine resta dea dan juki aku yang terima untuk selanjutnya aku buat laporan divisi managemant nya dan di pertanggung jawabkan setiap bulan nya kepada mas bima dan pimpinan perusahan trevel ini.

Ruang ini slalu di hiasi kecerian canda dan tawa juga lelucon lelucon yang setiap hari nya menjadi hiburan tersendiri bagi kami tak jarang juga perdebatan terjadi namun tak pernah bertahan lama terlalu banyak tawa dan canda yang telah terlewat hingga hal yang bersinggungan akan kami selesaikan secepatnya, 4 tahun bersama dan berjuang dalam bisnis ini hingga kami merasa memiliki satu sama lain menganggap saudara dan akan saling mendukung dan membela hingga rahasia rahasia pribadi pun mungkin sudah mereka ketahui karena sering nya kita bersama.

seperti rahasia resta yang menyukai sesama jenis secara diam diam dan menyembunyikan masalah ini dari keluarganya dan malah kami yang tahu dan resta membagi keluhan nya pada kita berenam, Iren yang sebenarnya kabur dari keluarganya yang banyak konflik setelah perceraian kedua oarang tuanya dan lebih memiliki hidup mandiri meski dulu ia pernah terkungkung dunia malam, ada nadine orang yang paling dewasa di antara kami yang harus menjadi seorang single perens karena suaminya yang meninggal dunia dan kini harus berjuang sendiri membesarkan seorang anak laki laki berusia 6 tahun.

Dan kisah dea yang pernah menjadi seorang pemandu lagu di sebuah karoke karena tuntutan ekonomi keluarganya ayahnya seorang penjudi dan ibu nya sudah meninggal dea harus menjadi tulang punggung bagi ke 2 adiknya yang masih harus sekolah dan memaksa dea untuk bekerja lebih keras lagi 3 tahun dea menjadi seorang pemandu lagu hingga akhirnya dia berusaha untuk keluar dari lingkaran itu karena ia tahu ini tidak baik baginya banyak resiko yang harus ia tanggung 2 tahun lalu dea bertemu denganku saat ia tengah di kejar kejar depkolektor karena hutang ayah nya saat berjudi aku yang menemukan dea dalam keadaan menyedihkan banyak luka di tubuhnya hingga akhirnya aku melaporkan masalah ini kepada polisi, cahaya baru datang dari hidup dea setelah itu ayah dea akhirnya di tanggkap polisi dengan kasus penipuan, hutang,serta tindak kekerasan pada dea kini dea dan kedua adiknya menata hidup baru dea aku bantu masuk ke perusahan trevel ini dan di tempatkan di bagian promosi karena dea orang yang tanggap dalam berbicaradan mempromosikan.

Aku belum pernah tau apa masalalu juki karena juki baru 1 tahun kurang bergabung bersama tim kami menggantikan mas sendi yang resign karena pindah kota, dulu mas sendi yang berada di posisi juki bersama dea.

"Sebuah harmoika alam yang ku temui dalam ruang senyap tanpa cahaya saat waktu malam tiba saat mereka pergi dan kembali pada kehidupan masing masing tak ada siapapun kecuali aku bersama senyap ruangan ini dan apa yang tak bisa ku gapai namun slalu ku rindukan sebuah kebabasan akan diriku sendiri bersama harapan harapa"

karina,,,masih ada cahaya untuk esokTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang