17

3K 385 14
                                    

"mama gakmau tau, paling lambat lusa pokoknya"

"wonu gakmau mah"

"kamu nih ngeyel banget sih sama orang tua!"
"udah kamu malah batalin pertunangan kamu sama yoona"
"sekarang malah pacaran sama orang  yang asal usulnya gak jelas"

"ma!"

"mama gakmau tau, pokoknya kamu ke rumah"
"kalo nggak, liat aja nanti"
"dengerin mama"
"mama ngelakuin ini untuk kebaikan kamu juga, cuma kamu satu-satunya harapan mama setelah papa gak ada"
"mama mau yang terbaik buat kamu"
"termasuk siapa yang bakal jadi istri kamu"

beep

perkataan mamanya masih terngiang-ngiang hingga sekarang dikepala wonwoo.

disatu sisi, wonwoo sayang banget sama mamanya tapi disisi lain wonwoo gakmau kalo harus dijodohin ngikutin mau mamanya.

wonwoo cuma sayang y/n, tapi wonwoo masih gakberani untuk bawa y/n kehadapan mamanya.

karna wonwoo gaktau apa yang bakal mamanya lakuin ke y/n nanti.

sampe makan malem ini, wonwoo masih sering ngelamun karna mikirin omongan mamanya, sampe bikin y/n bingung sendiri jadinya.

"kamu ada masalah?"

y/n nyamperin wonwoo yang lagi duduk di balkon kamar mereka sambil sesekali menegak sekaleng bir ditangannya.

wonwoo masih diem sambil natap pemandangan malam.

"cerita sama aku nu"

"lusa aku pergi"

"kemana?"

"daegu"

"ada masalah kantor?"

wonwoo ngegeleng pelan

"terus"

"mama aku, mau ketemu aku"

"oh! yaudah gakpapa"
"kamu kangen mama kamu?"

wonwoo langsung natap y/n dalam.

"kamu mau janji sama aku gak?"

y/n diem sambil natap wonwoo

"kamu bakal terus disamping aku, bakal selalu percaya sama aku, selalu dukung aku apapun kondisinya"
"aku mohon"

y/n gaktau apa masalah antara wonwoo sama mamanya, tapi y/n dengan otomatis nganggukin kepalanya sebagai jawaban.

"pasti"

wonwoo tersenyum kecil denger jawaban y/n.

"aku juga janji, gimanapun keadaannya, aku bakal tetep milih kamu dan kamu tetep prioritas aku"

"iya, sayang"

wonwoo ngegenggam lembut tangan y/n sambil sesekali diberi kecupan ringan. bikin y/n salah tingkah.

padahal mereka ngelakuin hal yang lebih dari ini pun, pernah.

***

hari ini wonwoo berangkat ke daegu, jadi semua urusan kantor sementara ditangani y/n.

mingyu juga udah pulang dari jepang, jadinya bisa bantu-bantu y/n.

karna wonwoo ke daegu, y/n sekarang pulang ke rumahnya bukan ke apartment wonwoo lagi.

meskipun mereka pacaran, y/n masih ngerasa gak berhak buat seenaknya di apartment wonwoo.

"nuna, wonu hyung ke daegu sampe kapan"

sebenernya, waktu mingyu tau kalo wonwoo bakal ke daegu nemuin mamanya, mingyu langsung panik. gimana nggak, soalnya mingyu tau tabiat mamanya wonwoo.

kalo ada masalah, wonwoo selalu cerita ke mingyu, begitu pun sebaliknya, makanya mereka pada tau kehidupan pribadi masing-masing.

itu dulu sih, waktu mereka masih homoan.

WKWK. GAK KOK.

mingyu sama wonwoo emang deket, jadi mereka lebih terbuka satu sama lain. tapi mereka masih suka perempuan kok:)

mingyu gatel pengen ngasih tau y/n soal apa urusannya wonwoo ke daegu, tapi mingyu udah janji gakbakal ngasih tau siapapun termasuk y/n. karna wonwoo bilang, dia yang bakal selesain sendiri masalah ini.

tapi mingyu takut, kalo pas y/n tau urusan wonwoo ke daegu apa, y/n bakal marah besar dan mutusin hubungan dia sama wonwoo.

"gaktau, wonwoo gakngasih tau kapan"
"pokonya dia bilang kalo urusannya udah selesai dia bakal langsung pulang"

"em.."
"oiya, wonu hyung nitip pesen sama aku, katanya nuna gakboleh jauh-jauh dari aku selama wonu hyung di daegu"

"lah, kenapa?"
"aku aja lebih tua dari kamu, aku bisa jaga diri gyu"

"tetep aja, wonu hyung ngasih amanat ke aku, aku harus ngelaksanain dong"
"pokonya nuna gakboleh jauh-jauh dari aku ya"

"kenapa wonu nitipin aku ke kamu emangnya?"

"takut nuna kenapa-kenapa"
"takut tiba-tiba nuna diculik"

"apasih, wonu lebay banget"

"pokonya nuna harus selalu ada dipengawasan aku"
"percaya sama aku, nun"

mingyu natap y/n dalam seraya ngeyakinin y/n.

***

dari awal kepergian wonwoo, y/n ngerasa hatinya ada yang ganjel, entah itu perasaan apa. yang pasti, y/n ngerasa gelisah banget waktu wonwoo pergi sampe akhirnya kegelisahannya semakin menjadi-jadi setelah dapet pesan singkat dari nomor gak dikenal



































































































"jauhin wonwoo sekarang juga, kalau tidak lihat apa yang bakal saya lakuin ke kamu, termasuk orang-orang terdekat kamu. bunda kamu misalnya?"






















tbc

kapan lagi kan gue up cepet WKWK

peminatnya semakin berkurang, aku sedih:(

btw, gue merasa ini cerita lama bet woi udah setahun tp gak selese-selese, iyasih karna gue molor updatenya huhu.

oke, gue bakal namatin ini cerita secepat mungkin, makanya udh masuk konflik ini ya gengs😉

see u💙

Option •Jeon Wonwoo• (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang