Bagian 23 [SEASON 2]

291 10 0
                                    

Sebelum acara dimulai dan juga keluarga Rafa datang, tamu tamu pun berdatangan.

Mama dan papa yang memakai kebaya berwarna gold sama sepertiku terlihat sangat cantik dan ganteng juga sepeti mengenang masa masa pertunangan papa dan mama.

Tak lama, keluarga rafa pun datang dengan rombongan kerabat kerabatnya saja. Orang tuaku pun langsung menyambutnya dengan meriah. Kerabat kerabatku pun membantu menerima seserahan dari keluarga rafa. Aku tidak dapat turun ke bawah sebelum calon suamiku duduk di singgasana. Aku hanya bisa lihat mereka dari atas saja.

Pak azriel pun memanggil namaku untuk turun dengan dijemput orang tuaku dan disuruh duduk disamping rafa. Hatikupun terasa dag dig dug saat acara tukar cincin akan dimulai.

Setelah pihak dari rafa dan juga dariku sudah menyampaikan perihal yang ingin mereka sampaikan. Lalu tak lama kemudian tukar cincin berlangsung. Dan alhamdulilah tukar cincin itu pun berlangsung dengan lancar.

Lalu rafa memberiku bunga sebagai ungkapan cintanya. Akupun menerima bunga itu dengan sepenuh hati.

Pembawa acara pun langsung mengimformasikan untuk berfoto kepada calon pengantin. Dimulai dari orang tua dari calon pengantin dulu. Baru kerabat kerabatnya.

Setelah sesi berfoto selesai para tamu pun diminta untuk makan makanan yang sudah dihidangkan dimeja. Begitu pula dengan aku dan rafa yang makan di piring satu saja dan saling suap menyuapi.

Setelah acara pertunangan selesai tamu tamupun pulang dengan membawa buah tangan dari sang  calon penganting sebagai ungkapan rasa terima kasih atas kehadirannya.

Acara selesai keluarga rafa pun pulang, aku pun juga sudah merasa capek dang ingin tidur.

***

Tak lama setelah kami tunangan, hari yang ditunggu tunggu pun datang yaitu acara pernikahanku.

Akupun yang sudah memakai pakaian adat jawa pun tidak bisa turun dulu sebelum acara dimulai. Begitu juga rafa, dia juga masih ada di depan rumahku untuk menunggu acara selanjutnya.

Tak lama aku pun diiringi dayang dayangku datang menemui rafa di depan rumahku. Dan papaku pun meletakkan kain di antaraku dan rafa untuk dibawa kesinggasana dan melanjutkan acara selanjutnya.
.
.
.
Bla.. Bla.. Bla..

Acara pernikahan ku pun selesai, aku dan rafa disuruh istirahat dulu dikamarku. Papa dan mama nya rafa juga disuruh istirahat dikamar tamu begitu juga papa mamaku.

Setelah beristirahat orang tua rafa dan clarapun menyuruhku dan rafa untuk turun kebawah. Karena ada hal yang harus di bicarakan.

Rafa : ada apa ma pa? Om tante?

Papa rafa : jadi gini papa dan orang tuanya clara memutuskan untuk memberimu hadiah yaitu rumah baru, dan besok kalian jiga sudah bisa pindah kesanaa.

Rafa : kenapa harus pindah? Aku kan bisa tinggal di rumahku dan clara?

Papa rafa : kita semua melakukan ini untuk yang terbaik bagimu dan juga clara. Jadi untuk hari ini kamu tinggal dulu dirumahnya clara. Besok pagi papa dan mama akan datang ke rumah clara untuk memberimu restu pindah ke rumah baru.

Rafa : baiklah pa. Kalo itu buat yang terbaik untukku kan juga untuk clara. Kami akan siap selalu mrnuruti semua perkataan kalian.

Papa rafa : ya sudah papa dan mama pulang ya. Kamu nginep disini dulu.

Rafa : iya pa. Hati2.

Cewek Cupu Dan Cowok RempongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang