Tatanan Dunia

18 2 1
                                    

Assalammualaikum Warahmatulahi Wabarahkatuh.

Pernah kalian berpikir bahwa dunia tidak sejalan dengan semestinya. Dunia yang berjalan seakan terarah pernah kalian membayangkanya? Terkadang hal yang terasa tabu adalah kenyataan dari keadaan saat ini! Mungkinkah ini merupakan sekanario yang telah disusun sebelumnya ataukah keadaan ini merupakan kejadian yang disengaja! Wallahualam. Yang kita ketahui konflik adalah perpecahan yang bersumber dari kesalahan masa lalu yang sebab akibatnya terikat pada kubu masing-masing pihak' benar bukan! Iya. Ini presepsi dengan memodifikasi masa depan dengan fakta yang bersampul kebenaran yang isinya jauh berbeda dengan judulnya. Semua ini akan berjalan seperti biasa-biasa saja jika anda hanya membacanya tanpa memahaminya! Ini fakta' kebanyakan dari para pembaca,penonton dan pendengar hanya menyimpan kebenaran lewat sampulnya atau hanya perlu tahu itu-itu saja' tanpa menelusuri dari mana asal muasal kisah atau cerita tersebut. Kenyataan bahwa kita manusia diberi 2 mata untuk melihat 2x dan diberi 2 telinga untuk mendengar 2x dan diberi sebuah bibir untuk berbicara 1x. Namun ini berbeda dengan prepsepsi pemikiran awam yang hanya itu-itu saja' malas pusing dengan apa yang terjadi disekitarnya' human of society yahh. Begitu terhomatnya derajat kita tapi kepedulian hanya melekat pada nama tapi tidak terbawa dalam kehidupan nyata. Manusia butuh pemandu' setuju? Tentu. Pemandu manusia yang paling sederhana dan paling formal kita ketahui adalam pemimpin. Betul bukan! Nah. Dari sinilah dimulai munculnya pemikiran "biasa-biasa saja" karna siklus pemerintahan berkesinambung dengan seluruh aktivitas dunia membuat kita merasa aman-aman saja' yah-yah. Kenyataan bahwa anda malas tahu tentang apa yang terjadi pada dunia. Betul? Jika iya. Maka anda ceroboh, kenyataan bahwa kebanyakan manusia cepat percaya pada suatu peristiwa yang telah dikaji dengan berbagai disiplin ilmu! Benar bukan? Contoh Bumi ini bundar! Orang awam pasti dengan sigap mempercayainya karna beberapa data tadi telah dikaitkan dengan fakta dunia. Kemudian melahirkan pikiran "biasa-biasa saja" iya bukan! Karna pemahaman anda tentang dunia telah dimodifikasi dengan data-data tadi sehingga menuntun pikaran anda kearah "biasa-biasa saja" karna pikiran anda dengan data-data tadi cocok! Sabar. Itu hanya berdasarkan pengamatan kalian. Apa yang kita ketahui tidak selamanya cocok dengan data-data tadi bagi kita yang ingin memahaminya! Orang-orang inilah yang saya sebut the agen of change.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 13, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Jalan kehidupanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang